Beranda » Perbankan » 10 Biaya Buka Rekening BRI Untuk Setoran Awal

10 Biaya Buka Rekening BRI Untuk Setoran Awal

Biaya Setoran Awal Rekening BRI

Membuat rekening BRI tidaklah gratis. Nasabah harus membayar biaya buka rekening BRI yang disesuaikan dengan jenis tabungan. Ada beragam jenis tabungan yang bisa dipilih, seperti Simpedes, Britama, BritamaX, Britama Bisnis, Junio, dan masih banyak lagi lainnya.

Setiap jenis tabungan Bank BRI memiliki kelebihan berbeda-beda. Bahkan ada beberapa tabungan yang gratis biaya admin. Nasabah tinggal memilihnya sesuai kebutuhan serta budget yang dimiliki untuk membayar biaya setoran awal.

Biaya setoran awal buka rekening BRI cukup terjangkau. Nantinya uang bisa ditarik kembali karena langsung masuk ke dalam tabungan. Namun tidak semua uang bisa ditarik, karena Bank BRI memiliki peraturan saldo minimum yang mengendap di rekening.

Besaran saldo minimum tabungan berbeda. Yang paling besar hanya 50 Ribu Rupiah. Nah bagi yang tertarik membuat rekening Bank BRI, silahkan simak terlebih dahulu informasi biaya buka rekening BRI yang kami sampaikan berikut ini.

Daftar Biaya Buka Rekening BRI

Biaya Buka Rekening BRI

1. Simpedes

Tabungan yang pertama adalah BRI Simpedes. Untuk membuat tabungan ini, nasabah harus menyerahkan biaya setoran awal buka rekening sebesar Rp. 50.000. Biaya tersebut sangat terjangkau dan nasabah berhak mendapatkan beragam fasilias perbankan.

Ada banyak fasilitas perbankan yang diberikan kepada nasabah BRI Simpedes, seperti kartu ATM, buku tabungan, dan layanan M-Banking. Dengan adanya fasilitas tersebut maka transaksi menjadi semakin mudah dan cepat.


2. Britama

Biaya buka rekening tabungan BRI Britama cukup mahal, yakni sebesar Rp. 250.000. Biaya tersebut sebanding dengan limit yang didapatkan. Sebab nasabah Britama akan mendapatkan limi transaksi lebih besar dibanding nasabah BRI Simpedes.

Tabungan ini memiliki saldo mengendap Rp. 50.000. Jadi apabila menyerahkan setoran awal Rp. 250.000 maka uang yang bisa ditarik kembali hanya Rp. 200.000. Bagi yang tertarik membuatnya silahkan datang ke kantor cabang terdekat dengan membawa kartu identitas.


3. Britama Bisnis

Rekening ini berbeda dibanding rekening bank BRI lainnya. Sebab Britama Bisnis dikhususkan untuk nasabah yang membutuhkan tabungan untuk kebutuhan bisnis. Kelebihan rekening ini adalah memiliki limit transaksi lebih besar dan pencatatan transaksi lebih besar.

Untuk membuatnya harus menyiapkan biaya setoran awal sebesar Rp. 1.000.000. Sedangkan untuk persyaratan lainnya cukup menyerahkan kartu identitas eKTP atau Paspor bagi nasabah WNA (Warga Negara Asing).


4. Britama X

Masih ada banyak produk tabungan dari Bank BRI lainnya. Salah satunya adalah tabungan Britama X. Tabungan ini diciptakan untuk anak muda karena memiliki desain kartu debit khusus yang elegan dan didukung beragam kemudahan transaksi perbankan.

Nasabah Britama X bisa mengaktifkan M-Banking agar bisa bertransaksi tanpa perlu ke atm ataupun ke bank. Cara membuat rekening BRI ini juga mudah dan memiliki biaya setoran awal yang ringan, yakni sebesar Rp. 100.000.


5. Simpedes TKI

Bank BRI memiliki tabungan khusus untuk TKI, yakni Simpedes TKI. Tabungan ini bisa digunakan untuk penyaluran atau penampungan gaji TKI. Untuk membuatnya cukup membayar biaya setoran awal buka rekening BRI sebesar Rp. 10.000.

Selain menyiapkan biaya setoran awal, nasabah juga harus melampirkan fotocopy identitas (KTP/SIM/Paspor) serta surat rekomendasi dari PPTKIS. Setelah itu tinggal datang ke kantor cabang terdekat untuk melakukan pembukaan rekening.


6. Junio

Mengajari anak menabung dari sejak dini sangatlah penting. Nah bagi yang ingin membuat tabungan BRI untuk anak maka bisa memilih tabungan BRI Junio. Tabungan ini tersedia untuk anak usia 0 sd 12 tahun serta anak usia 12 sd 17 tahun.

Biaya buka rekening untuk anak usia 0 s/d 12 tahun berbeda. Dimana biayanya adalah sebesar Rp. 100.000. Sedangkan untuk anak usia 12 s/d 117 tahun dikenakan biaya setoran awal Rp. 150.000. Proses pembuatannya cukup mudah karena bisa diwakilkan oleh orang tua.


7. Tabungan Haji

Biaya berangkat haji memang tidak sedikit. Oleh karena itulah Bank BRI menyediakan tabungan yang dikhususkan untuk keperluan berangkat haji. Nasabah bisa membuatnya disemua kantor cabang BRI dengan membawa kartu identitas.

Sedangkan untuk biaya setoran awal buka rekening Tabungan Haji BRI adalah sebesar Rp. 50.000 dan USD$50 apabila dalam bentuk dollar. Apabila dana tabungan sudah mencukupi maka nantinya langsung terdaftar menjadi calon Haji di Siskohat Depag.


8. Tabungan Valaz

Britama Valas merupakan tabungan dalam bentuk mata uang asing. Nasabah bisa memilih tabungan yang diinginkan. Ada 10 jenis mata uang yang disediakan Bank BRI dengan biaya setoran awal yang disesuaikan dengan mata uang yang dipilih.

Dimana biaya setoran awalnya adalah USD 50, AUD 50, SGD 65, EUR 50, CNY 350, AED 175, HKD 350, GBP 50, JPY 5.000, dan SAR 300. Sedangkan untuk syarat membuatnya cukup membawa kartu identitas yang asli dan masih berlaku.


9. TabunganKu

Ada banyak kelebihan rekening BRI TabunganKu. Salah satunya adalah biaya setoran awal yang ringan. Dimana setoran awal rekening ini adalah sebesar Rp. 20.000. Selain setoran awal terjangkau, rekening TabunganKu juga gratis biaya admin bulanan.

Rekening BRI ini bisa menjadi pilihan bagi nasabah yang menginginkan tabungan tanpa biaya admin. Nasabah juga akan mendapatkan kartu ATM yang nantinya bisa digunakan untuk transfer, tarik tunai, dan bayar tagihan di mesin ATM.


10. Simpanan Pelajar

Selain rekening Junio, Bank BRI juga memilili rekening Simpanan Pelajar. Biaya buka rekening BRI ini jauh lebih terjangkau, yakni sebesar Rp. 5.000. Selain itu, nasabah akan mendapatkan gratis biaya admin bulanan sehingga cocok untuk para pelajar.

Proses pembuatan rekening Simpanan Pelajar bisa dilakukan di kantor cabang dengan membawa fotocopy akta lahir, fotocopy kartu keluarga, dan KTP orang tua serta wali.


Kesimpulan

Dengan beragam pilihan rekening yang tersedia, nasabah tidak perlu bingung memiliki tabungan yang diinginkan. Silahkan pilih salah satu sesuai dengan kebutuhan serta budget yang dimiliki untuk membayar biaya setoran awal.

Nah cukup sekian informasi meganrossee.com pada kesempatan kali ini. Semoga informasi yang kami sampaikan di atas bermanfaat. Simak pula artikel sebelumnya mengenai Cara Mengatasi Akun OVO Yang Terblokir dan beragam artikel lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *