Beranda » Perbankan » 21+ Cara Transfer Mobile Banking BRI Ke Bank Lain Mudah & Cepat

21+ Cara Transfer Mobile Banking BRI Ke Bank Lain Mudah & Cepat

Cara transfer Mobile banking BRI

Cara Transfer Mobile Banking BRI – BRI merupakan salah satu Bank yang cukup populer di Indonesia. Bank BRI memiliki banyak fitur layanan mulai dari Mobile Banking, BRImo, Internet Banking serta SMS Banking. Semua layanan tersebut dapat kalian gunakan jika kalian memiliki tabungan/rekening BRI.

Untuk membuka rekening BRI kalian bisa melakukanya secara online maupun offline. Hal ini tentu saja akan memberikan kemudahan bagi para nasabah yang ingin membuka rekening BRI. Selain itu, jika kalian sudah membuka rekening BRI kaliann juga akan mendapatkan layanan berupa buku tabungan serta ATM BRI.

Untuk tabungan sendiri ada beberapa pilihan yakni Simpedes, BritAma dan Tabunganku. Selain itu, kalian juga akan mendapatkan failitas lain berupa ATM BRI yang bisa kalian gunakan untuk proses transaksi antar bank online, berperti tarik tunai, setor tunai, transfer ke bank lain dan masih banyak lagi fungsi dari ATM ini.

Nah, untuk pertanyaan saya kali ini adalah bagaimana cara transfer Mobile Banking BRI ke Bank lain? Bagi anda yang baru pertama kali memiliki ATM pastinya kalian akan sangat kebingungan mengenai hal ini. Jadi agar kalian tidak bingung berikut adalah informasi mengenai cara transfer Mobile Banking BRI ke Bank lain.

Cara Trasfer Mobile Banking Ke Bank Lain

Cara transfer Mobile Banking BRI Ke bank lain

Nah bagi anda yang gemar belanja online, atau tidak ingin ribet bolak-balik ke ATM, anda bisa mencoba salah satu layanan paling direkomendasikan, yakni Mobile Banking BRI. Dengan layanan ini anda bisa transfer ke sesama ataupun ke Bank Lain lewat layanan Mobile Banking BRI hanya dengan beberapa klik saja.

Hal semacam ini tentu saja akan memudahkan aktivitas transaksi anda. Untuk menggunakan aplikasi ini kalian cukup instal aplikasi ini di ponsel, lalu atur PIN selanjutnya verifikasi SMS dan Coustumer servis BRI. Jika berhasil anda bisa melakukan segala macam pembayaran lewat ponsel.

Selain melakukan transfer uang, anda juga bisa mengecek saldo, membayar tagihan (pulsa, listrik, BPJS, PDAM), pembayaran (Telkomsel, Pasca Bayar), MoCash, Pelayanan Nasabah, hingga Registrasi Mobile Banking BRI. Nah bagi anda yang ingin melakukan transfer melalui Mobile Banking berikut adalah beberapa cara transfer Mobile Banking ke Bank lain dengan mudah dan cepat.

1. Transfer Ke Rekening Bak Lain

Untuk melakukan pengiriman uang ke rekening bank lain melalui Mobile Banking BRI, caranya cukup mudah. Namun sebelum melakukan proses ini kalian diharuskan menginstal aplikasi Mobile Banking BRI dan kalian sudah mendafatarkan akun ke Costumer Service BRI cabang. tempat anda membuka rekening. Dan jika semua sudah beres, berikut adalah cara transfer Mobile Banking BRI ke Bank lain.

  • Langkah pertama adalah buka aplikasi lalu pilih menu Mobile Banking BRI.
  • Saat muncul jeda baru, tap menu Transfer.
  • Pilih jenis transfer BRI ke Bank Lain.
  • Pada menu Jenis Transaksi, tap menu Dengan Konfirmasi.
  • Dibawahnya ada akan disuruh untuk memasukan kode bank. Silahkan pilih Kode Bank sesuai rekening yang anda tuju. Dan untuk mencari kode bank lengkap diseluruh Indonesia, kunjungi laman Kode Bank.
  • Dan jika sudah menemukan kode Bank tersebut, maka anda tinggal Memasukan Nomor Rekening Bank Lain yang anda tuju.
  • Lalu Masukan Jumplah Transfer yang akan anda kirimkan.
  • Setelah itu, cek kembali agar tidak ada yang keliru. Dan setelah itu Klik Ok.
  • Masukan PIN Mobile Banking anda lalu Klik SEND.
  • Dan untuk menerima konfirmasi SMS Klik OK.
  • Setelah itu, terima SMS dari Mobile Banking BRI, lalu YA (spasi) Kode Transaksi. Kode ini sudah tertera pada SMS yang anda terima. Kalau sudah, Kirim SMS.

2. Transfer Ke Sesama Rekening BRI

Sementara itu, dengan menggunakan aplikasi Mobile Banking BRI kalian tentu saja bisa melakukan transfer ke sesama rekening BRI dengan cara yang cukup mudah dan juga bebas biaya. Nah jika anda masih bingung saat menggunakan cara ini berikut adala cara transfer Mobile Banking BRI ke sesama rekening BRI.

  • Langkah pertama buka menu, pilih menu Mobile Banking BRI.
  • Saat mencul jeda baru, tap menu Transfer.
  • Pilih jenis transfer BRI ke Sesama Bank BRI.
  • Dan pada halaman baru, masukan nomor rekening BRI yang dituju.
  • Selanjutnya Masukan Jumplah Transfer yang akan anda kirim.
  • Setelah itu, Klik Ok.
  • Selanjutnya masukan PIN Mobile Banking BRI anda lalu Klik SEND.
  • Dan untuk melakukan verifikasi SMS Klik OK.
  • Terima SMS dari Mobile Banking BRI, lalu ketik YA (spasi) Kode Transaksi.
  • Jika sudah benar, langsung Kirim SMS.

3. Biaya Transaksi Mobile Banking

Seperti yang kita ketahui layanan pengiriman uang melalui aplikasi Mobile Banking BRI tidak serta merta gratis tanpa biaya. Dan tetap anda biaya transaksi untuk kelancaran layanan dan administrasi. Namun jangan khawatir biaya transaksi yang dikenakan tidaklah terlalu besar. Untuk lebih lengkapnya berikut adalah biaya transaksi yang akan dikenakan setiap anda melakukan kegiatan transfer, bayar tagihan ataupun menerima notifikasi SMS.

  • Biaya notifikasi SMS sebesar Rp 500 per SMS.
  • Biaya transfer ke sesama sebesar Rp 250 per transaksi.
  • Biaya transfer ke Bank lain sebesar Rp 6.500 per transaksi.
  • Biaya tagihan listrik, PDAM, pulsa dll sebesar Rp Rp 250 per transaksi.

4. Tips Aman Saat Melakukan Transaksi Mobile Banking

Nah perlu kita ketahui setiap kemudahan pastinya harus diimbangi dengan kewaspadaan kita terhadap setiap transaksi yang kita lakukan di internet. Apalagi diponsel, siapa saja bisa mengambilnya termasuk teman terdekat kita. Nah untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan berikut adalah tips aman saat transaksi melalui aplikasi Mobile Banking BRI.

  • Lindungi aplikasi Mobile Banking BRI dengan cara menguncinya, memberikan password ataupun sidik jari. Jadi hanya anda yang bisa mengakses aplikasi tersebut.
  • Jaga kerahasiaan PIN Mobile Banking BRI. Dan jangan gunakan PIN yang sangat mudah dikenili, seperti halnya tanggal kelahiran, nomor berurutan dan lain sebagainya.
  • Usahakan untuk mengganti PIN Mobile Banking BRI secara berkala, Catat dibuku catatan yang hanya dapat dilihat oleh anda.
  • Selalu gunakan koneksi pribadi (data seluler) saat melakukan transaksi. Hindari jaringan umum seperti Wifi, karena sangat rentan untuk diretas oleh piha yang tidak bertanggung jawab.
  • Kalau ada hal yang janggal, langsung sigap hubungi Call  Center BRI atau datangi kantor cabang BRI terdekat .

Akhir Kata

Itulah beberapa cara transfer Mobile Banking ke Bank lain dengan mudah dan cepat. Selain itu dengan menggunakan aplikasi ini kita tidak perlu lagi ribet pergi mencari mesin ATM BRI terdekat. Selain itu, kita juga tidak perlu ngatri di ATM BRI yang setiap hari biasanya banyak orang yang melakukan transaksi melalui mesin ATM.

Apalagi disaat pandemi Covid 19 yang mengharuskan kita untuk lebih banyak dirumah, untuk memutus rantai penyebaran virus tersebut. Jadi melakukan transaksi memlalui aplikasi Mobile Banking BRI ini tentu saja akan menjadi solusi yang tepat untuk kita melakukan transaksi online seperti bayar tagihan listrik, PDAM atau melakukan transaski belanja online.

Demikian informasi yang dapat kita sampaikan mengenai cara transfer Mobile banking BRI ke bank lain. Selain mudah, cara ini juga cukup praktis. Dan jangn lupa untuk terus simak informasi lainya mengenai Cara Setor Tunai BCA Tanpa Kartu di Mesin ATM pada artikel kami sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *