Beranda » Dompet Digital » 3 Cara Transfer Saldo ShopeePay Ke Rekening Bank

3 Cara Transfer Saldo ShopeePay Ke Rekening Bank

Cara transfer saldo shopeepay

Cara Transfer Saldo ShopeePay Ke Rekening Bank – Seperti yang sudah kita ketahui ShopeePay merupakan salah satu fitur layanan uang elektronik yang dapat digunakan sebagai metode pembayaran online di aplikasi Shopee, offline di Merchant ShopeePay, dan menyimpan pengambilan dana yang dapat digunakan untuk membayar pesanan anda berikutnya.

Saat ini ShoppePay memang menjadi salah satu fitur uang elektronik yang cukup populer di Indonesia, pasalnya dengan fitur ini kita bisa melakukan transaksi jual beli online di aplikasi Shopee. Untuk menggunakan fitur ini sebagai alat transaksi jual beli online mestinya kita juga harus mengisi saldo terlebih dahulu pada ShopeePay agar dapat kita gunakan.

Akan tetapi jika kita sudah Top Up saldo ke ShopeePay namun kita batal belanja, apakah saldo ShopeePay tersebut masih bisa kita tarik? Ya, tentu saja bisa. Namun harus menggunakan beberapa ketentuan seperti halnya verifikasi KTP terlebih dahulu agar bisa mentransfer uang dari ShopeePay ke rekening. Untuk lebih jelasnya berikut cara transfer saldo shopeepay ke rekening bank.

Cara Transfer Saldo ShopeePay Ke Rekening Bank

Cara transfer Saldo ShopeePay Ke rekening bank

Dikutip dari laman resmi Shopee, apabila anda ingin melakukan penarikan dana dari ShopeePay ke rekening Bank. Pastikan anda sudah melakukan verifikasi identitas dan rekening bank untuk ShopeePay. Setelah anda berhasil dalam melakukan verifikasi kini saatnya kalian bisa melakukan penarikan ataupun transfer saldo ShopeePay ke rekening bank. Dan berikut adalah langkah-langkahya.

1. Buka Aplikasi ShopeePay Terlebih Dahulu

Langkah pertama untuk transfer saldo ShopeePay ke rekening bank ialah dengan membuka aplikasi ShopeePay tersebut pada smartphone miliki anda. Dan berikut adalah langkah-langkahnya.

  • Buka aplikasi Shopee pada ponsel anda, lalu klik icon saya pada pojok kanan bawah.
  • Untuk menarik saldo silahkan klik ShopeePay.
  • Kemudian ketuk pada bagian penarikan untuk transfer saldo ShopeePay ke rekening Bank.

2. Pilih Rekening Bank Tujuan

Dan untuk langkah selanjutnya dalam transfer saldo ShopeePay ke rekening bank adalah sebagai berikut.

  • Pilih rekening bank tujuan, kemudian tulis nominal yang akan ditransfer pada bagian jumplah penarikan dana, lalu tekan tombol konfirmasi.
  • Dan sebelum menarik saldo ShopeePay, pastikan data yang telah anda masukan sudah benar.
  • Tunggu hingga proses penarikan saldo ShopeePay ke rekening selesai.
  • Setelah beberapa saat saldo ShopeePay anda akan berkurang.

3. Jangan Lupa Cek Mutasi Rekening

Dan langkah yang terakhir adalah jangan lupa untuk cek mutasi rekening bank tujuan. Hal ini ditunjukan untuk memastikan saldo ShopeePay anda telah terkirim. Jika sudah terkirim maka itu berarti proses transfer saldo ShopeePay ke rekening bank telah berhasil dan sukses.

Untuk sekedar informasi untuk penarikan dana dibawah Rp 50.000 ke BCA, BNI, BRI dan Bank Mandiri akan dikenakan biaya sebesar Rp 3000. Sedangkan untuk penarikan diatas Rp 50.000 ke BCA, BRI, BNI dan Bank Mandiri tidak kenakan biaya alias gratis.

Namun untuk penarikan selain ke BCA, BRI, BNI dan Bank Mandiri akan dikenakan biaya sebesar Rp 3000 untuk setiap penarikan. Durasi untuk penarikan dana bergantung pada jenis Bank yang anda gunakan di ShopeePay. Dan berikut adalah estimasi waktu penarikan dana ShopeePay ke rekening Bank.

  • BCA: 1 hari kalender
  • BNI: 1 hari kalender
  • BNI Syariah: 1 hari kerja
  • BRI: 1-2 hari kalender
  • Mandiri: 1 hari kalender
  • Bank lainnya: 1-4 hari kerja

Namun jika dana belum masuk ke rekening anda hingga waktu yang telah disebutkan diatas, mungkih hal ini terjadi karena adanya kesalahan data rekening atau tidak sesuai dengan buku tabungan. Dengan ini Shopee akan menunda dengan memberikan notifikasi kepada untuk memperbaiki data rekening dengan benar.

Hal ini juga dilakukan untuk menghindari penolakan dari Bank sehingga proses pelepasan dana dapat dilakukan lebih cepat. Data rekening ditolak maka untuk dapat menerima dana anda perlu mengubah data rekening terlebih dahulu pada akun ShopeePay dengan mengikiti langkah-langkah berikut.

  • Klik Saya, kemudian ShopeePay.
  • Klik icon pengaturan pada bagian pojok kanan atas.
  • Klik rekening Bank untuk ShopeePay.
  • Pilih rekening bank yang ditolak lalu klik hapus.
  • Masukan kode verifikasi yang dikirimkan melalui no. Hp anda dan klik lanjutkan.
  • Klik tambah rekening bank dan masukan data rekening yang susuai terus klik lanjutkan.
  • Penarikan dilakukan antara Pukul 20.00 hingga 06.00 WIB. Mohon lakukan penarikan dana diluar jam tersebut.

Dan jika penarikan dana shopeepay ke rekening bank belum diterima dan anda ingin menindak lanjutinya, informasikan username anda, nomor penarikan dan saldo shopeepay dan lampirkan mutasi rekening anda melalui email Shopee disini.

Akhir Kata

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara transfer saldo ShopeePay ke rekening bank dengan mudah dan cepat. Dengan cara-cara diatas semoga penarikan aatu transfer saldo shopeepay ke rekening bank anda bisa berjalan lancar.

Cukup sekian informasi dari kami semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi anda dalam melakukan transaksi perbankan disetiap mode. Dan jangan lupa untuk terus simak ulasan terbaru dari kami mengenai Cara Setor Tunai Di ATM BCA Terdekat pada artikel kami sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *