Beranda » Pinjaman Online » Bunga Kredivo vs Akulaku, Mana Yang Paling Rendah?

Bunga Kredivo vs Akulaku, Mana Yang Paling Rendah?

Bunga Kredivo vs Akulaku

Kredivo dan Akulaku bersaing ketat sebagai perusahaan fintech terbaik di Indonesia. Keduanya menawarkan produk pinjaman online dengan syarat mudah dan bunga rendah. Namun manakah yang memiliki bunga paling rendah, apakah bunga Kredivo atau Akulaku?

Bunga pinjaman Kredivo berbeda dengan Akulaku. Sebagai pengguna, tentu anda akan memilih pinjaman yang memiliki bunga paling rendah. Sebab semakin besar bunganya, maka semakin besar cicilan yang harus dibayarkan.

Besaran bunga sudah sesuai dengan regulasi yang dikeluarkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Sebab keduanya telah terdaftar secara resmi dan diawasi oleh OJK. Oleh karena itulah bunganya tidak akan terlalu memberatkan.

Jika dibanding dengan pinjaman KUR BRI atuapun KUR Bank lainnya, tentu bunga pinjaman Kredivo maupun Akulaku jauh lebih besar. Sebab pinjaman KUR mendapatkan subsidi bunga dari pemerintah yang dikhususkan untuk UMKM.

Bagi yang ingin mengajukan pinjaman ke Kredivo maupun Akulaku maka harus siap membayar bunga. Nah untuk mengetahui bunga kedua layanan pinjaman online tersebut, silahkan simak informasi bunga Kredivo vs Akulaku berikut ini.

Perbandingan Bunga Kredivo vs Akulaku

Perbandingan Bunga Kredivo VS Akulaku

Bunga Kredivo

Pertama, mari kita terlebih dahulu membahas informasi mengenai bunga pinjaman Kredivo. Adapun bunganya adalah 0% untuk produk pinjaman beli sekarang dan bayar nanti dalam 30 hari atau cicilan 3 bulan.

Sedangkan untuk pinjaman dengan cicilan 6 bulan atau 12 bulan akan dikenakan bunga sebesar 2.6% per bulan. Bunganya relatif cukup rendah dan tergolong kompetitif dengan pinjaman online lainnya.

Menariknya, bunga Kredivo lebih rendah dibanding bunga Shopee Paylater yang mencapai 2.95% per bulan. Akan tetapi bunga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu, sesuai dengan kebijakan yang dikeluarkan Kredivo.

Produk pinjaman yang ditawarkan Kredivo memang beragam. Bagi yang belum pernah mencoba pinjaman online ini maka bisa menyimak informasi mengenai “Cara Daftar Kredivo” pada artikel sebelumnya.

Apabila pendaftaran disetujui maka pengguna berhak mendapatkan limit pinjaman hingga Rp. 3.000.000 untuk produk pinjaman bayar dalam 30 hari. Sedangkan untuk produk cicilan bisa mencapai Rp. 30.000.000

Limit pinjaman di atas bisa digunakan untuk berbelanja di berbagai Merchant yang telah bekerjasama dengan Kredivo, seperti Tokopedia, JD.ID, BliBli, dan masih banyak lagi lainnya.

Bunga Akulaku

Akulaku memiliki beragam produk pinjaman. Salah satunya adalah pinjaman Dana Cicil. Pinjaman ini memiliki bunga harian sebesar Rp. 8.000 atau setara dengan APR pertahun kurang dari 36%.

Dana cicil menawarkan pinjaman dengan limit hingga Rp. 15 Juta dan tenor pinjaman maksimal 12 bulan. Pinjaman ini bisa menjadi solusi bagi yang ingin membeli handphone, laptop, ataupun keinginan lainnya.

Untuk mendapatkan pinjaman tersebut maka pengguna harus terlebih dahulu mengajukan pinjaman. Adapun caranya silahkan simak pada artikel berikut “Cara Daftar Akulaku“.

Selain Dana Cicil, masih ada produk pinjaman lainnya seperti KTA Asetku dan Akulaku Pay. Bunga yang dibebankan berbeda. Untuk memastikannya kami sarankan menghubungi customer service Akulaku di nomor 1500920.

Sistem bunga yang digunakan Akulaku memang berbeda dengan Kredivo. Pasalnya Akulaku menggunakan sistem bunga harian. Jadi semakin lama jangka waktu pinjaman maka bunganya akan semakin besar.

Anda tinggal mengkalikan sendiri antara tenor pinjaman dengan bunga yang harus dibayarkan setiap harinya. Namun tidak menutup kemungkinan bunganya berubah, sesuai dengan kebijakan terbaru yang dikeluarkan Akulaku.

Kesimpulan

Baik Akulaku maupun Kredivo sama-sama memberikan bunga pinjaman kepada semua penggunanya. Silahkan anda memilih sendiri pinjaman yang menurut anda memiliki bunga paling rendah.

Sebelum mengajukan pinjaman jangan lupa untuk menimbang kemampuan dalam membayar tagihan. Jangan sampai tidak bisa bayar karena nantinya bisa dikenakan denda keterlambatan, sesuai dengan kebijakan masing-masing perusahaan.

Untuk saat ini Akulaku bisa menjadi pilihan paling tepat. Sebab Kredivo hanya terbatas untuk area tertentu saja. Sedangkan wilayah operasional Akulaku sudah tersebar hampir ke seluruh Indonesia.

Nah demikianlah informasi singkat mengenai bunga Kredivo vs Akulaku. Semoga informasi yang kami sampaikan bisa menjadi referensi bagi yang tertarik mengajukan pinjaman kekedua perusahaan fintech tersebut.

Simak pula artikel meganrossee.com sebelumnya mengenai Cara Kredit HP di Akulaku Tanpa Uang Muka dan beragam artikel lainnya seputar dunia kredit dan perbankan di Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *