Beranda » Pinjaman Online » Cara Bayar Tagihan BRI Ceria dan Denda Jika Telat Bayar

Cara Bayar Tagihan BRI Ceria dan Denda Jika Telat Bayar

Cara Bayar Tagihan BRI Ceria

Tak ingin kalah dari perusahaan fintech yang telah berjaya di Indonesia, Bank BRI ikut meluncurkan layanan pinjaman digital bernama BRI Ceria. Pinjaman ini menawarkan kemudahan pengajuan dengan bunga rendah.

Bagi yang sudah mengajukan pinjaman ini dan ternyata disetujui maka harus membayar tagihan setiap bulannya. Cara bayar tagihan BRI Ceria sangat mudah. Sebab Bank BRI sudah menyediakan sistem khusus untuk memudahkan pembayaran angsuran.

Pembayaran tagihan BRI Ceria wajib dilakukan secara tepat waktu paling lambat saat tanggal jatuh tempo. Apabila telat maka nasabah bisa dikenakan denda keterlambatan yang nilainya cukup besar.

Hal sama juga berlaku untuk pinjaman online lainnya. Keterlambatan pembayaran tidak akan ditolerir sehingga dikenakan denda. Nah yang jadi pertanyaan, bagaimanakan cara bayar tagihan BRI Ceria? Untuk mengetahuinya silahkan cek artikel meganrossee.com berikut ini.

Cara Bayar Tagihan BRI Ceria

Cara Membayar Tagihan BRI Ceria

Ada beberapa syarat agar bisa mengajukan pinjaman BRI Ceria. Syarat yang utama adalah harus memiliki rekening dan kartu ATM BRI. Sedangkan syarat lainnya tergolong mudah, yakni hanya membutuhkan e-KTP saja.

Proses pengajuan sepenuhnya online melalui aplikasi BRI Ceria yang saat ini hanya tersedia untuk smartphone Android. Itu artinya anda harus terlebih dahulu mendownloadnya di Google Play Store.

Melalui aplikasi BRI Ceria, nasabah BRI bisa mengajukan limit kredit pinjaman yang nantinya digunakan untuk berbelanja di merchant yang telah bekersama dengan BRI Ceria. Namun sayang jumlahnya masih sangat terbaru.

Adapun merchant yang telah bekerjasama diantaranya adalah sebagai berikut

  1. Tokopedia
  2. Dinomarket.com
  3. Panorama JTB
  4. BliBli.com
  5. dll

Merchant BRI Ceria akan terus bertambah sehingga BRI Ceria berpotensi sebagai salah satu layanan pinjaman online terbesar di Indonesia. Akan tetapi pinjaman ini hanya terbatas untuk pengguna yang sudah menjadi nasabah BRI.

Apabila belum memiliki rekening BRI maka harus membuatnya terlebih dahulu. Untuk membuatnya harus melengkapi beberapa persyaratan yang bisa anda simak pada artikel berikut “Syarat Buat ATM dan Rekening BRI“.

Semua nasabah BRI bisa mengajukan pinjaman BRI Ceria, baik itu nasabah BRI Simpedes ataupun Britama. Cara pengajuannya juga sangat mudah. Nasabah hanya perlu mendownload aplikasi BRI Ceria di Play Store, lalu mengajukan limit pinjaman dengan cara sebagai berikut “Cara Daftar BRI Ceria“.

Besaran limit pinjaman mulai dari Rp. 500 Ribu sampai dengan Rp. 20.000.000. Bank BRI akan menentukan berapa limit pinjaman yang bisa didapatkan. Limit juga bisa bertambah apabila selalu membayar tagihan secara tepat waktu.

Nah berbicara soal tagihan, Bank BRI mempermudah cara bayar tagihan BRI Ceria dengan metode pembayaran autodebet. Iu artinya pembayaran akan dilakukan secara otomatis dengan cara memotong saldo rekening.

Agar pembayaran tagihan BRI Ceria bisa diproses, maka nasabah harus memiliki saldo yang mencukupi. Jika kurang maka pembayaran tagihan tidak bisa diproses. Hal tersebut akan beresiko dikenakan denda keterlambatan.

Apabila tidak memiliki saldo rekening, maka harus terlebih dahulu mengisi saldo untuk membayar tagihan BRI Ceria. Pengisian saldo bisa melalui transfer via ATM ataupun M-Banking. Selain itu, bisa juga dengan setor tunai di Bank atau ATM setor tunai.

Apabila saldo mencukupi untuk membayar tagihan BRI Ceria maka pembayaran akan langsung diproses secara otomatis. Lalu bagaimana jika tidak memiliki uang untuk memiliki saldo rekening BRI?

Denda Jika Telat Bayar BRI Ceria

Cara Daftar BRI Ceria Tanpa NPWP

Semua pinjaman baik online maupun konvesional wajib dibayarkan. Apabila telat membayar tagihan ataupun tidak membayar maka harus siap menanggung semua resikonya. Dimana resikonya adalah sebagai berikut.

1. Denda

Resiko yang pertama jika tidak membayar atau telat bayar tagihan BRI Ceria adalah dikenakan denda. Besaran denda telat bayar tagihan BRI Ceria adalah sebesar 3% dari total tagihan atau maksimal Rp. 150.000.

Denda bisa semakin menumpuk apabila telat bayar hingga berbulan-bulan. Untuk menghindari hal tersebut maka wajib membayar cicilan BRI Ceria sebelum tanggal jatuh tempo yang ditentukan Bank BRI.

2. Credit Scoring Menurun

Tidak hanya denda, telat bayar BRI Ceria juga bisa membuat credit scoring menurun. Sebab keterlambatan pembayaran akan tercatat di SLIK OJK.

Apabila telat hingga berbulan-bulan, tidak menutu kemungkinan nama anda masuk kedalam daftar blacklist yang membuat anda kesusahan apabila ingin mengajukan kredit ke pinjaman online lain ataupun pinjaman perbankan.

Nama baik anda menjadi taruhan apabila telat bayar BRI Ceria. Tentu anda tidak menginginkan hal tersebut. Terlebih jika sudah masuk kedalam daftar Blacklist SLIK OJK, pasti akan kesulitan apabila kembali mengajukan pinjaman.

Kesimpulan

Sebagai pinjaman online yang telah terdaftar secara resmi di OJK, tentu BRI Ceria tidak akan main-main dalam memberikan pinjaman ke para nasabahnya. Bank BRI akan terlebih dahulu melakukan verifikasi sebelum menyetujui pengajuan pinjaman.

Jangan sia-siapkan pinjaman yang sudah didapatkan dengan tidak membayar tagihan secara tepat waktu. Lagi pula cara bayar tagihan BRI Ceria sangat mudah karena dilakukan secara autodebit.

Jika memang tidak memiliki saldo untuk bayar tagihan maka bisa terlebih dahulu transfer ke rekening melalui berbagai metode yang disediakan Bank BRI.

Nah demikianlah informasi seputar cara bayar tagihan BRI Ceria dan berbagai resiko jika telat bayar tagihan. Simak pula artikel lainnya mengenai Cara Daftar Akulaku dan beragam artikel lainnya yang kami perbaharui setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *