Beranda » Perbankan » 7 Syarat Buka Rekening Mandiri Tabungan Rupiah

7 Syarat Buka Rekening Mandiri Tabungan Rupiah

Syarat Buka Rekening Mandiri Tabungan Rupiah

Bank Mandiri memiliki beragam pilihan tabungan dengan syarat buka rekening berbeda-beda. Salah satunya adalah rekening Mandiri Tabungan Rupiah. Produk tabungan ini menawarkan kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi dengan fasilitas perbankan yang lengkap.

Ada beragam fasilitas perbankan yang akan didapatkan jika mendaftar sebagai nasabah Mandiri Tabungan Rupiah. Namun untuk mendapatkan semua fasilitas tersebut, calon nasabah harus terlebih dahulu mempersiapkan semua persyaratan yang dibutuhkan.

Syarat buka rekening Mandiri Tabungan Rupiah tergolong mudah. Prosedur pembuatannya juga cepat dan tersedia layanan registrasi online yang mempermudah proses pembukaan rekening Mandiri Tabungan Rupiah.

Selain Mandiri Tabungan Rupiah, masih banyak produk tabungan dari Bank Mandiri lainnya. Namun apabila mencari tabungan dengan fasilitas yang lengkap dan limit transaksi besar maka lebih baik memilih Mandiri Tabungan Rupiah.

Dengan limit transaksi yang besar, tentu transaksi menjadi semakin mudah. Apalagi nasabah rekening Mandiri Tabungan Rupiah akan mendapatkan fasilitas kartu debit (kartu atm) dengan limit yang besar untuk bertransaksi di mesin ATM ataupun merchant yang bekerjasama dengan Bank Mandiri.

Kartu ATM yang didapatkan nasabah berbeda dengan rekening tabungan Mandiri lainnya. Sebab nasabah akan mendapatkan kartu ATM berlogo Visa yang bisa digunakan di Indonesia atupun di luar negeri.

Tidak hanya kartu ATM saja, nasabah juga berhak untuk mengaktifkan layanan Mobile Banking dan SMS Banking. Dengan kedua layanan tersebut, nasabah bisa bertransaksi dimana saja dan kapan saja tanpa perlu ke ATM ataupun kantor cabang.

Bagi yang tetarik mendapatkan semua fasilitas perbankan tersebut, silahkan simak informasi syarat buka rekening Mandiri Tabungan Rupiah yang kami sampaikan pada artikel meganrossee.com berikut ini.

Syarat dan Ketentuan Buka Rekening Mandiri

Syarat Buka Rekening Mandiri

Persyaratan buka rekening Mandiri Tabungan Rupiah sangat mudah. Yang paling penting anda memiliki kartu identitas serta mempersiapkan biaya untuk membayar setoran awal buka rekening.

Biayanya memang cukup mahal dibanding tabungan Mandiri lainnya. Namun hal tersebut sebanding dengan beragam fasilitas yang didapatkan.

Lagi pula uang yang disetorkan bisa ditarik kembali dengan hanya menyisakan saldo minimal yang mengendap di rekening.

Besaran saldo mengendap setiap tabungan Mandiri berbeda-beda, dan bagi yang penasaran ingin mengetahui saldo mengendap serta syarat buka rekening Mandiri Tabungan Rupiah simak di bawah ini.

Proses pembuatan rekening Mandiri Tabungan Rupiah sangat mudah. Nasabah hanya perlu memenuhi berapa persyaratan sebagai berikut.

  1. Menyerahkan setoran awal buka rekening Mandiri minimal Rp. 500.000
  2. Memiliki kartu identitas (eKTP) yang masih berlaku
  3. Untuk Warga Negara Asing harus memiliki kartu identitas berupa KIMS/KITAS/KITAP
  4. Untuk pelajar bisa menggunakan  Kartu Pelajar dan Surat Persetujuan Orang Tua
  5. Saldo minimal yang mengendap di rekening Rp. 100.000
  6. Biaya administrasi per bulan Rp. 12.500
  7. Menyerahkan NPWP (Jika Memiliki)

Hanya itu saja syarat yang dibutuhkan untuk buka rekening Mandiri Tabungan Rupiah. Syaratnya tergolong mudah sehingga semua masyarakat Indonesia bisa membuatnya.

Namun yang jadi permasalah adalah biaya buka rekening yang cukup besar. Apabila tidak memiliki uang Rp. 500 Ribu, maka anda bisa memilih tabungan lainnya dengan biaya lebih terjangkau.

Untuk mengetahui biaya buka rekening secara lengkap, silahkan simak informasi sebelumnya mengenai “Biaya Setoran Awal Buka Rekening Mandiri“.

Cara Buka Rekening Mandiri Tabungan Rupiah

Cara Buka Rekening Mandiri Tabungan Rupiah

Setelah mengetahui semua persyaratan yang dibutuhkan, sekarang mari kita membahas mengenai cara pembuatan rekening Mandiri tersebut.

Ada dua cara yang bisa dicoba, yakni secara online dan datang langsung ke kantor cabang terdekat. Namun kami sarankan untuk memilih datang langsung ke kantor cabang.

Pembukaan rekening secara online hanya berlaku untuk registrasi saja. Itu artinya anda tetap harus datang ke kantor cabang untuk meneruskan pembukaan rekening.

Registrasi secara online bisa menjadi opsi agar tidak terlalu mengantri di kantor cabang. Adapun caranya silahkan buka website https://eform.bankmandiri.co.id.

Sedangkan untuk prosedur pembukaan rekening di kantor cabang, silahkan simak prosedurnya di bawah ini.

  1. Pertama, silahkan datang ke kantor cabang terdekat dengan membawa semua persyaratan di atas
  2. Kemudian ambil nomor antrian dan tunggu sampai dipanggil petugas customer service Mandiri
  3. Setelah dipanggil, kemudian serahkan semua persyaratan dan isi formulir pembukaan rekening
  4. Kemudian serahkan biaya setoran awal sebesar Rp. 500.000 dan pengajuan akan diproses
  5. Setelah pembuatan rekening selesai maka anda langsung mendapatkan buku tabungan dan kartu debit

Nah apabila proses pembuatan rekening berhasil maka anda bisa langsung menggunakan kartu ATM untuk bertransaksi.

Selain itu, jangan lupa untuk langsung mendaftarkan nomor telepon yang nantinya digunakan untuk aktivasi mobile banking Mandiri.

Aktivasi hanya bisa dilakukan apabila nomor telepon telah terdaftar di sistem. Setelah itu tinggal melakukan registrasi di mesin ATM.

Akhir Kata

Mandiri sebenarnya memiliki produk tabungan yang pembukaan rekeningnya bisa dilakukan secara online, namun bukan Tabungan Rupiah yang kami bahas di atas.

Apabila ingin membuka rekening Mandiri secara online bisa memilih Mandiri Tabungan Now yang bisa dibuat melalui website join.bankmandiri.co.id.

Antara Mandiri Tabungan Rupiah dan Mandiri Tabungan Now memiliki syarat buka rekening yang berbeda. Dimana setoran awal Tabungan Now lebih terjangkau, yakni hanya Rp. 50.000.

Namun limit transaksi Tabungan Now lebih kecil dibanding Tabungan Rupiah. Jadi silahkan tentukan sendiri memilih tabungan yang mana.

Cukup sekian informasi meganrossee.com pada kesempatan kali ini. Simak pula artikel sebelumnya mengenai Cara Pinjam Uang di Rupiah Cepat dan beragam artikel lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *