Beranda » Perbankan » 11 Syarat Mengurus ATM BCA Tertelan : Cara dan Biaya

11 Syarat Mengurus ATM BCA Tertelan : Cara dan Biaya

Syarat Mengurus ATM BCA Tertelan

Syarat mengurus ATM BCA tertelan cukup simple. Namun anda harus datang ke kantor cabang terdekat untuk mengatasi masalah ini. Hal ini perlu dilakukan untuk mendapatkan kartu ATM yang baru.

Apabila kartu ATM tertelan maka otomatis butuh penggantian kartu. Nah untuk mendapatkan kartu ATM yang baru maka harus ke kantor cabang. Namun saat ini Bank BCA sudah memiliki layanan bernama CS Digital.

Melalui CS Digital, nasabah bisa melakukan penggantian kartu ATM yang tertelan tanpa perlu ke bank. Dengan adanya layanan ini maka cara mengurus kartu ATM BCA yang tertelan menjadi semakin mudah.

Sayangnya jumlah CS Digital terbatas di beberapa tempat saja. Untuk beberapa daerah tetap harus datang ke kantor cabang terdekat. Lalu apa saja syarat yang dibutuhkan untuk mengurus ATM BCA yang tertelan?

Cara Blokir Kartu Tertelan

Kartu ATM BCA Tertelan

Soal persyaratan tidak perlu khawatir karena tergolong sangat mudah. Yang paling penting adalah harus terlebih dahulu melakukan pemblokiran kartu yang tertelan agar aman.

Halo BCA

Pemblokiran perlu dilakukan agar kartu ATM tidak bisa digunakan oleh orang lain. Sebenarnya tanpa diblokir juga tidak menjadi masalah. Namun agar lebih aman kami sarankan untuk diblokir terlebih dahulu.

Cara blokirnya cukup mudah. Anda hanya perlu menghubungi Halo BCA di nomor 1500888. Silahkan hubungi nomor tersebut, lalu beritahukan keperluan anda bahwa akan memblokir kartu ATM yang tertelan.

Kemudian petugas Halo BCA akan langsung melakukan pemblokiran sehingga kartu menjadi aman.

BCA Mobile

Bagi yang sudah mengaktifkan BCA Mobile juga bisa melakukan pemblokiran kartu melalui aplikasi BCA Mobile. Adapun caranya adalah sebagai berikut

  1. Buka aplikasi BCA Mobile, lalu pilih menu m-BCA
  2. Setelah itu tinggal login dan memiliki menu m-Admin
  3. Kemudian pilih menu Blokir Kartu ATM

KlikBCA

Selain itu, pemblokiran kartu juga bisa dilakukan melalui layanan KlikBCA dengan cara sebagia berikut

  1. Buka klikbca.com
  2. Kemudian login dengan akun yang dimiliki
  3. Setelah berhasil login, lalu pilih menu Administrasi
  4. Berikutnya pilih menu “Blokir Kartu ATM“.

Setelah itu tinggal mengurusnya di kantor cabang terdekat atau melalui layanan CS Digital.

Syarat Mengurus ATM BCA Tertelan

ATM BCA Tertelan

Apabila mengurus ATM BCA tertelan lewat CS Digital maka hanya perlu membawa e-KTP saja. Lain cerita jika ingin mengurus ATM BCA tertelan di kantor cabang karena harus membawa beberapa persyaratan sebagai berikut.

  1. Kartu identitas (KTP) sesuai kepemilikan rekening
  2. Buku tabungan
  3. Biaya penggantian kartu ATM tertelan.

Hanya itu saja syarat mengurus ATM BCA tertelan di kantor cabang. Penggantian kartu yang tertelan memang tidak gratisi karena akan dikenakan biaya sesuai dengan jenis kartu yang dimiliki nasabah.

Untuk biaya bisa dipotong dari saldo rekening. Apabila saldo kosong maka bisa membayar secara tunai ke petugas Bank BCA. Adapun biayanya silahkan simak di bawah ini.

Biaya Ganti Kartu ATM BCA

Biaya penggantian kartu tergantung jenis kartu ATM yang dimiliki nasabah. Bank BCA sendiri menyediakan empat jenis kartu, yakni Silver/Blue, Gold, Platinum dan Xpresi. Sedangkan untuk biayanya bisa anda simak di bawah ini.

  • Kartu ATM Silver/Blue : Rp. 10.000
  • Kartu ATM Gold :Rp. 15.000
  • Kartu ATM Platinum :Rp. 20.000
  • Kartu ATM Xpresi :Rp. 25.000

Cara Mengurus ATM BCA Tertelan

Setelah mengetahui syarat dan biaya yang dibutuhkan, maka selanjutnya mari kita membahas mengenai prosedur mengurus kartu ATM yang tertelan di kantor cabang.

  1. Pertama, silahkan terlebih dahulu melakukan pemblokirang kartu melalui Halo BCA di nomor 1500888
  2. Berikutnya tinggal datang ke kantor cabang terdekat dengan membawa semua persyaratan yang dibutuhkan
  3. Lalu tinggal mengambil nomor antrian untuk bertemu customer service BCA
  4. Setelah dipanggil, lalu utarakan tujuan anda bahwa ingin mengurus kartu ATM BCA yang tertelan
  5. Berikutnya serahkan semua persyaratan yang telah dipersiapkan, yakni buku tabungan dan kartu identitas
  6. Setelah itu proses penggantian kartu ATM akan dilakukan dan anda akan disuruh membayar biaya penggantian kartu
  7. Biaya bisa dipotong dari saldo rekening apabila memilih saldo yang mencukupi.
  8. Kemudian anda akan mendapatkan kartu ATM yang baru

Kesimpulan

Kartu ATM yang baru bisa langsung digunakan untuk bertransaksi, baik di ATM ataupun untuk melakukan pembayaran di berbagai merchant yang menyediakan mesin ECD BCA.

Nah agar tidak mengalami kejadian yang sama untuk kedua kalinya, maka kami sarankan untuk selalu berhati-hati saat mengambil uang ataupun bertransaksi di ATM BCA.

Ada baiknya bertransaksi di lokasi ATM yang berada di keramaian agar lebih aman. Selain itu jangan lupa untuk selalu menjaga kerahasiaan PIN Kartu ATM.

Jangan pernah menerima bantuan dari orang lain saat mengalami ATM tertelan. Lebih baik langsung menghubungi Halo BCA untuk melakukan pemblokiran kartu.

Alasannya adalah agar terhindar dari tindak kejahatan skimming ATM yang biasanya berpura-pura memberikan bantuan dan menanyakan PIN ATM.

PIN ATM bersifat rahasia dan hanya pemiliki rekening saja yang boleh mengetahuinya. Bahkan petugas BCA saja tidak boleh mengetahuinya.

Nah demikianlah informasi meganrossee.com seputar syarat dan cara mengurus kartu ATM BCA yang tertelan

Semoga informasi yang kami sampaikan bermanfaat. Simak pula artikel lainnya mengenai Cara Transfer OVO Ke Rekening Bank dan beragam artikel lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *