Beranda » Pinjaman Online » 10 Cara Mengubah Tanggal Jatuh Tempo Shopee Paylater

10 Cara Mengubah Tanggal Jatuh Tempo Shopee Paylater

Cara Mengubah Tanggal Shopee Paylater

Seperti yang sudah kita ketahui Shopee Paylater merupakan salah satu metode pembayaran yang akan memudahkan anda dalam berbelanja online. Pada apalikasi ini anda akan mendapatkan pinjaman instan dengan bunga yang minim. Namun berbeda dengan ShopeePay, Shopee Paylater ini hanya dapat dinikmati oleh pengguna aktif aplikasi Shopee yang dianggap memenuhi syarat.

Saat ini Shopee memang terus berusaha untuk memberikan kenyamanan dan kepuasan bagi para penggunanya, termasuk dalam memberikan metode pembayaran terbaik. Dan salah satu metode pembayaran terbaik saat ini adalah Shopee Paylater. Ia, sistem pembayaran digital ini memang akan memudahkan banyak orang yang melakukan belanja online.

Seperti yang telah kita ketahui Shopee Paylater menjadi salah satu penyedia layanan pembayaran yang memiliki limit mulai dari Rp 750.000 sampai dengan Rp 6.000.000. Sementara itu, kalian juga bisa mendapatkan peningkatan limit dengan membayar tepat waktu sebelum tanggal jatuh tempo.

Pastinya pinjaman Shopee Paylater memiliki sistem pembayaran dengan waktu jatuh tempo sesuai dengan waktu tagihan muncul. Dan pengalaman telat bayar tagingan Shopee Paylater bagi sebagian orang memang kurang menyenangkan, pasalnya anda harus membayar denda yang terus bertambah setiap harinya.

Oleh sebab itu, agaar tidak terkena denda maka sebagian orang memilih untuk melakukan cara mengubah tanggal jatuh tempo Shopee Paylater agar masa cicilan lebih panjang. Dan bagi anda yang sudah mengerti sistem kerjanya pasti akan mengetahui celah bagaimana cara mengubah tanggal jatuh tempo shopee paylater.

Cara Mengubah Tanggal Jatuh Tempo Shopee Paylater

Shopee Paylater

Hal yang perlu anda ketahui sebelum mengubah tanggal jatuh tempo Shopee Paylater adalah batas waktu atau tanggal jatuh tempo tagihan anda sebelumnya. Biasanya tanggal jatuh tempo Shopee Paylater adalah 5, 11 dan 25 dimana akan dibayar pada bulan berikutnya. Ketika pembelian berhasil dilakukan dan pembayaran selesai dilakukan maka akan muncul tagihan yang harus dibayar berdasarkan periode cicilan.

Kemudian untuk tagihan Shopee Paylater akan muncul pada tanggal 25, 1 dan 15 setiap bulanya sehingga wajib untuk diketahui. Karena jatuh tempo Shopee Paylater dihitung berdasarkan tanggal maka akan ada kemungkinan kalian dapat mengubah tanggal waktu pembayaran dengan beberapa cara. Dan berikut adalah langkah-langkahnya.

Cara Mengubah Tanggal Jatuh Tempo Shopee Paylater

Ya, memang ada beberapa cara untuk mengubah tanggal jatuh tempo Shopee Paylater agar pengguna tidak merasa terlalu singkat cicilanya. Dan pastinya anda dapat memilih untuk bertransaksi diujung periode pergantian bulan supaya dapat dialihkan tagihanya ke bulan berikutnya.

1. Melakukan Transaksi Tanggal 25

Untuk cara yangb pertama ialah dengan melakukan transaksi pada tanggal 25 atau akhir bulan. Pasalnya jika pembelian berada pada akhir bulan misalnya 25 Juni maka jatuh tempo pembayaranya adalah ditanggal 5 Agustus. Cara yang satu ini memang sangat efektif untuk mengubah tanggal jatuh tempo karena anda bisa mendapatkan keringan 1 bulan.

2. Bayar Tagihan Sebelum Periode Berakhir

Untuk cara yang berikutnya adalah dengan membayar tagihan sebelum periode berakhir. Ya, anda bisa melakukan pelunasan diawal sebelum batas waktunya berakhir karena cukup efektif merubah jatuh tempo. Karena dilunasi lebih awal pastinya anda tidak akan menjumpai tagihan muncul kembali. untuk caranyapun cukup mudah anda hanya tinggal mengakses menu seperti berikut ini.

  • Langkah pertama adalah buka menu Saya lalu masuk ke SPayLater dan Tap Bayar Sekarang.Bayar tagihan
  • Kemudian masuk ke Tagihan Bulan Depan, maka akan muncul rincianya.
  • Lanjut dengan menekan bayar lebih dulu.
  • Pengguna memang hanya bisa melunasi tagihan satu bulan selanjutnya atau melunasi semuanya.

3. Gunakan Cicilan 1x Beli Sekarang

Untuk cata mengubah tanggal jatuh tempo yang berikutnya adalah dengan menggunakan fitur 1 kali cicilan dan melakukan pada akhir bulan. Usahakan antara tanggal 26 sampai dengan 30 lakukan pembelian dan gunakan Shopee PayLater maka anda akan mendapatkaan jatuh tempo pada 2 bulan berikutnya.

4. Hubungi Customer Service Shopee

Untuk cara yang terakhir adalah dengan menghubungi customer service lewat aplikasi dan minta bantuan. Atau anda bisa saja menghubungi call center nomor 1500702, kemudian ajukan permintaan untuk mengubah waktu jatuh tempo Shopee Paaylater.

Cara Mengetahui Tanggal Jatuh Tempo Shopee PayLater

Cara Mengubah tanggal Jatuh tempo Shopee Paylater

Untuk cara mengetahui tanggal jatuh tempo Shopee PayLater, anda bisa memeriksa langsung melalui menu tagihan. Dan secara langsung semua transaksi yang sudah anda lakukan dengan menggunakan SPaylater akakn muncul dan tanggal paling lambat pembayarannay juga.

  • Langkah pertama adalah akses menu SPayLater kemudian masuk ke Tagihan Saya.
  • Masuk ke dalam salah satu pembelian dengan menekan Belum dibayar.
  • Selanjutnya akan tampil informasi nominal, batas pembayaran atau tanggal jatuh tempo.

Kesimpulan

Dari awal memang SPayLater memiliki kebijakan yang berubah seiring waktu dimana kini ada pilihan tanggal jatuh tempo. Selain itu, anda juga diwajibkan untuk membayaar tepat waktu agar tidak terjadi penurunan skor kredit dan pinjaman susah disetujui.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan semoga bisa bermanfaat bagi anda semua dan bisa menjadi referensi kalian dalam memilih bagaimaca cara mengubah tanggal jatuh tempo di Shopee PayLater. Dan jangaan lupa untuk terus simak informasi terbaru lainya mengenai Tanggal Jatuh Tempo Shopee Paylater Setiap Bulan pada artikel kami sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *