Beranda » E-Payment » 12 Cara Transfer ShopeePay ke OVO Tanpa Verifikasi

12 Cara Transfer ShopeePay ke OVO Tanpa Verifikasi

Cara Transfer ShopeePay ke OVO Tanpa Verifikasi

Cara Transfer ShopeePay ke OVO sudah bisa di lakukan dengan beberapa cara. Namun sayangnya tidak bisa di lakukan secara langsung karene belum adanya media atau fitur tersebut

Sekarang ini sudah banyak generasi milenial yang menggunakan dompet digital sebagai alat transaksinya, hal ini dinilai lebih mudah karena dilakukan secara online sehingga tidak perlu keluar rumah untuk melakukan transaksi.

Salah satu dompet digital yang sudah tidak asing lagi yaitu ShopeePay yang berguna untuk memudahkan penggunanya ketika melakukan pembayaran di aplikasi Shopee dan juga bisa digunakan untuk pembelian pada beberapa merchant mitra ShopeePay lainnya.

Selain itu, ada juga dompet digital yang tidak kalah menariknya yaitu OVO dengan fungsi yang sama seperti ShopeePay. Nah dengan fungsi yang sama, maka kedua dompet digital tersebut bisa saling mentransfer saldo terutama jika pengguna ingin mentransfer saldo dari ShopeePay ke OVO, adapun caranya adalah seperti yang akan dijelaskan pada ulasan berikut ini.

Cara Transfer ShopeePay ke OVO

Cara Transfer ShopeePay ke OVOAda dua cara untuk transfer ShopeePay ke OVO yang akan dijelaskan pada ulasan ini, caranya yaitu dengan menggunakan aplikasi Shopee dan menggunakan aplikasi pihak ketiga yaitu aplikasi Bukakios. Caranya pun cukup mudah sehingga bagi para pemula pun bisa melakukannya.

Hampir sama mudahnya dengan Cara Mengisi Shopeepay Lewat Dana yang memiliki cara yang sama. Bagi yang belum tahu caranya, maka simak saja cara-cara untuk mentransfer saldo ShopeePay ke OVO seperti yang akan dijelaskan MEGANROSSEE berikut ini.

1. Transfer Saldo dari ShopeePay ke OVO Melalui Aplikasi Shopee

Cara pertama yang bisa digunakan untuk mentransfer saldo ShopeePay ke OVO yaitu melalui aplikasi Shopee. Langkah ini termasuk cara yang mudah karena kamu tidak perlu mengunduh aplikasi lain untuk melakukan transfer.

Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk mentransfer saldo ShopeePay ke OVO melalui aplikasi Shopee.

  1. Pertama, buka aplikasi Shopee.
  2. Setelah berhasil masuk pada halaman utama aplikasi Shopee selanjutnya pilih kolom pencarian lalu ketik “Top Up saldo OVO” kemudian pilih “Cari“.
  3. Jika sudah maka akan muncul banyak pilihan penjual yang menawarkan layanan top up.
  4. Pilihlah penjual yang memiliki rating tinggi diatas 4.5 dengan penjualan minimal diatas seribu karena hal itu menandakan bahwa penjual tersebut bisa dipercaya.
  5. Setelah menemukan penjual yang sesuai dengan kriteria, selanjutnya baca dahulu deskripsinya lalu pahami aturan penjual sebelum melakukan pemesanan.
  6. Kemudian chat penjual terlebih dahulu baru bilang bahwa akan melakukan top up OVO.
  7. Setelah itu sebutkan nomor HP yang sudah terdaftar pada aplikasi OVO tujuan dan jangan lupa sebutkan berapa nominal saldo yang akan ditransfer.
  8. Jika sudah maka kamu akan menerima daftar biaya pengelolaan.
  9. Contoh, kamu akan malakukan top up sebesar Rp 50 ribu dan kamu akan dikenakan biaya pengelolaan sebesar Rp 4 ribu, jadi total yang harus kamu bayar adalah sebesar Rp 54 ribu.
  10. Kemudian pada halaman Checkout, jangan lupa untuk memilih ShopeePay sebagai metode pembayarannya.
  11. Jika sudah kemudian pilih “Buat Pesanan” lalu kamu akan diminta untuk memasukkan nomor PIN ShopeePay untuk mengkonfirmasi.
  12. Setelah itu kamu akan menerima notifikasi bahwa top up OVO sudah berhasil dilakukan dan saldo OVO yang ditransfer sudah bertambah.

2. Cara Transfer Saldo dari ShopeePay ke OVO menggunakan aplikasi Bukakios

Langkah yang kedua yaitu menggunakan aplikasi Bukakios untuk mentransfer saldo ShopeePay ke OVO. Cara ini juga mudah untuk dilakukan, hanya saja kamu harus mengunduh aplikasi Bukakios terlebih dahulu yang tersedia di Play Store ataupun App Store.

Bagi yang sudah membuat akun di aplikasi Bukakios maka bisa ikuti langkah-langkah berikut ini untuk melakukan transfer saldo dari ShopeePay ke OVO.

  1. Pertama, silakan buka terlebih dahulu aplikasi Bukakios-nya.
  2. Selanjutnya pada halaman utama aplikasi tersebut pilih “Isi Saldo” yang terletak pada sebelah pojok kanan atas.
  3. Jika sudah kemudian tentukan nominal jumlah untuk isi ulang mulai dari Rp20 Ribu. Hingga Rp1 Juta lalu pilih sesuai dengan kebutuhan kamu.
  4. Berikutnya, kamu akan diarahkan ke menu metode pembayaran.
  5. Nah, dalam metode pembayaran tersebut kamu bisa memilih ShopeePay sebagai metode pembayarannya.
  6. Lakukan pembayaran dengan memilih “Bayar dengan Shopee” kemudian ikuti semua petunjuk dari aplikasi Shopee.
  7. Jika pembayaran sudah selesai dilakukan kemudian buka kembali aplikasi Bukakios.
  8. Setelah itu pilih “Saldo OVO” dan pastikan kamu sudah mengetahui nomor HP yang terdaftar pada aplikasi OVO yang akan ditransfer.
  9. Selanjutnya, masukkan nomor HP tersebut dan tentukan nominal berdasarkan jumlah yang tersedia.
  10. Jika sudah kemudian pilih menu “Beli dan Bayar”. Setelah pembayaran terkonfirmasi maka kamu akan mendapatkan informasi bahwa transaksi sudah berhasil dan saldo pada OVO yang ditransfer akan bertambah.

Biaya Layanan

Tidak semua Bank memiliki biaya layanan yang sama, hal ini tergantung kebijakan dari setiap Bank. Biasanya untuk melakukan transfer akan dikenakan biaya mulai dari Rp2 Ribu hingga Rp 4 Ribu per transaksi sehingga jika ingin melakukan transfer. Pastikan untuk menyiapkan saldo diatas jumlah nominal yang akan ditransfer.

Akhir Kata

Itulah dua cara yang bisa dilakukan untuk mentransfer saldo dari ShopeePay ke OVO. Dengan adanya kedua cara tersebut, kamu bisa memilih cara mana yang paling mudah sehingga kamu tidak merasa bingung ketika mentransfer saldo dari ShopeePay ke OVO.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, infromasi singkat menggenai Cara Transfer ShopeePay ke OVO dengan mudah. Ketahui juga Syarat KUR BCA Terbaru pada ulasan sebelumnya dari Meganrossee sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *