Beranda » Pinjaman Online » 11 Cara Mengaktifkan Shopee Paylater Untuk Pengguna Baru 2021

11 Cara Mengaktifkan Shopee Paylater Untuk Pengguna Baru 2021

Cara Mengaktifkan Shopee Paylater Untuk Pengguna Baru

Bagaimana cara mengaktifkan Shopee Paylater untuk pengguna baru? Dengan berat hati kami sampaikan tidak bisa. Sebab layanan tersebut hanya bisa diaktifkan oleh pengguna yang sering bertransaksi di Shopee.

Bagi pengguna baru, kami jamin 100% tidak akan menjumpai menu Shopee Paylater pada aplikasi yang digunakan. Fitur tersebut akan muncul secara otomatis apabila pemilik akun sudah memenuhi persyaratan yang ditetapkan Shopee.

Wajar apabila pengguna baru ingin mengaktifkan fitur Shopee Paylater. Sebab fitur tersebut memungkinkan pengguna Shopee untuk membeli barang dengan sistem kredit, tanpa perlu memiliki kartu kredit.

Pengguna Shopee yang berhasil mengaktifkan SPaylater akan mendapatkan limit kredit yang nantinya bisa digunakan untuk membeli barang ataupun produk yang tersedia di Shopee.

Besaran limit kredit setiap akun berbeda-beda. Limit tersebut tidak bisa diuangkan karena hanya khusus untuk bertransaksi di Shopee.

Bagi pengguna yang membutuhkan pinjaman dalam bentuk uang tunai, maka Shopee menyediakan pinjaman bernama SPinjam (Shopee Pinjam).

Skema pinjaman Shopee Paylater dan Shopee Pinjam jauh berbeda. Sebab untuk SPinjam merupakan pinjaman berbentuk uang tunai yang nantinya ditransfer ke rekening bank.

Antara Shopee Paylater dan Shopee Pinjam memiliki kelebihan dan kekurangan berbeda-beda. Namun perlu diingat, kedua layanan tersebut hanya tersedia untuk pengguna terpilih.

Tidak semua pengguna Shopee bisa mengaktifkan layanan pinjaman online ini. Bagi yang terpilih maka akan muncul menu bertuliskan SPinjam atau SPaylater pada aplikasi yang digunakan.

Syarat Mengaktifkan Shopee Paylater

Cara Mengaktifkan Shopee SPaylater

Bagi yang tertarik mengakifkan layanan pinjaman online dari Shopee maka harus terlebih dahulu mengetahui semua persyaratan yang diperlukan. Dimana persyaratannya adalah sebagai berikut.

  1. Sering bertransaksi di Shopee
  2. Memiliki riwayat kredit yang baik
  3. Melengkapi semua data verifikasi pada akun Shopee
  4. Memiliki KTP yang masih berlaku

Dari persyaratan di atas dapat kita simpulkan bahwa pengguna baru tidak akan bisa mengaktifkan Shopee Paylater.

Agar bisa mengaktifkannya, maka pengguna harus sering bertransaksi di Shopee, baik itu membeli barang, bayar tagihan, maupun tranasksi lainnya.

Nah apabila sudah sering melakukan transaksi, namun layanan Shopee Paylater tetap tidak muncul maka kami sarankan untuk membaca artikel sebelumnya mengenai Penyebab Kenapa Shopee Paylater Tidak Muncul di Aplikasi

Jika layanan tersebut sudah muncul di aplikasi Shopee maka pengguna bisa langsung mengaktifkannya. Cara mengaktifkan Shopee Paylater cukup mudah. Anda bisa menyimaknya pada tutorial di bawah ini.

Cara Mengaktifkan Shopee Paylater

Cara Mengaktifkan Shopee Paylater

Bagi yang belum bisa mengaktifkan Shopee Paylater tidak perlu khawatir. Layanan ini akan muncul secara otomatis jika pengguna telah memenuhi semua syarat dan ketentuan yang ditetapkan pihak Shopee.

Asalkan sering bertransaksi di Shopee dan sebelumnya memiliki riyawat kredit yang baik, kami yakin layanan ini akan muncul secara sendirinya. Setelah muncul maka tinggal mengaktifkannya.

Cara mengaktifkan Shopee Paylater cukup mudah. Untuk mengetahui caranya sangat lengkap, silahkan simak tutorial yang kami sampaikan di bawah ini.

  1. Langkah pertama, silahkan buka aplikasi Shopee
  2. Kemudian klik menu “Saya” yang berada pada pojok kanan bawah
  3. Setelah itu pilih SPaylater
  4. Berikutnya akan muncul beragam keuntungan mengaktifkan Shopee Paylater. Nah untuk mengaktifkan fitur tersebut, silahkan klik tombol “Aktifkan Sekarang“.
  5. Kemudian anda akan mendapatkan kode verifikasi yang dikirimkan lewat SMS. Silahkan masukan Kode Verifikasi (OTP) tersebut ke kolom yang tersedia. Setelah itu tinggal klik “Lanjut”.
  6. Berikutnya anda harus mengupload Foto KTP. Pastikan posisi foto sesuai dengan frame yang tampil pada layar. Setelah itu tinggal klik tombol Shutter
  7. Setelah sukses mengambil foto KTP, kemudian anda harus masukkan Nama dan NIK, kemudian klik “Konfirmasi“.
  8. Kemudian masukan “Informasi Tambahan“, lalu klik Konfirmasi
  9. Langkah selanjutnya adalah melakukan Verifikasi Wajah. Silahkan klik “Mulai Verifikasi Wajah“, lalu arahkan wajah kedalam frame yang ditunjukan aplikasi Shopee.
  10. Setelah verifikasi wajah berhasil, maka selanjutnya anda akan mendapatkan notifikasi yang berisi bahwa pengajuan SPaylater Anda Sedang Diproses.
  11. Silahkan tunggu sampai proses pengajuan berhasil. Jika pengajuan disetujui maka anda akan mendapatka notifikasi bahwa anda telah berhasil mengaktifkan Shopee Paylater.

Pihak Shopee akan terlebih dahulu meninjau data yang diajukan. Proses ini bisa memakan waktu maksimal 2×24 Jam. Pengajuan belum tentu disetujui karena bisa saja ditolak dengan berbagai macam alasan.

Alasan Kenapa Pengajuan SPaylater Ditolak

Ada beberapa faktor yang menyebabkan pengajuan aktivasi SPaylater ditolak. Diantaranya adalah sebagai berikut

  1. Foto KTP tidak sesuai frame
  2. Data pada Foto KTP tidak terlihat dengan jelas.
  3. Nama dan NIK KTP yang dimasukan salah
  4. Pengguna Shopee memiliki riyawat kredit yang buruk
  5. Verifikasi wajah gagal, karena kurang jelas ataupun masalah lainnya.

Jika pengajuan ditolak, anda bisa mencoba mengajukan permohonan ulang. Pastikan mengambil foto KTP dan mengisi data tambahan secara lengkap agar pengajuan aktivasi SPaylater dapat disetujui.

Nah apabila pengajuan disetujui maka anda akan mendapatkan limit kredit yang nantinya bisa digunakan untuk berbelanja ataupun membeli beragam produk di Shopee.

Besaran limit kredit yang didapatkan setiap pengguna Shopee Paylater berbeda-beda. Limit tersebut bisa bertambah secara otomatis apabila anda sering menggunakannya untuk berbelanja dan selalu membayar tagihan Shopee Paylater secara tepat waktu.

Akhir Kata

Dengan mengaktifkan Shopee Paylater maka anda bisa mendapatkan berbagai macam keuntungan. Salah satunya adalah bisa berbelanja dengan menggunakan program cicilan 3x, 6x, dan 12x. Selain itu, Shopee Paylater juga bisa digunakan untuk Beli Sekarang Bayar Nanti.

Sekarang anda tidak perlu lagi menggunakan kartu kredit apabila ingin belanja di Shopee dengan sistem cicilan. Namun perlu diingat, bahwasanya transaksi menggunakan Shopee Paylater akan dikenakan bunga dan biaya penanganan.

Nah apabila masih ada pertanyaan terkait cara mengaktifkan Shopee Paylater silahkan simak halaman di bawah ini.

Pertanyaan Umum

Apa Itu Shopee Paylater?

Shopee Paylater merupakan layanan pinjaman online dalam bentuk limit kredit yang diselenggarakan oleh PT Commerce Finance serta pihak lain yang bekerja sama dengan PT Lentera Dana Nusantara.

Apakah Shopee Paylater Aman Digunakan?

Sangat aman, karena terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Apakah Semua Pengguna Bisa Mengaktifkan Shopee Paylater?

Tidak, layanan ini hanya tersedia untuk pengguna terpilih

Kenapa Tidak Bisa Mengaktifkan Shopee Paylater?

Ada banyak faktor yang menyebabkan hal tersebut. Namun kemungkinan karena nilai transaksi anda di Shopee masih kurang. Silahkan terus tingkatkan pembelian Anda di Shopee agar bisa mengaktifkan layanan ini

Apa Saja Keuntungan Mengaktifkan SPaylater?

Ada beragam keuntungan yang didapatkan. Namun yang paling utama adalah bisa berbelanja di Shopee dengan sistem cicilan tanpa perlu kartu kredit

Apakah Shopee Paylater Dikenakan Bunga?

Yah, setiap transaksi akan dikenakan bunga dan biaya penanganan.

Setelah mengetahui cara mengaktifkan Shopee Paylater, maka sekarang anda bisa dengan mudah mengaktifkan layanan tersebut. Nah cukup sekian informasi meganrossee.com pada kesempatan kali ini. Simak pula artikel sebelumnya mengenai Tabel Angsuran KUR Bank Jateng dan beragam artikel lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *