Beranda » Perbankan » 10 Cara Mengaktifkan Internet Banking BCA Terbaru

10 Cara Mengaktifkan Internet Banking BCA Terbaru

Cara Mengaktifkan Internet Banking BCA

Di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, layanan Internet Banking menjadi solusi yang tepat untuk melakukan berbagai macam transaksi agar terhindar dari terpapar virus tersebut. Nasabah yang menggunakan Internet Banking pastinya akan lebih terbantu dan dimudahkan dalam bertransaksi karena bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja.

Banyak Bank di Indonesia yang sudah memiliki layanan Internet Banking, salah satunya adalah Bank BCA yang memberikan kemudahan untuk para nasabahnya saat melakukan berbagai macam transaksi. Selain itu, cara menggunakan Internet Banking juga mudah untuk dilakukan sehingga bagi pemula pun bisa melakukannya.

Namun jika ingin menikmati layanan ini, nasabah harus mendaftar dan mengaktifkan terlebih dahulu Internet Banking BCA tersebut yang bisa dilakukan melalui ATM. Dengan menggunakan Internet Banking BCA, nasabah bisa mendapatkan berbagai macam keuntungan, diantaranya

Yaitu bisa melakukan transaksi dengan jumlah yang banyak hanya dalam satu waktu, Bisa melakukan transaksi kapan saja dan dimana saja, Bisa melakukan pembayaran secara online dan masih banyak keuntungan lainnya yang bisa didapatkan dengan menggunakan Internet Banking ini.

Untuk Cara Mengaktifkan Internet Banking BCA bisa di lakukan secara online, Hampir sama dengan “Cara Cek Saldo BRI Lewat HP” karena bisa dengan mudah. Nah, bagi nasabah yang ingin mengetahui bagaimana cara daftar Internet Banking dan cara mengaktifkannya maka bisa simak ulasan berikut ini.

Cara Mengaktifkan Internet Banking BCA

Cara Mengaktifkan Internet Banking BCA TerbaruSebelum mengaktifkan Internet Banking BCA, nasabah harus lebih dulu mendaftar Internet Banking yang bisa dilakukan melalui mesin ATM. Caranya juga sangat mudah, tinggal membawa kartu ATM BCA dan kunjungi ATM BCA terdekat kemudian ikuti langkah-langkah seperti yang akan dijelaskan berikut ini.

  1. Pertama, datangi mesin ATM BCA terdekat.
  2. Selanjutnya masukkan kartu ATM BCA ditempat yang sudah disediakan.
  3. Setelah itu pilih bahasa lalu masukkan nomor PIN sebanyak 6 digit dengan benar dan jangan sampai salah memasukkan nomor PIN tersebut selama 3 kali agar kartu ATM tidak terblokir.
  4. Jika nomor PIN yang dimasukkan sudah benar maka akan muncul berbagai pilihan menu pada layar.
  5. Kemudian pilih saja menu “Daftar E-Banking” untuk mendaftar Internet Banking. Apabila menu tersebut tidak ada maka bisa pilih menu “Transaksi Lainnya“.
  6. Jika sudah kemudian pilih menu “Internet Banking“.
  7. Setelah itu, nasabah akan diminta untuk membuat nomor PIN Internet Banking sebanyak 6 digit.
  8. Kemudian masukkan ulang nomor PIN tersebut untuk konfirmasi.
  9. Setelah pembuatan PIN Internet Banking selesai kemudian akan muncul informasi mengenai USER ID yang nantinya akan digunakan untuk melakukan login Internet Banking BCA.
  10. Jika sudah mendapatkan struk USER ID tersebut, berarti proses pendaftaran Internet Banking melalui ATM sudah berhasil dilakukan.

Cara Mengaktifkan Internet Banking BCA

Cara Mengaktifkan Internet BankingUSER ID dan nomor PIN Internet Banking yang sudah dibuat di mesin ATM kemudian akan digunakan untuk melakukan transaksi melalui Internet Banking BCA. Namun, Internet Banking BCA belum bisa digunakan untuk melakukan transfer ataupun membayar tagihan tanpa adanya KeyBCA.

Jadi jika ingin melakukan transaksi menggunakan Internet Banking BCA harus melakukan aktivasi terlebih dahulu di kantor cabang untuk mendapatkan KeyBCA. Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk mendapatkan KeyBCA di kantor cabang Bank BCA.

  1. Pertama, datangi kantor cabang Bank BCA sambil membawa perlengkapan seperti, KTP, Buku Tabungan dan Kartu ATM BCA.
  2. Setelah sampai di kantor cabang BCA kemudian ambil nomor antrean pada bagian CS dan tunggu hingga mendapat giliran panggilan.
  3. Jika sudah dipanggil kemudian sampaikan kepada CS BCA bahwa akan mengaktifkan KeyBCA.
  4. Kemudian nasabah akan diminta oleh CS untuk membuka situs dengan alamat “https://ibank.klikbca.com/ dan juga meminta perlengkapan seperti KTP dan Buku Tabungan untuk proses aktivasi.
  5. Jika sudah berhasil masuk ke situs tersebut kemudian masukkan USER ID dan PIN Internet Banking yang sebelumnya sudah didaftarkan di ATM untuk melakukan login.
  6. Setelah masuk ke halaman utama situs, selanjutnya pilih menu “Administration” lalu pilih menu “KeyBCA Activation”.
  7. Kemudian masukkan nomor seri KeyBCA yang ditampilkan pada form dan juga nomor seri ATM sebanyak 16 digit.
  8. Jika sudah kemudian nasabah akan diminta untuk membuat PIN baru dengan angka sebanyak 6 digit lalu masukkan kembali PIN tersebut untuk konfirmasi.
  9. Setelah berhasil kemudian masukkan angka 1 untuk melanjutkan sehingga akan muncul kode dari alat KeyBCA.
  10. Jika kode sudah muncul maka tinggal masukkan kode tersebut untuk melanjutkan proses aktivasi.
  11. Apabila sudah muncul tulisan “Aktivasi Anda Telah Berhasil Dilakukan” pada layar, berarti proses aktivasi Internet Banking sudah berhasil dan sudah bisa digunakan untuk melakukan berbagai macam transaksi seperti membayar tagihan, transfer dan lainnya melalui layanan Internet Banking BCA.

AHIR KATA

Itulah cara-cara untuk mengaktifkan Internet Banking BCA yang bisa dilakukan. Dengan adanya layanan Internet Banking ini, nasaba BCA tidak perlu repot-repot keluar rumah hanya untuk melakukan transaksi.

Selain itu, penggunaan Internet Banking juga bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja sehingga akan terasa lebih mudah dan lebih praktis untuk melakukan transaksi melalui Internet Banking. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, ketahui juga “Cara Mengaktifkan Kartu BRI Yang disable” seperti informasi sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *