Beranda » E-Payment » 7 Penyebab Shopee Paylater Ditolak & Cara Mengatasinya

7 Penyebab Shopee Paylater Ditolak & Cara Mengatasinya

penyebab Shope Paylater ditolak

Apasih penyebab Shopee Paylater ditolak ? Nah untuk lebih jelasnya lagi mari kita simak informasi berikut ini mengenai apa saja penyebab Shopee Paylater ditolak. Seperti yang telah kita ketahui, Shopee Paylater merukapan salah satu fitur pinjaman online online dari Shopee yang memiliki masa tenor 1 bulan.

Nah, Shopee Paylater ditolak saat aktivasi maupun pada saat pengajuan pinjaman bisa disebabkan oleh beberapa faktor teknis dan juga non teknis. Seperti hanya Shopee Pinjaman, Shopee Paylater juga menawarkan pinjaman kepada para pengguna Shopee.

Perbedaanya adalah jika kredit Shopee Paylater hanya bisa digunakan untuk belanja di Shopee. Sedangkan untuk Shopee Pinjam, dana dapat digunakan diluar aplikasi Shopee karena langsung transfer ke rekening bank.

Dan bagi anda pengguna Shopee dan ingin mengaktifkan Shopee Paylater kalian harus memiliki akun Shopee terlebih dahulu. Namun jika, dalam proses pengajuan ditolak mungkin ada beberapa faktor yang menyebabkan Shopee Paylater anda ditolak. Danuntuk lebih jelasnya lagi berikut informasi lengkapnya.

Penyebab Shopee Paylater Ditolak

Penyebab Shopee Paylater ditolak

Seperti yang telah kita katahui jika fitur Shopee Paylater merupakan salah satu solusi yang paling tepat untuk anda yang ingin membeli suatu barang tapi dana yang anda miliki tidak mencukupinya. Dan dengan adanya paylater semua pasti bisa didapatkan.

Apalagi saat ini banyak fitur paylater yang bisa anda gunakan seperti Shopee Paylater salah satunya, cuma untuk mendapatkannya tidak semudah yang kita bayangkan, pasalnya terdapat syarat dan ketentuan yang berlaku.

Dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku dari pihak Shopee untuk mendapatkan Shopee Paylater kita memang diwajibkan untuk memiliki akun ShopeePay. Selain itu, kita juga haru sering melakukan belanja online di Shopee. Dan jika kita sudah memenuhi persyaratan makan akan mendapatkan notifikasi untuk aktivasi SPaylater.

Namun untuk melakukan aktivasi, pastikan anda sudah melengkapi beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi agar pengajuan tidak ditolak. Akan tetapi jika semua persyaratan sudah terpenuhi namun pengajuan anda tetap ditolak, kemungkianan ada penyebab lain yang membuat Shopee Paylater anda ditolak. Untuk lebih jelasnya mari kita simak ulasanya berikut ini.

Penyebab Shopee Paylater Ditolak Saat Aktivasi

1.  Data Tidak Lengkap

Faktor utama yang menjadikan Shopee Paylater anda ditolak saat aktivasi, kemungkinan besar data yang anda kumpulkan tidak lengkap. Jadi kami sarankan untuk periksa kembali data-data anda apakah sudah terisi semua atau belum. Dan pastikan jika data yang anda isikan sudah benar dan akurat semua sesuai dengan KTP anda. Sementara itu jangan lupa untuk menyertakan nomor ponsel yang aktif agar anda bisa dihubungi oleh pihak Shopee.

Sementara itu, jika anda diminta untuk melakukan verifikasi wajah, kami sarankan untuk melakukan foto ditempat yang terang dan restart ponsel untuk mencobanya lagi. Disisi lain pastikan ponsel anda terhubung dengan koneksi internet pada saat melakukan proses aktivasi untuk menghindari aktivasi ShopeePay gagal terus.

2. Belum Update Aplikasi Shopee

Faktor penyebab lain Shopee Paylater anda ditolak adalah anda belum update aplikasi Shopee versi terbaru. Untuk mengupdate Shopee Paylater versi terbaru caranya cukup mudah kalian tinggal membuka aplikasi Play Store lalu cari aplikasi Shopee dan lakukan pembaharuan aplikasi ini. Dan jika tidak bisa diperbaharui, coba kalian hapus terlebih dahulu aplikasi Shopee kemudian kalian download kembali aplikasi Shopee tersebut.

3. Akses GPS Ponsel Belim di Hidupkan

Selanjutnya jika ketika kalian melakukan verifikasi Shopee Paylater, jangan lupa untuk kalian untuk menghidupkan GPS atau fitur lokasi dimana anda berada. Pastikan juga anda sudah memberikan izin akses lokasi kepada aplikasi Shopee. Caranya cukup mudah yakni dengan membuka pengaturan lalu cari izin akses lokasi, cari aplikasi Shopee dan aktifkan.

Nah, perlu anda ketahui pada dasarnya Shopee juga ingin mengetahui lokasi anda apakah data yang anda masukan memang sesuai dengan dimana anda tinggal pada saat ini. Dan jika Shopee Paylater anda ditolak mungkin karena anda sedang berada diluar daerah pada saat anda verifikasi, silahkan coba kembali saat anda berada disekitar lokasi tempat anda tinggal.

4. Akun Shopee Tidak Memenuhi Persyaratan

Untuk bisa ikut dalam sistem pinjaman Shopee Paylater akun pengguna setidaknya paling tidak berusia 3 bulan dan memiliki rekam jejak yang baik di Shopee. Ini bertujuan untuk membatasi akun-akun bodong atau akun robot di Shopee yang ingin melakukan pinjaman supaya tidak disalah gunakan.

Selain itu akun Shopee juga harus terverifikasi. Caranya adalah dengan melakukan verifikasi identitas berupa KTP/KITAS dibagian akun. Selain itu anda juga harus sering melakukan transaksi jika anda ingin mendapatkan layanan SPayalater.

Cara Mengatasi Shopee Paylater Ditolak

Cara Mengatasi

Nah bagi anda yang mengalami verifikasi Shopee Paylater ditolak, kalian bisa mengatasinya dengan beberapa cara agar Shopee Paylater anda bisa diterima. Dan bertikut adalah langkah-langkah agar Shopee Paylater anda tidak ditolak.

1. Hubungi Call Center Shopee

Untuk mengatasi Shopee Paylater yang ditolak, anda bida menghubungi secara langsung Call Center Shopee dinomor 1500702. Dengan menghubungi nomor tersebut kalian bisa mendapatkan bantuan agar Shopee Paylater anda bisa diterima dengan mudah.

2. Perbaiki Kesalahan

Untuk cara yang berikutnya ada bisa memperbaiki kesalahan aktisivasi atapun verifikasi data. Biasanya dalam email atau notifikasi penolakan akan dilampirkan penyebab mengapa SPaylater ditolak seperti foto KTP buram atau tidak jelas, atau rekening bank yang tidak terdaftar. Dengan ini maka anda harus memperbaiki kesalahan data tersebut dengan cara foto ulang KTP atau menggunakan rekening bank lain yang sesuai dengan data KTP anda.

3. Ajukan Ulang

Langkah yang selanjutnya adalah dengan mengajukan ulang. Kalian bisa mengajukan aktivasi atau pengajuan ulang dan selanjutnya kalian tunggu pihak Shopee melakukan verifikasi kembali dalam waktu 2 x 24 jam. Jika verifikasi atau pengajuan berhasil maka anda akan mendapatkan notifikasi bahwa anda telah berhasil mengaktifkan Shopee Paylater.

Akhir Kata

Itulah beberapa penyebab yang menjadikan pengajuan Shopee Paylater anda  ditolak. Namun jika kalian sudah mengetahui secara jelas mengenai penyebab tersebut, kalian akan dengan mudah untuk mengatasi masalah tersebut.

Dan demikian informasi dari kami, semoga informasi diatas bisa menjadi pengetahuan anda dan bisa bermanfaat untuk kalian semua. Dan jangan lupa untuk terus simak informasi terbaru dari kami yang lainya mengenai Penyebab Shopee Paylater Tidak Muncul Di Aplikasi pada artikel kami sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *