Beranda » E-Payment » 5 Penyebab Shopee Paylater Tidak Bisa Digunakan

5 Penyebab Shopee Paylater Tidak Bisa Digunakan

Ingin tahu penyebab Shopee Paylater tidak bisa digunakan ? Simak informasinya berikut ini. Ya, seperti yang telah kita ketahui Shopee merupakan salah satu marketplace terbesar di Indonesia yang telah menawarkan banyak kemudahan dalam berbelanja online bagi setiap penggunanya.

Apalagi saat ini Shopee juga menawarkan metode pembayaran dengan menggunakan ShopeePaylater, yang menjadi salah satu fitur yang cukup banyak digunakan oleh konsumen Shopee. Terleboh jika mereka yang gemar melakukan belanja online, karena selain mudah Paylater juga memberikan pilihan pembayaran dengan cara cicilan hingga 12 bulan.

Nah, Paylater bukan hanya hadir dengan bentuk aplikasi, namun hampir setiap marketplace kenamaan di Indonesia juga telah menyediakan fitur pembayaran yang satu ini, sebagai contoh Shopee yang telah memiliki fitur layanan pembayaran Shopee Paylater.

Ya, fitur yang satu ini memang dapat dinikmati oleh mereka pengguna Shopee terpilih. Dimana merekan akan dapat melakukan aktivasi Shopee Paylater dengan memperoleh limit beragam disetiap penggunanya. Dan limit tersebut nantinya juga bisa anda naikan dengan syarat dan ketentuan tertentu.

Berbicara mengenai Shopee Paylater saat ini memang banyak terjadi khasus dimana fitur Shopee Paylater tidak dapat digunakan sebagai metode pembayaran pada saat melakukan pembelanjaan online di Shopee. Nah, kenapa ShopeePay tidak dapat digunakan ? Bukan tanpa sebab.

Maka dari itu untuk mengatasi masalah ini, kita memang harus mencari terlebih dahulu penyebab ShopeePay Later kita tidak dapat digunakan. Dan jika sudah ketemu penyebabnyak baru kita atasi masalah tersebut dengan beberapa metode. Nah berikut adalah beberapa penyebab Shopee Paylater tidak dapat digunakan.

Penyebab Shopee Paylater Tidak Dapat Digunakan

Penyebab Shopee Paylater tidak bisa digunakan

Banyaknya kendala yang ada di aplikasi Paylater sepertin halnya Shopee Paylater memang bisa dikatakan cukup mengecewakan pengguna. Terlebih lagi jika Shopee Paylater tidak dapat digunakan pada saat kita ingin melakukan pembayaran dengan menggunakan metode tersebut.

Nah, bagi anda yang bingung terhadap ShopeePay yang tidak dapat digunakan berikut adalah beberapa penyebab Shopee Paylater anda tidak dapat digunakan untuk melakukan pembayaran belanja anda di Shopee. Berikut adalah beberapa kendala yang kerap terjadi difitur Shopee Paylater diantarnya adalah

  • Tidak dapat masuk kehalaman Shopee Paylater.
  • Tidak dapat klik bayar di menu pembayaran tagihan Shopee Paylater.
  • Tidak dapat menggunakan metode pembayaran (ShopeePay, Indomaret dan Virtual Account) untuk bayar tagihan Shopee Paylater.
  • Kode pembayaran tidak muncul setelh memilih metode pembayaran.
  • Tidak bisa menggunakan Shopee Paylater sebagai metode pembayaran. Dan tombol Shopee Paylater berubah menjadi abu-abu (tidak dapat diklik) dan muncul tulisan aktifkan sekarang.

Dan jika and sudah mengetahui penyebab dan juga kendala apa saja yang menjadikan shopee paylater tidak dapat digunakan, kemungkinan cara untuk mengatasi masalah tersebut cukup mudah. Namun perhatikan lagi penyebab lain seperti apakah kalian memiliki tunggakan tagihan atau tidak, selanjunya pembelanjaan yang melebihi limit kredit atau beberapa penyebab lainya.

Cara Mengatasi Shopee Paylater Tidak Bisa Digunakan

Untuk mengatasi shopee paylater yang tidak dapat digunakan ada beberapa cara. Seperti dengan membersihkan cache, melakukan upgrade versi baru, melunasi semua tunggakan tagihan atau dengan menghubungi pusat bantuan aplikasi Shopee apa bila semua langkah-langkah sebelumnya tidak berkerja.

1. Bersihkan Cache

Langkah pertama untuk mengatasi Shopee Paylater tidak bisa digunakan adalah dengan membersihkan cache. Cara yang satu ini memang cukup mudah dilakukan, pasalnya kalian hanya perlu masuk ke pengaturan akun di aplikasi Shopee, kemudian pilih menu informasi dan klik bersihkan cache.

2. Upgrade Shopee Versi Baru

Untuk setiap aplikasi biasanya akan selalu melakukan perbaikan dengan menghadirkan versi terbaru. Nah, saat melakukan update versi terbaru biasanya ada beberapa fitur yang tidak bisa digunakan, salah satunya fitur shopee paylater ini. Dan untuk dapat menggunakanya kembali kalian bisa melakukan update aplikasi Shopee versi terbaru.

3. Lunasi Semua Tunggakan Tagihan

Untuk yang satu ini memang sering kalin terlupakan oleh para pengguna Shopee Payalater. Ya, biasanya beberapa fitur paylater lain yang tidak bisa digunakan atau tidak muncul dalam metode pembayaran, biasanya pengguna masih memiliki tunggakan tagihan. Selin dapat mengurangi skor kredit, masalah seperti ini sudah pasti menimbulkan kendala pada saat belanja. Maka dari itu, kalian dapat segera melunasi semua tunggakan beserta bunganya agar Shopee Paylater dapat digunakan kembali.

4. Hubungi Call Center Shopee

Dan apabila semua langkah-langkah diatas tidak berhasil, maka solusi terakhir adalah dengan meminta bantuan kepada Call Center Shopee atau melalui pusat bantuan. Dan kalian bisa menghubungi beberapa nomor berikut ini.

  • Chat 24 jam.
  • Call Center 24 jam di nomor 1500702 , senin hingga hari minggu termasuk Hari Libur Nasional.
  • Email Support@Shopee .co.id

Akhir Kata

Itulah beberapa penyebab Shopee Playlater tidak dapat digunakan. Untuk mengatasinya anda perlu mengetahui penyebab pasti yang menjadikan aplikasi Shopee paylater ini tidak dapat digunakan. Dan jika sudah menemukan penyebabnya kalian bisa langsung mengatasinya agar Shopee Paylater anda bisa digunakan kembali.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk terus simak informasi terbaru lainya mengenai Cara Bayar Shopee Pakai Gopay Terbaru & Mudah pada artikel kami sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *