Beranda » Perbankan » 3 Cara Cek Rekening BRI Aktif Atau Tidak Paling Mudah & Cepat

3 Cara Cek Rekening BRI Aktif Atau Tidak Paling Mudah & Cepat

Untuk cara cek rekening BRI aktif atau tidak ternyata sangatlah mudah. Akan tetapi jika anda sudah lama bertransaksi tanpa menggunakan layanan maka ada kemungkinan akun tersebut akan dinonaktifkan. Namun jika anda belum yakin maka anda bisa melakukan cara cek rekening BRI aktif atau tidak secara online dengan lebih mudah.

Seperti yang kita ketahui Bank BRI merupakan salah satu Bank BUMN yang cukup populer di Indonesia. Hal ini disebabkan Bank BRI memberikan pelayanan untuk masyarakat kelas menengah kebawah dan sebagian besar masyarakat Indonesia lebih memilih Bank BRI untuk memenuhi berbagai macam kebutuhanya.

Sementara itu Bank BRI juga tersedia disetiap pelosok daerah di Indonesia sehingga sangat mudah untuk ditemukan. Apalagi Bank BRI juga memberikan fasilitas layanan untuk memberikan kemudahan para nasabahnya dalam melakukan transaksi seperti Internet Banking, BRI Mobile Banking, ATM dan lain sebagainya.

Sementara itu, Bank BRI juga memiliki beberapa pilihan produk rekening yang bisa anda pilih sesuai dengan keinginan seperti BritAma, Simpedes, BritAma Junio dan Simpedes TKI. Nah, jika kita sudah memiliki rekening BRI, maka ada hal yang perlu anda perhatikan yakni pastikan anda selalu menggunakan layanan tersebut. Karena jika tidak digunakan dalam waktu yang lama maka kemungkinan bisa membuat rekening BRI anda dinonaktifkan oleh pihak Bank.

Nah, bagi nasabah yang sudah lama tidak melakukan transaksi dengan rekening BRI yang anda miliki, pastinya anda juga ingin mengetahui apakah rekening BRI anda masih aktif atau tidak. Untuk itu kami meganrossee.com akan memberikan informasi mengenai cara cek rekening BRI aktif atau tidak dengan mudah dan cepat.

Cara Cek Rekening BRI Aktif Atau Tidak

Cara cek rekening BRI aktif atau tidak

Setiap pembukaan akun pasti ada batas aktif rekening BRI dimana ketika telah lewat batas maksimal. Seperti halnya kartu ATM jenis BritAma yang akan menjadi pasif ketika mencapai 540+1 hari dan akan ditutup oelh sistem secara otomatis di 541+1 hari, kondisi ini bisa dibilang masa aktif ATM BRI tanpa saldo.

Nah sobat untuk cek rekening BRI atif aatu tidak ada 3 cara yang mungkin dapat anda lakukan. Dan cara tersebut bisa anda lakukan melalui Call Center, ATM BRI ataupun bisa langsung datang ke kantor cabang BRI terdekat. Untuk lebih jelasnya lagi berikut informasi lengkapnya.

1. Cara Cek Rekening BRI Aktif atau Tidak Lewat Call Center BRI

Cara yang pertama untuk cek rekening BRI anda masih aktif atau tidak adalah dengan melalui Call Center BRI. Untuk cara yang pertama ini memang sangat mudah untuk anda lakukan karena anda tinggal tekan nomor Call Center BRI, dan anda tidak perlu datang ke kantor cabang BRI untuk melakukan registrasi.

  1. Langkah pertama ialah buka smartphone anda dan pilih aplikasi Telephone.
  2. Setelah itu lakukan panggilan ke Costumer Service BRI dengan mengetik nomor 14017 atau 1500017.
  3. Kemudian tinggal ada tunggu hingga terhubung dengan petugas Cutomer Service.
  4. Setelah itu, ikuti intruksi tentang pilihan layanan dan selanjutnya pilih info status rekening.
  5. Lalu sampaikan kepada petugas Customer Service bahwa ingin mengecek rekening BRI masih aktif atau tidak.
  6. Biasanya petugas akan meminta nomor kartu ATM atau nomor rekening untuk melakukan proses pengecekan.
  7. Setelah itu, tinggal tunggu hingga petugas selesai melakukan pengecekan rekening.
  8. Jika sudah selesai, maka petugas akan memberikan informasi kepasa nasabah dengan jelas dan lebih detail.
  9. Dan jika sudah jelas maka anda tinggal tutup atau selesaikan panggilan tersebut.

2. Cara Cek Melalui ATM BRI

melalui ATM

Berikutnya ada juga bisa cek rekening BRI anda masih aktif atau tidak dengan melalui ATM BRI. Nah dengan cara ini maka diharuskan anda untuk datang dan mencari mesin ATM BRI terdekat untuk bisa mengecek rekening BRI anda masih aktif atau tidak.

Selain memudahkan para nasabah untuk melakukan transaksi, ternyata ATM juga bisa digunakan untuk mengecek rekening BRI anda. Nah bagi anda yang ingin mengecek rekening BRI anda masih aktif atau tidak melalui mesin ATM berikut adalah langkah-langkahnya.

  1. Pertama ialah anda tinggal datang ke mesin ATM BRI terdekat.
  2. Masukan kartu ATM serta PIN BRI anda setelah itu pilih bahasa Indonesia.
  3. Selanjutnya coba lakukan transaksi.
  4. Apabila transaksi tersebut ditolak maka rekening BRI anda sudah tidak aktif.
  5. Setelah anda mengetahui rekening BRI anda tidak aktif maka anda tinggal tekan tombol cencel untuk mengeluarkan kartu ATM.

3. Cara Cek Rekening BRI Aktif atau Tidak Via Kantor Cabang BRI

Customer Service

Selain dua cara diatas ada juga cara lain untuk bisa mengecek rekening BRI anda masih aktif atau tidak. Ya, cara berikutnya ialah anda tinggal langsung datang ke kantor cabang BRI terdekat di daerah anda. Untuk cara yang satu ini memang sangat efektif karena anda bisa bertemu langsung dengan petugas Cutomer service yang ada dikantor Bank tersebut.

Nah bagi anda yang ingin melakukan pengecekan rekening BRI anda masih aktif atau tidak dengan menggunakan cara ini, berikut adalah langkah-langkah yang perlu anda perhatikan.

  1. Pertama anda harus mendatangi kantor cabang BRI terdekat di daerah anda, dengan membawa dokumen seperti KTP, Buku Tabungan dan Kartu ATM.
  2. Selanjutnya ambil nomor antrian dibagian Cutomer Service.
  3. Selanjutnya kalian tunggu hingga dipanggil nomor antiran anda.
  4. Jika sudah dipanggil anda tinggal datangi petugas Cutomer Service dan sampaikan kepada petugas mengenai keperluan anda, jika anda ingin mengecek rekening BRI anda masih aktif atau tidak.
  5. Dan untuk proses pengecekan biasanya petugas akan meminta beberapa dokumen yang sudah anda siapkan sebelumnya.
  6. Dan jika sudah memberikan dokumen tersebut maka petugas akan memprosesnya dan tunggu hingga selesai.
  7. Dan setelah proses pengecekan selesai maka petugas akan memberikan informasi tentang rekening BRI anda tersebut dengan jelas.
  8. Jika nasabah sudah jelas dengan informasi yang dijelaskan oleh petugas Customer Service tersebut, brati proses pengecekan dengan cara ini sudah berhasil dilakukan dan nasabah bisa meninggalkan kantor cabang BRI tersebut.

Akhir Kata

Nah sobat itulah beberapa cara cek rekening BRI Aktif atau tidak dengan mudah dan cepat. Dari beberapa cara diatas kalian bisa memilih cara yang mana yang bisa dibilang cukup mudah dan cepat. Sementara itu, kalian juga bisa menggunakan cara tersebut secara online, jadi kalian tidak perlu repot-repot untuk datang ke kantor cabang BRI di daerah anda.

Akan tetapi jika anda bingung dengan cara online, maka lebih baik anda langsung datang ke kantor cabang BRI untuk melakukan pengecekan rekening BRI anda masih aktif atau tidak. Demikian informasi dari kami semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk terus simak ulasan mengenai Cara cek saldo BRI lewat Hp pada artikel kami sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *