Beranda » Perbankan » 10 Cara Aktifkan Rekening BRI Yang Sudah Mati

10 Cara Aktifkan Rekening BRI Yang Sudah Mati

Cara aktifakan rekening BRI yang Sudah mati

Cara aktifkan rekening BRI yang sudah mati bukanlah perkara yang sulit. Untuk penyebab rekening ATM anda mati bermacam-macam salah satunya ialah karena sudah lama tidak menggunakan kartu ATM Bank BRI untuk melakukan transaksi. Hal ini tentu saja akan diberlakukan penonakifkan rekening ATM BRI yang anda miliki.

Namun hal ini bukan tanpa sebab, pasalnya jika telah lebih dari dua hingga enam bulan tanpa kegiatan maka secara otomatis rekening ATM BRI anda akan mati. Maka dari itu pelajarilah kembali cara mengaktifkan rekening BRI yang sudah mati.

Untuk masa aktif rekening BRI sebenarnya cukup lama yakni hingga 540 hari, meski demikian jika penggunanya dalam waktu tersebut tetap tidak menggunakan transaksi apapun maka keesokan harinya rekening akan menjadi pasif.

Dan jika dibiarkan selama satu hari lagi yang jika ditotal menjadi 542 hari maka oleh sistem rekening akan ditutup dan dinonaktifkan. Jadi apabila rekening dibiarkan dalam masa aktif ATM BRI tanpa saldo dengan tenggat waktu yang sudah dijelaskan poin awal,

Nah untuk dapat menggunakanya kembali rekening ATM yang sama, perlu melakukan kembali aktisivasi lagi ke bank BRI. Dan hal tersebut sebenarnya sama saja dengan membuat kartu ATM baru. Dan bagi anda yang ingin mengaktifkan kembali rekening BRI yang sudah mati, berikiut adalah ulasan lengkap dari meganrossee.com.

Cara Aktifkan Rekening BRI Yang Sudah Mati

Cara aktifakan rekening BRI yang Sudah mati

Untuk melakukan pengaktifkan kembali rekening BRI yang sudah mati, tentu saja ada hal-hal yang perlu anda perhatikan. Berkaitan dengan biaya dan lama waktu tidak aktifnya. Dan berikut adalah langkah-langkah untuk mengaktifkan kembali rekening BRI yang sudah mati.

  1. Pastikan nomor rekening tidak aktif.
  2. Datanglah ke kantor BRI terdekat didaerah anda.
  3. Sampaikan keinginan kepada petugas satpam.
  4. Lalu biasanya satpam akan mengambilkan nomor antrian.
  5. Terima nomor antrian dari satpam.
  6. Dan ketika dipanggil segera temui teller.
  7. Sampaikan tujuan anda jika ingin mengaktifkan lagi rekening BRI.
  8. Ikuti intruksi dari teller.
  9. Tunggu hingga proses pengecekan berhasil
  10. Selesai.

Nah jika rekening anda sudah mati dan totak dananya masih banyak, maka bisa dilakukan pengaktifan kembali. Untuk itu lakukan beberapa hal berikut ini.

  • Anda diharusakan untuk membayar administrasi.
  • Tunggu hingga proses pengaktifan selesai.
  • Dan jika sudah selesai biasanya akan ada pemberitahuan biaya.

Sementara itu, jika semua proses pengaktifkan rekning BRI anda sudah selesai buku tabungan serta KTP anda akan dikembalikan.

Persyaratan Melakukan Pengaktifan Kembali Rekening BRI

Cara aktikfkan rekening BRI

Untuk syarat dalam mengaktifkan kembali rekening BRI anda ialah uang dalam rekening masih mencukupi untuk membayar biaya bulanan rekening. Hal ini tentu saja akan sipotong secara otomatis melalui saldo yang tersedia. Dan jika statusnya seperti ini maka masih rekening BRI anda masih bisa aktif kembali.

Akan tetapi jika benar-benar hingga menyebabkan saldonya kosong maka sudah tidak dapat diaktifkan kembali. Nasabah pun harus membuat baru dengan langkah-langkah membuka tabungan dari awal. Dan dalam melakukan pengaktifan kembali, anda bisa mendapatkan rekening lama sehingga tidak perlu membuat yang baru.

Biaya Mengaktifkan Kembali Rekning BRI Yang Sudah Mati

Lalu adakah biaya untuk mengaktifkan kembali rekening BRI yang sudah mati? Mengenai biaya sendiri pihak bank tidak menjatuhi ketentuan atas nominal yang diperlukan untuk membuka kembali rekening yang sudah mati.

Hanya saja pemilik rekening harus mempersiapkan persyaratan sebelum pengaktifan kembali rekening BRI anda. Dan anda hanya cukup membayar biaya bulanan rekening yang tidak dibayarkan sebelumnya. Dan saldo akan terpotong secara otomatis setelah anda memberikak uang setoran awal sebagai persyaratan.

Dan biasayang Customer Service atau CS akan menyarankan agar pemiliki rekening menyetor uang minimal Rp 100.000. hingga Rp 500.000. Jadi walaupun tidak ada biaya pengaktifan kembali rekening BRI, anda harus tetap mempersiapkan uang untuk kelancaran pemrosessan.

Akhir Kata

Itulah beberapa cara aktifkan rekening BRI yang sudah mati. Untuk cara diatas memang terbilang cukup mudah dan gampang, pasalnya anda diharuskan untuk ke kantor cabang BRI terdekat untuk melakukan proses pengaktifan kembali kartu ATM atau rekening BRI anda yang sudah mati.

Apakah Biasa Mengaktifkan Kembali Rekning BRI Yang Sudah Mati?

Bisa.

Apa Saja Syarat Untuk Mengaktifkan Kembali Rekening BRI Yang Sudah Mati?

Buku Tabungan BRI, Kartu ATM dan KTP.

Berapa Biaya Untuk Pengaktifan Kembali Rekening Yang Sudah Mati?

Untuk saat ini belum ada ketentuan dan nominal yang diperlukan untuk membuka kembali rekening yang sudah mati.

Bagaimana Cara Mengatifkan Kembali Rekening BRI Yang Sudah Mati?

Datang Ke kantor cabang Bank BRI terdekat, kemudian temui petugsa customer service untuk melakukan proses pengaktifan kembali rekening yang sudag mati tersebut.

Apakah Bisa Mengaktifkan Kembali Rekening BRI Yang Sudah Mati Via Online?

Bisa.

Nah itulah beberapa cara untuk bisa mengaktifkan kembali rekening BRI anda yang sudah mati. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat bagi anda semua dan jangan lupa untuk terus simak artikel terbaru dari kami mengenai Cara Mengisi Dana Lewat M Banking BCA Terbaru pada artikel kami sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *