Beranda » Perbankan » 12 Syarat Buka Rekening BCA 2021 (Tabungan Tahapan BCA)

12 Syarat Buka Rekening BCA 2021 (Tabungan Tahapan BCA)

Syarat Buka Rekening Tahapan BCA

Bank BCA menjadi bank swasta terbesar di Indonesia. Ada puluhan produk perbankan yang dimiliki Bank BCA. Salah satunya adalah tabungan Tahapan BCA. Untuk memiliki tabungan BCA tersebut, nasabah harus memenuhi semua syarat buka rekening BCA.

Persyaratan buka rekening BCA cukup mudah. Bank BCA juga mempermudah proses pembuatan tabungan tersebut. Tersedia dua metode yang bisa dipilih. Yang pertama adalah melalui kantor cabang. Sedangkan yang kedua secara online.

Proses pembukaan rekening online bisa melalui aplikasi BCA Mobile. Syarat yang dibutuhkan sama saja. Dimana salah satu syaratnya adalah harus menyerahkan biaya setoran awal pembukaan rekening yang nilainya tergolong cukup kecil.

Selain Tahapan BCA, masih ada beragam produk tabungan lainnya. Nasabah bisa memilihnya sesuai kebutuhan. Namun apabila mencari tabungan dengan limit transaksi besar maka kami sarankan untuk memilih Tahapan BCA.

Tahapan BCA menawarkan limit transaksi harian yang cocok untuk kebutuhan bisnis ataupun kebutuhan lainnya. Fasilitas perbankan yang didapatkan juga lengkap, mulai dari internet banking, mobile banking, hingga kartu ATM.

Nasabah Tahapan BCA akan disuruh memilih jenis kartu ATM yang diinginkan. Bank BCA menyediakan beberapa pilihan kartu ATM yang terbagi menjadi Paspor BCA berlogo GPN dan Mastercard. Setiap kartu memiliki limit transaksi berbeda-beda.

Nah bagi yang tertarik memiliki ATM BCA maka wajib memenuhi semua persyaratan buka rekening BCA. Adapun persyaratannya, silahkan simak pada artikel meganrossee.com berikut ini.

Syarat Buka Rekening Tahapan BCA

Persyaratan Buka Rekening BCA

Calon nasabah wajib memenuhi semua syarat buka rekening BCA agar bisa mendapatkan kartu atm dan buku tabungan Tahapan BCA. Persyaratan yang dibutuhkan sangat mudah, sehingga semua orang bisa melakukan pembukaan rekening.

Persyaratan Umum

  1. Merupakan nasabah perorangan atau yayasan
  2. Memiliki KTP sebagai bukti identitas diri
  3. NPWP (Jika Memiliki)
  4. Membayar biaya setoran awal

Biaya

  1. Setoran Awal Minimum: Rp 500.000
  2. Setoran Minimum Selanjutnya: Rp 50.000
  3. Saldo Minimum Ditahan: Rp 50.000
  4. Biaya Penggantian Buku Karena Rusak: Rp 5.000
  5. Saldo Rata-rata Minimum per Bulan: Rp 100.000
  6. Biaya Administrasi Tambahan di bawah Saldo Minimum: Rp 5.000
  7. Biaya Penutupan Rekening Rp 50.000
  8. Biaya Cetak Gabungan Transaksi Unprinted (GTU): Rp 2.500

Salah satu syarat buka rekening Tahapan BCA adalah harus menyerahkan biaya setoran awal minimum sebesar Rp. 500.000. Biayanya memang cukup besar, namun tak jadi masalah selama mendapatkan fasitas perbankan yang lengkap.

Semua fasilitas yang didapatkan akan memudahkan nasabah Tahapan BCA dalam bertransaksi. Sebab nasabah berhak mendapatkan kartu ATM dan bisa mengaktifikan layanan M-Banking dan Internet Banking.

Melalui semua fasilitas di atas, maka transaksi bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun. Namun ada limit transaksi yang berlaku untuk setiap fasilitas yang digunakan untuk bertransaksi.

Biaya Admin Tahapan BCA

Biaya Admin Tahapan BCA

Besaran limit juga tergantung dari jenis kartu ATM yang dimiliki nasabah. Selain itu, setiap bulan akan dikenakan biaya administrasi yang disesuaikan dengan jenis kartu ATM. Dimana biayanya adalah sebagai berikut.

Kartu Paspor BCA Mastercard

  • Blue : Rp. 15.000 / bulan
  • Gold : Rp. 17.000 / bulan
  • Platinum : Rp. 20.000 / bulan

Kartu Paspor BCA GPN

  • Blue : Rp. 14.000 / bulan
  • Gold : Rp. 16.000 / bulan
  • Platinum : Rp. 19.000 / bulan

Apabila ingin biaya admin terjangkau maka kami sarankan untuk memiliki kartu ATM BCA berlogo GPN. Selisihnya memang tidak terlalu banyak, karena hanya sebesar Rp. 1.000. Lagi pula limit transaksi yang didapatkan sama saja, baik itu GPN maupun Mastercard.

Limit Transaksi

Keterangan Blue Gold Platinum
Melalui ATM
Transfer antar Bank Rp. 15 Juta Rp. 20 Juta Rp. 25 Juta
Setor Tunai Rp. 50 Juta Rp. 80 Juta Rp. 100 Juta
Tarik Tunai Rp. 20 Juta Rp. 20 Juta Rp. 20 Juta
Melalui EDC
Debit BCA Rp. 50 Juta Rp. 75 Juta Rp. 100 Juta
Melalui Mobile Banking
Transfer antar BCA Rp. 50 Juta Rp. 100 Juta Rp. 200 Juta
Transfer antar bank Rp. 15 Juta Rp. 20 Juta Rp. 25 Juta

Dengan limit yang didapatkan maka nasabah bisa bebas bertransaksi. Limit di atas hanya dikhususkan untuk nasabah yang memiliki kartu ATM BCA berlogo GPN dan Mastercard. Sedangkan untuk kartu ATM jenis lainnya hanya memiliki limit tarik tunai di ATM maksimal Rp. 20 Juta.

Prosedur Pembukaan Rekening BCA

Cara Membuat Rekening BCA

Semua penawaran di atas pasti membuat banyak orang tertarik memiliki kartu ATM BCA. Untuk memilikinya maka harus terlebih dahulu melakukan pembukaan rekening secara online atau datang langsung ke kantor cabang terdekat.

Apabila memilih buka rekening online maka bisa melalui aplikasi BCA Mobile. Caranya sangat mudah, anda hanya perlu memilih menu Buka Rekening Baru yang tersedia pada halaman depan aplikasi BCA Mobile.

Namun sebelum itu, silahkan terlebih dahulu download aplikasi BCA Mobile di Play Store atau App Store. Setelah itu tinggal memilih produk tabungan Tahapan BCA. Lalu dilanjutkan dengan mengisi formulir pendaftaran pembukaan rekening dan mengupload dokumen data diri.

Setelah semua formulir terisi dengan benar maka dilanjutnya dengan proses verifikasi. Proses verifikasi sepenuhnya online karena menggunakan panggilan video call. Jika pengajuan disetujui maka tinggal membayar biaya buka rekening Tahapan BCA.

Adapun biayanya adalah sebesar Rp. 500.000. Langkah berikutnya tinggal menunggu kartu ATM dikirim ke rumah. Yah, cara buka rekening tahapan BCA secara online memang mudah. Namun bagi yang tidak mau ribet maka bisa langsung datang ke kantor BCA.

Proses buka rekening di kantor cabang sebenarnya sama-sama mudah. Hanya saja terkadang harus mengantri agak lama. Dari segi persyaratan juga sama saja. Dimana hanya perlu membawa KTP serta biaya setoran awal sebesar Rp. 500.000.

Kesimpulan

Syarat buka rekening Tahapan BCA yang mudah bisa menjadi alasan kenapa harus membuka rekening di Bank BCA. Terlebih Bank BCA menawarkan fasilitas perbankan yang sangat lengkap. Salah satunya adalah Internet Banking.

Nasabah harus terlebih dahulu mengaktifkan layanan tersebut sebelum menggunakan Internet Banking untuk bertransaksi. Adapun caranya silahkan simak pada artikel sebelumnya mengenai “Cara Mengaktifkan Internet Banking BCA“.

Selain internet banking, nasabah juga bisa mengaktifkan layanan Mobile Banking yang bisa diakses melalui aplikasi BCA Mobile. Nah cukup sekian pembahasan kali ini. Semoga informasi di atas bermanfaat dan bisa menjadi referensi. Simak pula artikel sebelumnya mengenai Penyebab Kenapa Pengajuan KUR BRI Ditolak dan beragam artikel lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *