Beranda » Pinjaman Online » Denda Shopee Paylater Jika Telat Bayar Angsuran / Cicilan

Denda Shopee Paylater Jika Telat Bayar Angsuran / Cicilan

Denda Shopee Paylater

Kewajiban pengguna Shopee Paylater adalah harus membayar tagihan sebelum tanggal jatuh tempo. Apabila telat bayar maka otomatis akan dikenakan denda keterlambatan pembayaran Shopee Paylater.

Wajar jika Shopee membebankan denda. Sebab kewajiban utama pengguna Shopee Paylater adalah harus membayar angsuran atau cicilan secara tepat waktu.

Apabila tidak mampu membayar angsuran maka kami sarankan untuk tidak menggunakan Shopee Paylater. Namun bagi yang sudah terlanjur menggunakannya maka wajib membayar angsuran.

SPaylater memang memudahkan pengguna Shopee dalam bertransaksi. Nantinya pengguna akan mendapatkan limit kredit untuk berbelanja ataupun membeli barang di Shopee.

Limit Shopee Paylater tidak bisa dicairkan sehingga hanya bisa digunakan untuk bertransaksi di Shopee, baik itu lewat aplikasi ataupun website shopee.co.id.

Namun perlu diingat, tidak semua pengguna Shopee bisa mendapatkan fasilitas pinjaman online ini. Hanya pengguna terpilih saja yang bisa mengaktifkan Shopee Paylater.

Bagi yang terpilih maka bisa menyimak tutorial sebelumnya mengenai “Cara Mengaktifkan Shopee Paylater“. Yah, layanan ini memang harus diaktifkan terlebih dahulu agar bisa mendapatkan limit kredit.

Limit kredit Shopee Paylater bisa digunakan untuk membeli barang dengan sistem cicilan 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan. Selain itu, tersedia pula metode cicilan beli sekarang bayar nanti yang jatuh temponya dibulan berikutnya.

Pasti banyak pengguna Shopee yang terbantu dengan adanya SPaylater. Melalui layanan ini pengguna bisa membeli berbagai macam barang dengan sangat mudah.

Pengguna cukup memilih skema cicilan yang diinginkan, lalu bisa mendapatkan barang yang dipilih. Setelah itu tinggal membayar cicilan secara tepat waktu sebelum jatuh tempo.

Jangan pernah berpikir untuk lari dan tidak membayar cicilan. Sebab hal tersebut akan membuat denda Shopee Paylater menjadi berlipat ganda dan nama baik anda bisa masuk ke dalam daftar blaclist SLIK OJK.

Asal kalian ketahui, Shopee Paylater merupakan layanan pinjaman online yang terdaftar dan diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Denda Shopee Paylater

Legalitas Shopee Paylater sudah sangat jelas sehingga pastiknya selalu membayar cicilan secara tepat waktu. Jika memang telat bayar karena tidak ada uang maka harus siap menanggung resikonya.

Resiko utama telat bayar Shopee Paylater adalah mendapatkan denda keterlambatan. Dimana dendanya adalah sebesar 5% dari total tagihan.

Besaran denda Shopee Paylater bisa beubah sewaktu-waktu, mengikuti kebijakan yang dikeluarkan Shopee.

Dendan keterlambatan sebesar 5% tentu sangat besar. Terlebih jika total tagihan yang harus dibayarkan tergolong besar.

Selain denda, pengguna juga ana dikenakan bunga. Nah untuk mengetahui besaran bunga Shopee Paylater silahkan simak pada artikel berikut “Bunga Shopee Paylater “.

Akhir Kata

Nah setelah mengetahui besaran denda Shopee Paylater maka sekarang tugas anda adalah harus membayar angsuran secara tepat waktu agar tidak dikekenakan denda keterlambata.

Cukup sekian informasi meganrossee.com pada kesempatan kali ini. Semoga informasi di atas bermanfaat dan simak pula artikel sebelumnya mengenai Cara Mengatasi ATM BNI Terblokir Tanpa ke Bank dan beragam aritkel lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *