Beranda » Dompet Digital » Denda Akulaku Per Hari 2021 : KTA Kilat & Asetku

Denda Akulaku Per Hari 2021 : KTA Kilat & Asetku

Denda Akulaku Per hari

Denda Akulaku Per Hari – Seperti yang sudah kita ketahui Akulaku merupakan salah satu platform e-commerce terdepan dan penyedia kredit di Asia Tenggara. Sementara itu, dengan aplikasi Akulaku kalian bebas berbelanja barang-barang kebutuhan anda dengan cara pembayaran chas ataupun kredit.

Untuk menggunakan aplikasi Akulaku kalian pastinya harus mendaftarnya terlebih dahulu. Untuk cara daftar akun Akulaku memang cukup mudah, kalian tinggal download aplikasi akulaku kemudian kalian install di smartphone anda. Setelah itu, buka aplikasi Akulaku kemudian daftarkan diri anda ke aplikasi tersebut agar anda bisa menggunakan aplikasi Akulaku untuk berlanja barang secara online.

Seperti yang sudah saya katakan, jika aplikasi Akulaku ini menyediakan dua metode pembayaran yakni secara cash dan kredit. Nah, bagi anda yang membeli barang di akulaku dengan kredit kalian pastinya akan diberikan ternor waktu untuk mencicil barang yang adan beli, mulai dari 3 bulan hingga 12 bulan.

Jadi jika anda kredit barang di Akulaku kalian wajib membayar tagihan anda setiap bulan dengan jumplah yang sudah ditentukan dengan tenor waktu yang sudah anda sepakati. Namun apa jadinya jika anda tidak membayar tagihan ataupun cicilan anda? Tentu saja anda pastinya akan terkena denda per hari ketika anda tidak membayar cicilan di Akulaku.

Untuk denda yang diterapkan oleh pihak Akulaku memang berbeda tergantung setiap jenis cicilan yang dipilih oleh penggunanya. Sehingga siapapun pengguna Akulaku penting untuknya mengetahui besaran dendanya. Dan Berikut adalah informasi mengenai denda Akulaku per hari.

Denda Akulaku Per Hari

Denda kredit di Akulaku

Bagi masyarakat yang memiliki cicilan ataupun kredit baik pada bank maupun perusahaan fintech seperti Akulaku, memang diharuaskan untuk membayar tepat waktu setiap sebelum tanggal jatuh tempo. Namun sayangnya, untuk sebagian orang memang kurang disiplin dalam hal pembayaran.

Sehingga akan terjadi penunggakan yang terus berlanjut, belum lagi ditambah dengan adanya denda keterlambatan pembayaran. Untuk denda yang ditetapkan oleh Akulaku memang berbeda tergantung dengan jenis cicilan yang dipilih oleh penggunanya. Sehingga siapapun pengguna di Akulaku penting untuk mengetahui besaran dendanya.

Tidak hanya dendanya saja, biasanya akulaku juga menerapkan biaya tambahan seperti bunga dan lain sebagainya. Sesuai dengan beberapa lama anda telat membayar tagihan mulai dari 1 hari, minggu dan bulan. Nah berikut adalah denda perhari yang harus di bayar jika anda telat membayar tagihan Akulaku.

Denda Cicilan Per Hari

Nah bagi anda yang membeli sebuah barang elektronik atau jenis barang lainya di akulaku dengan sistem kredit, kalian akan diberikan masa tenor waktu untuk mencicil barang yang anda beli tersebut bulai dari 3 bulan bahkan ada juga yang 12 bulan. Dan untuk jenis cicilan barang di Akulaku, apabila anda telat membayar 1 sampai 6 hari tidak akan dikenakan denda alias gratis.

Namun pada hari ke 7, apa bila anda tidak kunjung membayar tagihan anda akan dikenakan denda sebesar 2%. Lalu pada hari ke 14, dendanya bisa naik sebesar 4%. Sedangkan untuk denda per minggunya adalah sebesar 2% dan jika anda telat membayar tagihan hingga 1 bulan anda bisa dikenakan denda sebesar 10%.

Denda Kredit Tanpa Anggunan Per Hari

Untuk jenis Kredit Tanpa Anggunan kilat ini memang dikenal memiliki bunga yang cukup besar dibandingkan dengan kredit barang dan itu juga berlaku untuk dendanya. Dan jika anda telat membayar tagihan hingga 1 minggu anda akan dikenakan biaya sebesar 5% bahkan bisa mencapai 6%.

Denda Kredit Tanpa Anggunan Asetku Per Hari

Selain dua jenis cicilan diatas ada juga cicilan Kredit Tanpa Anggunan Asetku. Kredit ini merupakan salah satu jenis kredit pinjaman uang tunai secara online. Anda akan kena denda sebesar 1% jika anda telah bayar tagihan hingga 2 hari. Dan jika anda semakin lama telat membayar tagihan maka pembebanan denda akan semakin berat.

Denda Maksimal Di Akulaku

Nah jika anda terus menerus tidak membayar tagihan, pastinya anda akan dikenakan denda dengan jumplah yang besar. Namun sebagai contoh jika anda tidak membayar tagihan selama 3 bulan, meskipun denda terus berjalan, akan tetapi ada ketentuan denda maksimal yang ditetapkan. Sehingga tidak mungkin dendanya akan terus naik.

Untuk besaran dendanya anda bisa cek langsung di aplikasi Akulaku, dan apabila denda sudah tidak bertambah lagi itu artinya denda sudah mencapai batas maksimal. Nah, jika denda sudah maksimal maka urusan penagihan sudah tidak lagi diuruh oleh pihak Akulaku, melainkan sudah diserahkan langsung ke dept collector.

Resiko Yang Terjadi Jika Anda Telat Bayar Tagihan

Selain anda bisa ditagih oleh dept collector, ada beberapa resiko lain yang bisa anda terima jika anda telat membayar tagihan di Akulaku. Nama anda bisa masuk ke daftar hitam dan pastinya akan susah untuk mengajukan kredit dimudian hari di Akulaku. Nah berikut adalah resiko yang bisa terjadi jika anda telat bayar tagihan.

  • Masuk ke dalam daftar hitam
  • Membayar biaya tambahan
  • Skor pinjaman menurun

Akhir Kata

Itulah beberapa informasi mengenai denda kredit Akulaku. Ya, jika anda telah membayar tagihan di aplikasi Akulaku bukan tidak mungkin kalian akan mendapatkan denda sebesar yang sudah ditentukan oleh pihak akulaku. Jadi kami sarankan agar anda tidak telat membayar tagihan sebelum jatuh tempo, pasalnya akan ada banyak kerugian yang akan kalian dapatkan jika kalian sering telat membayar tagihan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi kalian dalam, memilih jenis kredit di aplikasi Akulaku dan jangan sampai anda telat untuk membayar tagihan. Cukup sekian dari kami dan jangan lupa untuk terus simak ulasan terbaru dari kami mengenai Cara Mencairkan Limit Kredivo ke Rekening Termudah pada artikel kami sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *