Beranda » Perbankan » 20+ Cara Buka Rekening Mandiri Online Paling Mudah & Cepat

20+ Cara Buka Rekening Mandiri Online Paling Mudah & Cepat

Cara buka rekening mandiri

Cara Buka Rekening Mandiri Online – Tidak diragukan kembali, kemajuan zaman seperti sekarang ini memang membuat beragam layanan perbankan menjadi jauh lebih mudah untuk diakses masyarakat. Ya, salah satu teknologi yang dapat kita nikmati saat ini ialah layanan membukan rekening secara online yang sudah di lakukan oleh beberapa Bank di Indonesia salah satunya ialah Bank Mandiri.

Ya, dengan menyediakan fasilitas layanan tersebut diharapkan nasabah tidak perlu jauh-jauh untuk mendatangi kantor cabang terdekat sebagai sarana untuk membuka rekening Mandiri. Untuk membuka rekening secara online ini mamang cukup mudah, anda hanya memerlukan ponsel dengan koneksi internet yang stabil untuk mengakses baik fitur resmi maupun aplikasi yang menyediakan layanan tersebut.

Seperti yang kita ketahui Bank Mandiri juga merupakan salah satu bank swata yang cukup populer di Indonesia. Sementara itu, Bank Mandiri juga menyediakan berbagai macam fitur serta fasilitas yang bisa dinikmati oleh para nasabahnya. Nah bagi anda yang ingin berencana membuka rekening Mandiri, berikut adalah beberapa cara buka rekening Mandiri secara online yang bisa kalian lakukan sendiri dirumah.

Cara Buka Rekening Bank Mandiri Online

Cara Buka Rekening Mandiri Online

Bagi anda yang berencana untuk membuka rekening Mandiri secara online, sebelumnya kalian juga harus mengetahui persyaratan apa saja yang dibutuhkan untuk bisa membuka rekening Mandiri. Memang ada beberapa syarat yang harus anda penuhi sebelum membuka rekening Mandiri secara online. Dan untuk lebih jelasnya lagi berikut adalah beberapa syarat yang harus disiapkan oleh calon nasabah untuk buka rekening Mandiri via online.

Syarat Membuka Rekening Mandiri Online

  • Pertama ialah memasukan setoran awal minimal sebesar Rp 50.000,-.
  • Memiliki Kartu Tanda Kependudukan Elektronik (E-KTP) yang masih berlaku.
  • Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) jika ada.
  • Membutuhkan tanda tangan asli diatas kertas putih polos.
  • Serta ponsel pintar dengan sistem Android atau iOS.

Nah itulah beberapa persyaratan yang harus kalian lengkapi sebelum membuka rekening bank mandiri secara online. Dengan memenuhi persyaratan tersebut diharapkan proses pembukaan rekening mandiri secara online akan berjalan lancar, sehingga anda tidak perlu repot-repot lagi untuk datang ke kantor cabang bank mandiri terdekat yang ada di daerah anda.

Cara Membuka Rekening Mandiri Online

Untuk membuka rekening mandiri online bisa anda lakukan dengan dua cara yakni melalui situs dan aplikasi resmi yang dikeluarkan oleh bank Mandiri. Dengan kedua cara tersebut anda bisa membuka rekening mandiri dengan mudah dan cepat, tanpa perlu lagi anda datang ke kantor cabang terdekat serta kamu juga bisa lakukan dimana saja dan kapan saja.

1. Buka Rekening Via Laman https://join.bankmandiri.co.id

Rekening Mandiri Tabungan Now adalah jenis tabungan Mandiri yang bisa dibuka melalui situs resmi dari Mandiri yakni join.bankmandiri.co.id. Khusus untuk saat ini anda tidak bisa membuka rekening Mandiri tanpa memiliki NPWP sebagai identitas diri. Selain itu, perangkat situs tersebut juga hanya dapat diakses dari perangkat ponsel Android dari browser google chrome dan iOS dengan browser safari, dan tidak bisa diakses melalui laptop maupun komputer.

Pembukaan rekening secara online tidak hanya bisa dilakukan oleh nasabah baru, akan tetapi nasabah lama yang sudah memiliki produk aktif bank Mandiri. Khusus untuk nasabah lama bisa membuka rekening Mandiri online dengan verifikasi tabungan dan PIN kartu Debit atau kartu Kredit terlebih dahulu. Dan berikut adalah langkah-langkah cara membuka rekening Mandiri online melalui situs resmi.

  • Langkah pertama ialah buka laman https://join.bankmandiri.co.id di ponsel anda.
  • Untuk proses pembuatan rekening, pilih menu buka rekening baru.
  • Selanjutnya, akan muncul informasi untuk menyiapkan beberapa dokumen persyaratan yang terdiri dari KTP, NPWP, dan Tanda Tangan diatas kertas putih. Dan jika anda sudah mempersiapkan semua dokumen tersebut klik Lanjut.
  • Pilih produk Tabungan Mandiri Now. Anda bisa mempelajari fitur dan benefit yang akan didapatkan dari produk tabungan tersebut, lalu jika anda setuju lanjutkan dengan memilih menu Ajukan pendaftaran.
  • Langkah selanjutnya ada pilihan kartu ATM. Centang semua pertanyaan pada kolom tersedia dan pilih menu lanjut jika semuanya sudah terisi.
  • Kemudian anda akan diminta untuk mengisi data diri seperti NIK, email, nomor telephone, dan juga tanggal lahir. Pastikan semua kolom data diri sudah terisi dengan lengkap dan benar, maka anda tinggal pilih menu selanjutnya.
  • Pihak Bank Mandiri akan mengirimkan kode verifikasi nomor ponsel serta email yang sudah anda masukan sebelumnya. Setelah diterima segera masukan kode verifikasi tersebut pada kolom yang tersedia lalu pilih menu konfirmasi.
  • Kemudian masukan data pembukaan rekening yang berisi nama lengkap, alamat lengkap, pendidikan terakhir, dan sebagainya. Isi dengan data valid dan benar sesuai dengan kartu identitasmu, dan pilih menu selanjutnya jika semua data sudah terisi.
  • Selanjutnya anda akan diminta untuk mengisi data pekerjaan. Isi semua kolom yang tersedia lalu pilih menu selanjutnya.
  • Berikutnya pilih alamat pengiriman Kartu ATM. Klik selanjutnya setelah memilih dan memasukan alamat sesuai.
  • Kemudian anda harus mengunggah foto KTP dan juga foto selfie dengan memegan KTP. Serta foto tanda tangan diatas kertas putih.
  • Periksa kambali semua data yang sudah anda isi dan langkah selanjutnya adalah verifikasi video call dengan petugas bank Mandiri. Klik hubungi sekarang. Dan dalam proses video call ini anda akan diwawancarai oleh petugas dan diminta untuk menunjukan KTP asli.
  • Permohonan pembukaan rekening anda akan segera diproses, anda akan diminta untuk membuat PIN SMS Banking Mandiri untuk keperluan transaksi.
  • Dan setelah proses pembukaan rekening berhasil, anda akan mendapatkan informasi mengenai nomor rekening, nomor kartu debit, dan tanggal expire kartu. Anda bisa screenshot informasi yang ditampilkan tersebut lalu pilih selesai.
  • Langlah terakhir adalah anda cukup mentransfer setoran awal minimal sebesar Rp 50.000.

2. Buka Rekening Via Aplikasi

Selain melalui situs resmi, anda juga bisa membuka rekening Mandiri melalui aplikasi resmi Livin’by Mandiri. Aplikasi ini bisa untuk membuka jenis produk Mandiri Tabungan Rencana (MTR) kapan pun dan dimana pun. MTR akan mempermudah pengolahan keuangan agar apapun rencana anda dimasa depan dapat terwujud, misalnya seperti liburan, pendidikan, tabungan menikah, dan lain-lain.

Dengan minimal usia dari 18 tahun, maka bisa menggunakan cara online ini untuk membuka rekening Mandiri untuk mahasiswa, tanpa perlu datang ke kantor cabang. Untuk lebih jelasnya berikut langkah-langkahnya.

  • Download dan install aplikasi Livin’ baik pada perangkat iOS maupun Android.
  • Login di aplikasi Livin’ dengan username dan password anda.
  • Selnjutnya pilih menu pembukaan rekenig baru.
  • Kemudian pilih meni Mandiri Tabungan Rencana dan Tap Buka Rekening. Sebelumnya anda bisa membaca terlebih dahulu untuk memahami informasi dari produk MTR.
  • Lalu pilih sumber rekening yang anda inginkan dan isi dengan lengkap folmulir Pembukaan MTR untuk membuka rekening baru di Mandiri Tabungan Rencana. Folmulir berisikan tujuan pembukaan rekening, jangka waktu yang diinginkan dan besaran iuran bulanan serta juga penerimaan manfaat dari tabungan tersebut.
  • Berikutnya pahami terlebih dahulu syarat dan ketentuan yang berlaku. Setelah itu centang di kotak yang tersedia dan tekan Lanjut.
  • Pastikan semua informasi yang anda masukan sudah sesuai dan benar. Lalu konfirmasi dan masukan MPIN yang anda miliki.

3. Biaya Buka Rekening Mandiri Online

Nah setelah anda berhasil melakukan proses pembukaan rekening Mandiri secara online, anda wajib mengirimkan setoran awal ke rekening yang telah anda buat. Bank Mandiri akan memberikan jangka waktu hingga 90 hari sejak pembukaan rekening berhasil dan diterima. Apabila dalam jangka waktu tersebut kamu belum juga melakukan setoran awal maka secara otomatis rekening rekening anda akan diturup oleh pihak Bank.

Untuk melakukan setoran awal anda juga bisa transfer ke nomor rekening yang telah anda buat atau bisa juga melalui teller di cabang Mandiri terdekat. Selain itu, anda juga bisa menyetor melalui mesin setor tunai (Chase Deposit Mechine) dan mesin setor/tarik tunai (Cash Recycel Machine). Lantas berapa biaya untuk membuka rekening Mandiri secara online? Dibandingkan dengan membuka rekening dikantor cabang, setoran awal buka rekening mandiri online jauh lebih kecil, yakni hanya sebesar Rp 50 ribu saja.

Kemudian anda juga akan dikenai biaya administrasi sebesar Rp 2.500 per bulan, namun akan berlaku setelah 6 bulan pertama sejak tanggal pembukaan rekeningnya. Artinya selama 6 bulan awal anda akan dibebaskan dari biaya administrasi. Jadi itulah besaran biaya yang harus dibayar oleh nasabah ketika sudah berhasil melakukan proses pembukaan rekening mandiri online.

Akhir Kata

Itulah beberapa cara buka rekening Mandiri online mudah dan cepat. Selain itu ada dua cara untuk membuka rekening bank secara online yakni melalui situs dan aplikasi resmi dari bank Mandiri. Untuk membuka rekening via online ini pun dirasa cukup mudah dan gampang. Pasalnya anda hanya perlu memenuhi persyaratan yang diperlukan kemudian mengisi semua data diri lengkap sesuai dengan KTP anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa untuk terus simak ulasan-ulasan terbaru lainya mengenai Syarat Pinjaman KUR BNI dan Cara Pengajuan Online pada artikel kami sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *