Beranda » Pinjaman Online » 20 Cara Mengaktifkan Shopee Pinjam dan Pengajuan Pinjaman

20 Cara Mengaktifkan Shopee Pinjam dan Pengajuan Pinjaman

Cara Mengaktifkan Shopee Pinjam

SPinjam atau Shopee Pinjam merupakan layanan pinjaman online dalam bentuk uang tunai yang disediakan untuk pengguna Shopee terpilih. Tidak semua pengguna bisa mengaktifkan layanan tersebut. Bagi yang beruntung maka akan menjumpai menu bertuliskan SPinjam pada aplikasi Shopee.

Jika menu SPinjam muncul maka berarti anda bisa mengaktifkan layanan tersebut. Sebelum mengajukan pinjaman, anda wajib mengaktifkannya terlebih dahulu. Setelah aktif, barulah bisa mengajukan pinjaman sesuai dengan limit hingga jutaan rupiah.

Besaran limit Shopee Pinjamn berbeda setiap akun. Limit akan bertambah otomatis apabila pengguna memiliki kebiasaan membayar cicilan tepat waktu dan sering bertransaksi di Shopee. Owh yah, pinjaman ini berbeda dengan Shopee Paylater.

Perbedaan antara SPaylater dan SPinjam adalah mekanisme yang digunakan. Sebab SPinjam merupakan pinjaman dalam bentuk uang tunai. Sedangkan SPaylater berupa limit kredit yang hanya bisa digunakan untuk berbelanja di Shopee.

Apabila mencari pinjaman dalam bentuk uang tunai maka harus memilih SPinjam. Nantinya uang pinjaman akan ditransfer ke rekening yang daftarkan. Uang tersebut bebas digunakan untuk keperluan apapun, termasuk membeli barang di Shopee.

Sama halnya dengan SPaylater, pengguna Shopee Pinjaman akan dikenakan bunga. Jika dihitung bunganya memang cukup besar, namun tak jadi masalah selama pengajuan pinjaman ini mudah dan cepat.

Nah bagi yang tertarik mengajukan SPinjam maka harus terlebih dahulu mengaktifkan Shopee Pinjam. Cara mengaktifkan layanan tersebut cukup mudah dan untuk mengetahuinya silahkan simak informasi meganrossee.com berikut ini.

Cara Mengaktifkan Shopee Pinjam

Cara Aktifkan Shopee Pinjam

Sebelum mencoba mengaktifkan Shopee Pinjam, perlu kami ingatkan bahwa layanan pinjaman online ini hanya bisa diaktifkan oleh pengguna terpilih. Bagi yang belum bisa mengaktifkannya maka tidak perlu khawatir.

Layanan ini akan tersedia secara otomatis apabila sering bertransaksi di Shopee. Jika sudah tersedia maka bisa langsung mengaktifkan SPinjam. Adapun caranya silahkan mengikuti setiap langkah yang kami sampaikan di bawah ini.

  1. Buka aplikasi Shopee
  2. Kemudian klik tab “Saya“.
  3. Setelah itu klik menu “SPinjam“.
  4. Berikutnya klik tombol “Aktifkan Sekarang
  5.  Selanjutnya anda akan mendapatkan kode verifikasi SMS. Silahkan masukan kode verifikasi OTP tersebut, lalu klik “Lanjut“.
  6. Langkah selanjutnya adalah mengupload foto KTP. Silahkan ambil foto KTP sesuai dengan frame yang tersedia. Kemudian masukan informasi pribadi sesuai data yang tertera pada KTP. Bagi yang sebelumnya sudah mengaktifkan SPaylater bisa melewati langkah ini, namun pastikan nama yang tercantuk di aplikasi sesuai dengan nama KTP.
  7. Selanjutnya anda harus mengisi Informasi Tambahan, lalu klik Konformasi. Pastkan semua informasi yang dimasukan sudah benar, termasuk nomor handphone pada kontak darurat.
  8. Kemudian tinggal melakukan verifikasi wajah. Caranya adalah dengan klik tombol “Mulai Verifikasi Wajah“, lalu arahkan wajah ke frame yang ditampilkan aplikasi.
  9. Setelah verifikasi wajah berhasil, kemudian anda akan mendapatkan notifikasi bahwa pengajuan aktivasi Shopee Pinjam sedang diproses.
  10. Proses verifikasi hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja. Apabila aktivasi berhasil maka anda akan mendapatkan notifikasi bahwa SPinjam berhasil diaktifkan.

Seperti yang anda lihat di atas, cara mengaktifkan Shopee Pinjam memang sangat mudah. Prosesnya sangat cepat karena hanya memakan waktu beberapa menit saja. Namun pastikan semua data yang dimasukan benar agar proses aktivasi berhasil.

Setelah Shopee Pinjam aktif maka langkah selanjutnya adalah mengajukan pinjaman. Proses pengajuan akan menentukan apakah anda layak mendapatkan pinjaman atau tidak. Sebab banyak pengguna yang ditolak saat mengajukan pinjaman.

Cara Mengajukan Pinjaman SPinjam

Setelah proses aktivasi berhasil maka dilanjutnya dengan proses pengajuan pinjaman. Pada langkah ini, anda harus memasukan nomor rekening, nama bank, dan beragam informasi lainnya.

Nantinya uang pinjaman akan langsung ditransfer ke rekening jika pengajuan disetujui. Lalu bagiamana cara pengajuan pinjaman tersebut? Untuk mengetahui caranya silahkan simak berikut ini.

  1. Buka aplikasi Shopee
  2. Berikutnya klik tab Saya
  3. Setelah itu klik menu SPinjam
  4. Lalu pilih Jumlah Pinjaman dengan cara menggeser tombol sesuai dengan nominal yang akan diajukan
  5. Setelah menentukan jumlah pinjaman, kemudian tinggal memilih Durasi Pinjaman
  6. Kemudian pilih Rekening Bank yang akan digunakan untuk menerima pinjaman. Namun apabila sebelumnya belum pernah memasukan rekening bank maka harus terlebih dahulu mengisinya dengan cara klik Tambahkan Rekening Bank.Cara Mengajukan Pinjaman SPinjam
  7. Silahkan isi nama lengkap, nomor rekening, dan nama bank dengan benar. Lalu klik Lanjutkan
  8. Langkah berikutnya tinggal klik Ajukan Sekarang
  9. Setelah itu masukan PIN ShopeePay atau Kode OTP yang dikirimkan via SMS.
  10. Kemudian tinggal menunggu pengajuan pengajuan disetujui atau tidak. Jika disetujui maka akan mendapatkan notifikasi bahwa pengajukan SPinjam berhasil dilakukan dan uang pinjaman akan langsung ditransfer ke nomor rekening yang sebelumnya dimasukan.Cara Pengajuan SPinjam

Apabila pengajuan berhasil maka setiap bulan harus membayar pinjaman sesuai dengan jangka waktu yang dipilih. Pembayaran cicilan harus dilakukan secara tepat waktu sebelum tanggal jatuh tempo pada tanggal 5 bulan berikutnya.

Biaya Pengajuan Shopee Pinjam

Ada satu hal yang perlu anda ketahui sebelum mengajukan SPinjam, yakni masalah biaya. Sebab pengajuan Shopee Pinjam akan dikenakan biaya penanganan sampai dengan 3% per transaksi. Itu artinya jumlah yang didapatkan tidak 100% karena dipotong 3% untuk biaya penanganan.

Selain masalah biaya penanganan, anda juga wajib mengetahui mengenai jangka waktu uang sampai masuk ke rekening. Dimana jangka waktunya adalah sebagai berikut.

Jangka Waktu Shopee Pinjam

Uang akan masuk maksimal 2 hari kerja. Namun apabila sebelumnya sudah pernah mengajukan SPinjam maka uang bisa bisa segera ditransfer ke rekening secara instan.

Akhir Kata

Setelah mengetahui cara mengaktifkan Shopee Pinjam maka sekarang anda bisa langsung mengajukan pinjaman tunai dari Shopee tersebut. Bagi yang belum bisa mengaktifkannya maka harus sabar menunggu sampai menu SPinjam muncul di aplikasi.

Apabila sudah muncul maka bisa langsung mengaktifkan Shopee Pinjam dengan cara di atas. Prosesnya mudah dan cepat. Shopee juga menawarkan pinjaman dalam jumlah yang tergolong besar, namun akan dipotong biaya penanganan sebesar 3% dari total pinjaman.

Bagi yang bertanya, apakah Shopee Pinjam aman atau tidak maka kami jamin 100% aman. Sebab pinjaman online ini telah terdaftar secara resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Nah apabila masih ada pertanyaan terkait cara mengaktifkan Shopee Pinjam silahkan buka halaman help.shopee.co.id dan lihat FAQ berikut ini.

Pertanyaan Umum

Apa Itu Shopee Pinjam?

Shopee Pinjam adalah layanan pinjaman online dalam bentuk uang tunai yang tersedia untuk pengguna Shopee terpilih

Kenapa Tidak Bisa Mengaktifkan Shopee Pinjam?

Agar bisa mengaktifkan layanan ini, pengguna harus sering bertransaksi dan memiliki riyawat kredit yang baik. Apabila sudah memenuhi semua persyaratan maka akan muncul menu SPinjam pada aplikas.

Bagaimana Cara Agar Bisa Mengaktifkan Shopee Pinjam?

Tingkatkan transaksi anda di Shopee dan tunggu sampau muncul menu SPinjam

Berapa Maksimal Pinjaman Shopee Pinjam?

Maksimak pinjaman tergantung dari limit yang diberikan Shopee

Apakah Pengajuan Dikenakan Biaya?

Setiap transaksi akan dikenakan biaya penanganan sebesar 3% dari nilai pinjaman.

Nah demikianlah informasi seputar cara mengaktifkan Shopee Pinjam. Semoga informasi yang kami sampaikan di atas bermanfaat dan simak pula artikel sebelumnya mengenai Denda Shopee Paylater dan beragam artikel lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *