Beranda » Dompet Digital » 15 Cara Upgrade OVO Premier Tanpa KTP, Apakah Bisa?

15 Cara Upgrade OVO Premier Tanpa KTP, Apakah Bisa?

Syarat Upgrade Akun OVO Premier

Di jaman serba digital ini kemudahan transaksi menjadi sangat penting. Nah agar bisa bertransaksi secara mudah dan cepat maka kami sarankan menggunakan aplikasi OVO. Aplikasi ini memiliki banyak sekali fitur, namun untuk mengakses semua fitur yang tersedia harus terlebih dahulu upgrade akun menjadi OVO Premier. Lalu bagaimanakah cara upgrade OVO Premier?

Syarat utama agar bisa upgrade OVO Premier adalah harus memiliki kartu identitas berupa e-KPT atau Passport. Dengan persyaratan tersebut maka pengguna OVO tidak bisa upgrade akun tanpa KTP. Meskipun terasa menyebalkan, namun sebenarnya sangat wajar. Pasalnya OVO Premier bisa digunakan untuk transaksi perbankan.

Salah satu keuntungan upgrade OVO Premier adalah bisa transfer antar bank. Inilah alasan utama kenapa harus menggunakan KTP saat upgrade akun. Kartu identitas yang digunakan wajib KTP atau Passport. Anda tidak akan bisa upgrade akun jika menggunakan SIM, NPWP, ataupun dokumen lainnya.

Bagi yang tidak memiliki KTP maka jangan harap bisa upgrade akun OVO Premier. Nah untuk mengetahui bagaimana prosedur upgrade akun serta semua syarat yang dibutuhkan, silahkan simak informasi yang dirangkum redaksi meganrossee.com berikut ini.

Keuntungan Upgrade OVO Premier

Keuntungan Upgrade OVO Premier

Sebelum membahas mengenai cara upgrade akun OVO Premier, silahkan simak terlebih dahulu beragam keuntungan yang didapatkan.

  1. Mendapatkan batas saldo OVO Cash lebih besar, yakni mencapai Rp. 10.000.000
  2. Bisa digunakan untuk transfer antar akun OVO
  3. Bisa digunakan untuk transfer ke rekening bank
  4. Pengguna OVO Premier bisa mengakses semua fitur finansial pada aplikasi OVO
  5. Batas transaksi masuk mencapai Rp. 20.000.000 per bulan.

Nah itulah beragam keuntungan yagn didapatkan jika upgrade akun. Salah satu keuntungan yang paling penting adalah mendapatkan batas saldo OVO Cash mencapai Rp. 10 Juta. Batas saldo tersebut jauh lebih besar dibanding akun OVO standar yang dibatasi hanya Rp. 2 Juta.

Dengan batas saldo lebih besar maka pengguna OVO Premier bisa bebas bertransaksi, seperti transfer ke sesama pengguna OVO ataupun transfer ke rekening bank. Selain itu, pengguna juga bisa melakukan pembayaran di merchant offfline ataupun online secara mudah dan cepat.


Syarat Upgrade Akun OVO

Syarat Upgrade Akun OVO Premier

Tidak ada persyaratan khusus bagi pengguna OVO yang ingin upgrade akun. Yang paling penting memiliki kartu identitas asli dan masih berlaku. Sedangkan untuk persyaratan lainnya silahkan simak di bawah ini.

  1. Untuk Warga Negara Indonesia (WNI) wajib memiliki e-KTP asli.
  2. Sedangkan untuk Warga Negara Asing (WNA) menggunakan Passport Asli dengan usia minimum 17 tahun saat melakukan upgrade.
  3. Kartu identitas yang digunakan untuk upgrade akun belum pernah digunakan untuk registrasi akun OVO lainnya
  4. Kartu identitas harus dalam kondisi baik dan layak. Pastikan semua data yang tertera pada kartu identitas seperti nama, alamat, dan tanggal lahir terlihat jelas dan tidak rusak.
  5. Harus menggunakan nomor telepon dari operator seluler di Indonesia seperti Telkomsel, Indosat, Smartfren, XL, dan masih banyak  lagi lainnya
  6. Nomor telepon harus selalu aktif agar dapat dihubungi oleh pihak OVO apabila sewaktu-waktu membutuhkan data tambahan

Pada intinya syarat upgrade akun OVO adalah harus menggunakan kartu identitas asli dan masih berlaku. Itu artinya anda tidak bisa upgrade OVO Premier tanpa KTP ataupun menggunakan SIM, NPWP, Kartu Pelajar, Fotocopy KTP, dan dokumen lainnya.


Cara Upgrade OVO Premier

Syarat Upgrade Akun OVO Premier

Jika sudah paham dengan semua syarat upgrade akun OVO Premier, maka sekarang anda tinggal mencoba upgrade akun. Cara upgrade OVO Premier sangat mudah dan semuanya dilakukan secara online melalui aplikasi OVO. Namun sebelum itu, silahkan terlebih dahulu mempersiapkan kartu identitas asli (KTP / Passport). Jika sudah siap maka tinggal mencoba cara upgrade OVO Premier dibawha ini.

  1. Langkah pertama, silahkan buka aplikasi OVO yang bisa didownload di Play Store atau App Store
  2. Berikutnya tap menu “Profile” pada pojok kanan bawah
  3. Setelah itu akan muncul tombol “Upgrade” pada bagian profile. Silahkan tap tombol tersebut untuk mulai upgrade akun OVO Premier
  4. Selanjutnya akan muncul beragam keuntungan upgrade OVO Premier. Silahkan anda baca semua keuntungan yang didapatkan, lalu tap tombol ‘Upgrade Sekarang“.
  5. Berikutnya anda diminta untuk menyiapkan kartu identitas yang digunakan untuk upgrade akun. Apabila kartu identitas sudah siap, maka tinggal tap tombol “Mulai“.
  6. Kemudian akan muncul menu kamera untuk mengambil foto KTP atau Passport. Pastikan posisi foto sesuai dengan frame yang tampil pada layar, lalu tap tombol “Shutter” untuk mengambil foto
  7. Setelah foto KTP atau Passport berhasil diambil, lalu tap tombol “Gunakan
  8. Langkah selanjutnya anda harus memilih jenis kartu identitas, apakah KTP atau Passport. Berikutnya tinggal mengisi form “Nama Gadis Ibu Kandung“, lalu tap tombol “Konfirmasi“.
  9. Proses upgrade OVO Premier selanjutnya adalah mengambil foto selfie sambil memegang kartu identitas. Silahkan tap tombol “Oke” untuk mulai mengambil foto selfie
  10. Kemudian akan muncul frame untuk mengambil foto selfie sambil memegang kartu identitas. Silahkan mengambil foto selfie sesuai frame yang muncul pada layar. Lalu tap tombol “Shutter“.
  11. Setelah berhasil mengambil foto selfie, lalu tap tombol “Gunakan“.
  12. Berikutnya akan muncul foto kartu identitas dan foto selfie yang sudah diambil sebelumnya. Kemudian tinggal menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku. Lalu tap tombol “Proses“.
  13. Selanjutnya akan muncul pop-up untuk memastikan data yang diupload sudah benar. Silahkan tap “Lanjutkan“.
  14. Kemudian permintaan upgrade akun OVO Premier akan diproses oleh pihak OVO
  15. Anda tinggal menunggu proses upgrade akun disetujui. Jika disetujui maka anda akan mendapatkan notifikasi melalu email dan aplikasi OVO.

Proses pengajuan upgrade akun biasanya membutuhkan waktu maksimal 2×24 jam. Keputusan apakah pengajuan disetujui atau tidak bisa anda lihat pada aplikasi OVO. Lalu bagaimana jika pengajuan ditolak, apa yang harus dilakukan? Jika pengajuan ditolak tentu ada penyebabnya.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan upgrade akun OVO ditolak. Salah satunya adalah karena jenis kartu identitas tidak sesuai dengan yang dipersyaratkan. Pastikan anda menggunakan KTP atau Passport yang masih berlaku dan kondisinya masih bagus.

KTP yang digunakan harus asli, bukan hasil fotocopy, print atau scan. Selain itu, pastikan semua data yang tertera pada kartu identitas terlihat jelas dan bisa dibaca. Nah jika terjadi masalah pada saat upgrade akun, silahkan hubungi Call Center OVO di nomor 1500696.


Akhir Kata

Bagi anda yang sehari-hari mengandalkan OVO untuk bertransaksi, maka kami sarankan untuk mencoba cara upgrade OVO Premier di atas. Perlu diingat, proses upgrade akun wajib menggunakan e-KTP asli atau passport bagi Warga Negara Asing. Anda tidak akan bisa upgrade akun OVO jika menggunakan kartu identitas lainnya seperti SIM, Kartu Pelajar, NPWP, dll.

Apabila masih ada pertanyaan mengenai cara upgrade OVO Premier, silahkan simak halaman FAQ yang kami sampaikan di bawah ini.

Apa Syarat Upgrade Akun OVO?

Syarat yang utama adalah harus memiliki eKTP atau Passport (WNA)

Apakah Bisa Upgrade OVO Tanpa KTP?

Tidak bisa, anda harus menggunakan eKTP yang masih berlaku dan asli.

Apakah Upgrade OVO Dikenakan Biaya?

Tidak, anda bisa melakukan upgrade secara gratis

Apa Keuntungan Upgrade Akun OVO?

Keuntungan yang pertama adalah bisa untuk transfer ke sesama pengguna OVO dan ke rekening Bank. Selain itu, OVO Premier memiliki batas saldo lebih besar, yakni mencapai Rp. 10 Juta.

Nah demikianlah informasi seputar cara upgrade OVO Premier. Semoga infomasi yang kami lansir dari ovo.id di atas bermanfaat. Simak pula artikel sebelumnya mengenai Cara Mengaktifkan Dana di Lazada dan beragam artikel bermanfaat lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *