Beranda » Kredit Perbankan » 7 Syarat Kur Super Mikro BRI 2021 dan Tabel Angsuran Terbaru

7 Syarat Kur Super Mikro BRI 2021 dan Tabel Angsuran Terbaru

Pinjaman KUR Super Mikro BRI

Ada beragam jenis pinjaman KUR (Kredit Usaha Rakyat) yang disediakan Bank BRI. Salah satunya adalah KUR Super Mikro. Pinjaman ini berbeda dengan KUR Mikro ataupun KUR Kecil. Perbedaan tersebut terletak dari maksimal pinjaman yang bisa diajukan nasabah.

Nasabah BRI hanya bisa mengajukan pinjaman KUR Super Mikro maksimal Rp. 10 Juta. Sedangkan untuk KUR Mikro mencapai Rp. 50 Juta dan KUR Kecil mencapai Rp. 500 Juta. Meksipun lebih sedikit, namun bunganya sama-sama rendah.

Bunga KUR Super Mikro merupakan yang terendah dari berbagai produk pinjaman yang disediakan Bank BRI. Hal ini bisa terjadi karena pinjaman KUR Super Mikro BRI mendapatkan bantuan subsidi dari Pemerintah sehingga bisa menekan bunga pinjaman.

Alasan utama kenapa memilih pinjaman KUR adalah bunganya yang rendah. Dari segi persyaratan juga cukup mudah, namun tidak semua nasabah bisa mengajukan pinjaman ini. Agar bisa mendapatkan pinjaman maka wajib memiliki usaha.

Usaha minimal telah berjalan selama 6 bulan dan merupakan usaha produktif yang layak mendapatkan pinjaman. Nantinya usaha tersebut dibuktikan dengan Surat Keterangan Usaha yang diterbitkan oleh Kelurahan ataupun pihak terkait lainnya.

Tanpa adanya Surat Keterangan Usaha maka pengajuan pinjaman KUR Super Mikro BRI akan ditolak. Sebab pinjaman ini hanya dikhususkan untuk nasabah yang memiliki usaha aktif dan produkti. Selain itu, masih ada beberapa syarat lainnya yang bisa anda simak di bawah ini.

Syarat Pinjaman KUR Super Mikro BRI

Syarat KUR Super Mikro BRI

Sebenarnya syarat pinjaman KUR Super Mikro tidak berbeda jauh dengan pinjaman KUR lainnya. Nasabah harus mempersiapkan beberapa persyaratan dokumen dan beragam persyaratan umum lainnya. Dimana syaratnya adalah sebagai berikut

  1. Berusia minimal 21 tahun atau telah menikah
  2. Memiliki usaha aktif dan layak mendapatkan pinjaman KUR Super Mikro BRI
  3. Fotocopy KTP Suami/Istri
  4. Fotocopy Kartu Keluarga
  5. Fotocopy Surat Nikah bagi yang sudah menikah
  6. Pas-Foto Suami dan Istri
  7. Sedangkan tidak mendapatkan pinjaman kredit perbankan, kecuali KPR, KKB dan Kartu Kredit
  8. Jaminan bisa berubah BPKB Kendaraan Bermotor atau Sertifikat Tanah

Perlu diingat, pinjaman dari Bank BRI ini wajib menggunakan jaminan. Anda bisa menggunakan BPKB motor, mobil, ataupun sertifikat rumah yang nilainya setara dengan total pinjaman. Lalu bagaimana dengan besaran cicilan setiap bulannya?

Tabel Angsuran KUR Super Mikro BRI

Besaran cicilan KUR Super Mikro tergantung dari jangka waktu pinjaman. Menariknya, Bank BRI sering kali memberikan keringan cicilan 3 bulan pertama dengan hanya membayar bunganya saja. Setelah itu pada bulan ke empat dan seturusnya tinggal membayar pokok bunga.

Promo cicilan KUR SUper Mikro BRI di atas bisa berubah sewaktu-waktu dan kemungkinan berbeda disetiap daerah. Yang pasti bunga pinjaman ini sangat kecil, yakni hanya sebesar 6% per tahun. Dengan bunga serendah itu maka cicilan setiap bulannya menjadi sangat ringan.

Sebagai contoh kami akan memberikan daftar angsuran KUR Super Mikro BRI yang bisa anda simak pada tabel di bawah ini.

Tabel Angsuran KUR Super Mikro BRIUntuk memastikan besaran cicilan setiap bulannya, kami sarankan untuk datang langsung ke kantor cabang BRI terdekat atau menghubungi Call BRI di nomor 14017 / 1500017

Kesimpulan

Program KUR Super Mikro telah membantu jutaan nasabah mendapatkan modal usaha dengan syarat  mudah dan bunga super ringan. Berbicara soal persyaratan, anda bisa menyimak informasi sebelumnya mengenai “Syarat Pengajuan KUR BRI” yang membahas semua persyaratan pinjaman KUR dari bank BRI.

Untungnya syarat pengajuan KUR Super Mikro tergolong mudah, namun diterima atau tidaknya tergantung dari kelayakan nasabah. Apabila sebelumnya pernah memiliki riwayat kredit ang buruk maka kemungkinan pengajuan akan ditolak.

Selain itu, pihak Bank BRI akan meninjau lokasi usaha dan mengecek apakah layak mendapatkan pinjaman atau tidak. Mungkin akan butuh waktu 1 minggu lebih untuk memutuskan apakah pengajuan diterima atau ditolak.

Bagi nasabah yang pengajuan kreditnya diterima, maka bisa langsung mendapatkan pinjaman yang ditransfer ke nomor rekening nasabah. Nah yang menarik, dalam proses pengajuan pinjaman tidak akan dikenakan biaya admin dan biaya provisi.

Cukup sekian informasi meganrossee.com pada kesempatan kali ini. Semoga informasi di atas bermanfaat dan simak pula halaman FAQ yang kami sampaikan di bawah ini.

Berapa Maksimal Pinjaman KUR Super Mikro BRI?

Maksimal pinjaman sebesar Rp. 10.000.000

Berapa Maksimal Jangka Waktu Pinjaman?

Maksimal jangka waktu pinjaman adalah 36 bulan atau 3 tahun

Apakah KUR Super Mikro Butuh Jaminan?

Yah, anda bisa menggunakan BPKB Motor, Mobil, atau Sertifikat. Namun bisa saja peraturan ini berubah sewaktu-waktu

Bagaimana Cara Pengajuan KUR Super Mikro?

Anda bisa datang langsung ke kantor cabang terdekat dengna membawa semua persyaratan yaang dibutuhkan

Berapa Bunga KUR Super Mikro Bank BRI

Bunganya adalah sebesar 6% per tahun

Apakah Pengajuan Harus Menggunakan NPWP?

Tidak, anda tidak butuh NPWP untuk mengajukan pinjaman KUR Super Mikro

Setelah mengetahui semua persyaratan yang dibutuhkan beserta bunga dan jangka waktu cicilan maka anda bisa langsung mengajukan pinjaman ini ke kantor cabang terdekat. Cukup sekian informasi kali ini, simak pula artikel lainnya mengenai Cara Buka Rekening Danamon Online dan beragam artikel lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *