Beranda » Perbankan » 19+ Cara Buka Rekening BSI Online 2021 : Syarat & Setoran Awal

19+ Cara Buka Rekening BSI Online 2021 : Syarat & Setoran Awal

cara buka rekening bsi

Cara Buka Rekening BSI Online – Bank Syariah Indonesia merupakan salah satu lembaga perbankan meger dari BRI Syariah, BNI Syariah dan juga Bank Syariah Mandiri. Beberapa Bank tersebut memang sering juga disebut dengan BSI dimana sudah mendapatkan izin resmi operasional dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Nah bagi nasabah lama dari BRI Syariah, Mandiri Syariah dan BNI Syaraiah dapat dengan mudah melakukan perpindahan rekening ke BSI. Demikian pula bagi anda yang ingin membuka tabungan ataupun rekening bank Syariah baru maka anda wajib mempersiapkan beberapa persyaratan.

Untuk membuka rekening baru di bank BSI ada dua cara yakni secara online dan offline. Untuk kedua cara tersebut memang sama-sama mudah, namun bagi anda yang tidak memiliki waktu untuk pergi kalian bisa melakukan pembukaan rekening baru di Bank BSI secara online.

Ya, selan lebih praktis pembukaan rekening via online juga sangat mudah dan cepat. Cukup dengan membuka situs resmi dari bank BSI kemudian isi beberapa folmulir pendaftaran. Nah, bagi anda yang ingin membuka rekening BSI secara online berikut adalah langkah-langkah yang perlu kalian perhatikan.

Cara Buka Rekening BSI Online

Cara buka rekening bsi online

Rekening bank BSI dapat ditarik dengan beberapa cara seperti cek, giro, maupun fasilitas pengambilan lainya. Karena memiliki prinsip syariah maka untuk penggunaanya wajib tidak bertentangan dan aktivitas ekonominya sudah diatur.

Untuk beberapa jenis tabungan BSI yang bisa dibuka meliputi produk Easy, Tabunganku, BSI Giro, Pensiun dan Mabrur. Dan masing-masing tabungan memiliki fungsi dan kegunaan yang berbeda. Dan bagi anda yang ingin membuka rekening BSI baru ada beberapa persyaratan yang harus anda lengkapi dan berikut adalah informasinya.

Syarat Buka Rekening BSI Online

  1. Syarat yang pertama adalah Warga Negara Indonesia (WNI) dengan usia minimal 18 tahun.
  2. Memiliki Kartu Identitas berupa KTP/Passpord/Sejenisnya.
  3. Menginstal aplikasi BSI Mobile sebagai sarana pendaftaran rekening BSI Mobile.
  4. Koneksi Internet berupa Wifi ataupun jaringan 4G LTE.
  5. Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Itulah beberapa persyaratan dalam membuka rekening BSI online yang perlu kalian siapkan terlebih dahulu. Ya, persyaratan tersebut memang wajib diperlukan karena untuk melengkapi data-data anda saat membuka rekening di bank BSI.

Cara Buka Rekening BSI Online di BSI Mobile

Untuk membuka rekening BSI online dapat melalui aplikasi Bank Syariah Indonesia (BSI). Dan untuk mempermudah dalam pembuatan rekenig, BSI meluncurkan BSI Mobile yang bisa kalian akses di smartphone kalian. Dan berikut adalah cara buka rekening BSI online melalui aplikasi BSI Mobile.

  • Siapkan Kartu Identitas (SIM/KTP/Paspor/NPWP).
  • Unduh BSI Mobile di Smartphone dari App Store atau Google Play Store.
  • Jika sudah selesai menginstall, buka aplikasi tersebut kemudian klik Buka Rekening.
  • Selanjutnya pilih jenis rekenig yakni : Wadi’ah dan Musharabah.
  • Kemudian pilih jenis kartu : karu GPN Gold, GPN Platinum, Visa Gold dan Visa Platinum.
  • Berikutnya isi data diri anda sesuai KTP dan upload dokumen. Setelah itu, nasabah akan diminta untuk mengisi data-data.
  • Lalu upload dokumen yang sudah disiapkan seperti (KTP/Paspor/SIM/NPWP), fota dan tanda tangan.
  • Selanjutnya nasabah akan dijadwalkan video call dengan petugas BSI sebagai proses verifikasi diri.
  • Setelah itu rekening berhasil dibuat.

Cara Buka Rekening BSI Online di bankbsi.co.id

Selain melalui aplikasi BSI Mobile anda juga bisa membuka rekening bank BSI dengan menggunakan webisite resmi BSI yakni bankbsi.co.id. Untuk lebih jelasnya lagi berikut adalah langkah-langkahnya.

  • Langkah pertama ialah dengan mempersiapkan Kartu Identitas berupa KTP/Paspor/SIM/NPWP.
  • Selanjutnya buka alamat website https://webform.bsm.co.id/.
  • Berikutnya klik masuk dan lanjutkan dengan klik Buka Rekening.
  • Lalu kalian tinggal pilih produk rekening : Wadi’ah dan Musharabah.
  • Kemudian pilih kartu : Kartu GPN Gold, GPN Platinum, Visa Gold dan Visa Platinum.
  • Kemudian klik selanjutnya hingga menemukan halaman form.
  • Isi folmulir pendaftaran. Dihalaman pendaftaran silahkan isi dengan lengkap data-data yang diminta termasuk mengunggah foto, indentitas diri dan NPWP.
  • Jika sudah, submit form pendaftaran dengan klik Daftar.
  • Verifikasi data. Setelah form berhasil di submit nasabah akan diminta untuk verifikasi data petugas.
  • Terakhir rekening berhasil dibuat dan nasabah akan dikirimkan kodeaktivasi.

Setoran Awal Pembukaan Rekening BSI Online

Untuk saat ini ada dua jenis Rekening di Bank Syariah Indonesia yakni Wadi’ah dan Musharabah. Tentunya pada awal pembuatan rekening nasabah akan diminta untuk memasukan setoran awal. Dan untuk setoran yang dimiliki setiap rekening memiliki jumplah minimal. Dan setoran minimal yang harus dimasukan kedalam rekening BSI adalah minimal Rp 100.000,-.

Akhir Kata

Nah itulah beberapa cara dalam mebuka rekening bank Syariah Indonesia secara online. Ada dua dalam pembukaan rekening BSI online yakni melalui aplikasi BSI Mobile dan memalaui website bankbsi.co.id. Dengan melakukan pembukaan secara online kalian tidak perlu repot-repot lagi untuk data ke kantor cabang. Selain itu pembukaan rekening secara online lebih mudah dan lebih praktis.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara buka rekening BSI online paling mudah dan cepat. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi anda semua dan jangan lupa untuk terus simak informasi terbaru dari kami mengenai Tabel Angsuran KUR BNI Terbaru saat ini pada artikel kami sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *