Beranda » Dompet Digital » 5 Cara Verifikasi Akun Shopeepay Tanpa KTP

5 Cara Verifikasi Akun Shopeepay Tanpa KTP

Cara Verifikasi Akun Shopeepay Tanpa KTP

ShopeePay menjadi salah satu dompet digital dengan jumlah pengguna terbesar di Indonesia. Banyak orang suka menggunakan ShopeePay karena memberikan kemudahan dalam bertransaksi saat belanja di Shopee ataupun di merchant. Namun yang jadi pertanyaan, bagaimanakah cara verifikasi akun ShopeePay dan apakah bisa tanpa KTP?

Yah, pengguna perlu memverikasi akun ShopeePay agar bisa menikmati setiap fitur yang ada pada dompet digital tersebut. Sebenarnya pengguna bisa langsung menggunakan ShopeePay tanpa perlu verifikasi terlebih dahulu, namun kurang optimal untuk bertransaksi.

Tujuan verifikasi akun ShopeePay adalah agar bisa menikmati semua fitur yang disediakan Shopee. Ada banyak fitur yang tidak bisa digunakan apabila belum melakukan verifikasi data diri menggunakan KTP (Warga Negara Indonesia) atau Kitas (Warga Negara Asing).

Verifikasi diperlukan agar bisa bisa mendapatkan batas saldo lebih besar dan beragam keuntungan lainnya. Ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan dan untuk mengetahuinya silahkan simak informasi meganrossee.com di bawah ini.

Keuntungan Verifikasi akun ShopeePay

Cara upgrade akun ShopeePay

Bagi yang ingin menggunakan ShopeePay secara maksimal, maka mau tidak mau harus memverifikasi akun ShopeePay. Lagi pula caranya sangat mudah karena hanya perlu menambahkan kartu identitas KTP atau KITAS.

Setelah akun berhasil terverifikasi maka anda bisa menikmati berbagai keuntungan sebagai berikut.

1. Saldo Lebih Besar

Keuntungan yang pertama adalah mendapat batas saldo lebih besar, yakni mencapai Rp. 10.000.000. Dengan saldo sebesar itu maka transaksi menjadi semakin mudah.

2. Transfer Saldo

Keuntungan lainnya adalah bisa mengirim saldo ShopeePay ke akun lain. Dengan adanya fitur ini maka anda bebas trasfer saldo ke teman, saudara atau kerabat.

3. Tarik Saldo

Tidak hanya transfer, pengguna yang telah memverifikasi akun ShopeePay juga berhak untuk melakukan penarikan saldo ShopeePay ke rekening bank.

Dengan semua keuntungan di atas maka sayang rasanya apabila tidak memverifikasi akun. Terlebih akun yang terverifikasi bisa digunakan untuk transfer saldo dan tarik saldo.

Cara Verifikasi Akun ShopeePay

Setelah mengetahui semua keuntungan verifikasi akun ShopeePay, pasti anda ingin melakukan verifikasi agar bisa menikmati semua keuntungan di atas. Untungnya cara verifikasi akun ShopeePay sangat mudah. Bagi yang belum mengetahui caranya silahkan mengikuti setiap langkah di bawah ini.

1. Buka Aplikasi Shopee

Cara Verifikasi Akun ShopeePay

Langkah pertama adalah membuka aplikasi Shopee yang sudah terinstal di smartphone. Setelah itu anda cukup klik menu ShopeePay pada halaman depan aplikasi.

2. Klik Verifikasi Sekarang

Cara Melakukan Verifikasi Akun Shopee

Kemudian kita akan masuk ke menu ShopeePay. Nah pada menu ini silahkan klik Verifikasi Sekarang.

3. Lengkapi Data Yang Diperlukan

Selanjutnya anda harus melengkapi semua data yang diperlukan seperti tanggal lahir, jenis kelamin, alamat sesuai KTP, informasi pekerjaan, dll. Silahkan isi semua data yang diperlukan dengan benar.

4. Upload KTP / KITAS

Cara Memverifikasi Akun Shopee

Setelah semua data diri terisi, kemudian anda klik Ambil Foto. Pada langkah ini anda harus mengambil foto sambil memegang kartu identitas. Pastikan foto wajah dan KTP/Kitas terlihat jelas dan sesuai dengan frame yang muncul pada layar aplikasi.

4. Setujui Semua Syarat dan Ketentuan

Langkah selanjutnya klik pada bagian setujui Syarat dan Ketentuan sampai muncul tanda cawang. Lalu klik Konfirmasi untuk melanjutkan proses verifikasi

5. Tunggu Proses Verifikasi

Kemudian tinggal menunggu proses peninjauan dari Shopee untuk mengetahui apakah pengajuan disetujui atau tidak. Proses ini bisa memakan waktu 2×24 Jam atau bahkan lebih.

Untuk mengetahui apakah pengajuan disetujui atau tidak, anda bisa melihatnya melalui notifikasi di aplikasi Shopee. Jika ternyata ditolak maka anda bisa melakukan verifikasi ulang berdasarkan alasan yang ada di notifikasi.

Cara Verifikasi Akun ShopeePay Tanpa KTP

Seperti yang kami sampaikan di atas, verifikasi akun ShopeePay hanya bisa menggunakan KTP atau Kitas. Namun ada pengecualian apabila anda belum memiliki e-KTP. Jika belum memilikinya maka bisa menggunakan Surat Keterangan Pengganti Identitas dari Pemerintah yang berlaku 6 bulan setelah pembuatan.

Lalu bagaimana jika KTP rusak? Apabila rusak maka bisa diganti dengan dokumen lain seperti SIM. Akan tetapi kami tidak menjamin pengajuan akan disetujui karena tergantung dari kebijakan pihak Shoope.

Untuk memastikan verifikasi menggunakan SIM, silahkan hubungi customer service Shopee melalui telepon, live chat atau email.

Kesimpulan

Setelah proses verifikasi berhasil maka anda bisa menikmati beragam keuntungan menggunakan ShopeePay. Salah satu keuntungan yang paling menarik adalah bisa menggunakan ShopeePay untuk transfer dana ke akun lain dan melakukan penarikan dana ke rekening bank.

Keuntungan yang didapatkan sama halnya dengan melakukan upgrade OVO Premier yang kami sampaikan sebelumnya. Kedua dompet digital tersebut memang bersaing cukup ketat dengan menawarkan kemudahan dalam berbelanja secara online ataupun melalui berbagai merchant.

Selain OVO dan ShopeePay, masih ada Dana dan GoPay. Bisa dikatakan ke-empat perusahaan tersebut merupakan pemimpin pasar di industri dompet digital Indonesia. Semuanya menawarkan metode yang sama, yakni harus upgrade akun agar bisa menikmati semua fitur yang tersedia.

Bagi yang menggunakan ShopeePay maka harus upgrade akun dengan cara melakukan verifikasi menggunakan kartu identitas berupa KTP atau Kitas. Menggunakan SIM juga bisa, namun hanya sebatas sebagai dokumen penguat apabila KTP rusak.

Nah cukup sekian informasi meganrossee.com pada kesempatan kali ini. Semoga informasi yang kami sampaikan bermanfaat dan bisa menjadi referensi. Simak pula artikel sebelumnya mengenai Cara Dapat Uang dari Shopee Affiliate dan beragam artikel lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *