Beranda » Pinjaman Online » 15 Syarat Home Credit dan Cara Pengajuan Kredit

15 Syarat Home Credit dan Cara Pengajuan Kredit

Syarat Pengajuan Home Credit

Ada beragam produk pinjaman yang ditawarkan Home Credit, mulai dari kredit hp, barang elektronik, gadget, kamera, laptop, furniture, hingga pinjaman uang tunai. Bagi yang tertarik mengajukan pinjaman maka harus memenuhi semua syarat pengajuan Home Credit.

Syarat pengajuan Home Credit jauh lebih mudah dibanding perusahaan pembiayaan lainnya. Home Credit tidak menggunakan sistem survey sehingga proses pengajuan bisa lebih cepat. Bahkan proses pengajuan hanya butuh waktu sekitar 3 menit.

Untuk menentukan apakah seseorang layak mendapatkan pinjaman atau tidak, Home Credit menggunakan pengecekan secara online dengan cara mengecek riwayat kredit pemohon. Apabila selama ini memiliki riwayat kredit yang baik maka bisa langsung di ACC.

Bagi pemohon kredit yang sebelumnya pernah masuk ke daftar blacklist BI Checking ataupun SLIK OJK jangan harap bisa kredit hp ataupun barang lainnya di Home Credit. Pengajuan otomatis akan ditolak karena tidak sesuai dengan syarat dan ketentuan Home Credit.

Selain persyaratan di atas, masih ada beberapa syarat pengajuan Home Credit lainnya yang wajib dipenuhi agar pengajuan dapat disetujui. Nah untuk mengetahui apa saja syarat yang dibutuhkan, silahkan simak informasi yang dirangkum redaksi meganrossee.com berikut ini.

Syarat Pengajuan Home Credit

Syarat Pengajuan Home Credit

Meski proses pengajuan Home Credit mudah dan cepat, namun ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi agar pengajuan pembiayaan barang bisa disetujui. Syaratnya sangat ringan dan kami yakin tidak akan memberatkan masyarakat Indonesia yang tertarik mengajukan pembiayaan ke Home Credit.

Biasanya perusahaan pembiayaan akan terlebih dahulu melakukan survey sebelum memutuskan apakah pengajuan kredit disetuji atau tidak. Namun untuk pengajuan Home Credit hanya perlu mempersiapkan persyaratan sebagai berikut.

Syarat Umum

Tidak semua orang bisa mengajukan Home Credit. Sebab pemohon harus memenuhi persyaratan umum dan penghasilan tetap setiap bulannya. Selain itu, ada pula persyaratan dokumen yang terdiri dari kartu identitas dan dokumen pendukung. Untuk lebih jelasnya silahkan simak informasi yang kami lansir dari www.homecredit.co.id di bawah ini.

  1. Berumur minimal 19 tahun bagi yang sudah menikah atau 21 tahun bagi yang belum menikah
  2. Pemohon harus memiliki penghasilan tetap minimal Rp. 1.500.000 per bulan, kecuali untuk daerah Yogyakarta dan Semarang dimana penghasilan tetap minimum per bulan adalah sebesar Rp 1.200.000 per bulan
  3. Wajib memiliki KTP asli dan masuk berlaku
  4. Mempersiapkan minimal satu dokumen pendukung yang asli
  5. Memiliki smartphone untuk mendownload aplikasi My Home Credit
  6. Membayar DP atau uang muka sesuai dengan harga barang
  7. Membayar biaya adminstrasi

Peryaratan Dokumen Pendukung

Pengajuan Home Credit hanya membutuhkan 2 dokumen, yaitu dokumen utama berupa KTP dan satu dokumen pendukung. Ada beragam dokumen pendukung yang bisa digunakan untuk mengajukan pembiayaan Home Credit. Dimana dokumennya adalah sebagai berikut.

  1. Paspor
  2. Kartu Keluarga
  3. NPWP
  4. BPJS
  5. Jamsostek
  6. Kartu Debit dengan nama Anda
  7. Kartu Kredit
  8. Tagihan Listrik
  9. Tagihan Air Tagihan
  10. Telepon Rumah
  11. Tagihan Seluler Pasca Bayar

Proses pengajuan Home Credit juga bisa menggunakan Resi KTP. Namun apabila menggunakan resi KTP maka harus menambahkan dokumen pendukung yang memiliki foto seperti SIM atau Paspor.

Cara Pengajuan Home Credit

Cara Pengajuan Home Credit

Silahkan mempersiapkan semua persyaratan Home Credit di atas apabila tertarik mengajukan pembiayaan Home Credit. Selain syarat yang mudah, proses pengajuan Home Credit juga sangat cepat. Proses pengajuan hanya butuh waktu sekitar 3 menit untuk menentukan apakah pengajuan disetujui atau tidak.

Jangan kecewa apabila pengajuan ditolak. Sebab pihah Home Credit berhak menolak pengajuan apabila pemohon kredit tidak memenuhi semua syarat dan ketentuan yang berlaku. Agar pengajuan di ACC maka wajib memenuhi semua persyaratan yang kami sampaikan di atas.

Kemudian untuk proses pengajuannya silahkan simak di bawah ini.

  1. Silahkan datang ke Mitra Home Credit terdekat
  2. Kemudian ajukan pembiayaan atas barang yang diinginkan. Anda bisa kredit berbagia macam barang, seperti handphone, TV, laptop, gadget, furniture, dan berbagai barang lainnya.
  3. Kemudian serahkan persyaratan yang dibutuhkan. Dimana syaratnya adalah KTP dan 1 dokumen pendukung yang kami sampaikan di atas.
  4. Berikutnya pihak Home Credit akan meninjau permohonan kredit yang anda ajukan. Nantinya pihak Home Credit akan mengecek riwayat kredit melalui sistem BI Checking atau SLIK OJK
  5. Jika memenuhi persyaratan, maka anda tinggal menentukan uang muka dan jangka waktu cicilan
  6. Selain itu, anda juga harus membayar biaya administrasi. Namun terkadang Home Credit memberikan promo gratis biaya admin.
  7. Setelah membayar uang muka dan biaya admin maka anda bisa mendapatkan barang yang diinginkan
  8. Kemudian anda diminta untuk menginstal aplikasi My Home Credit untuk mendapatkan nomor kontrak pembayaran yang nantinya digunakan untuk membayar angsuran Home Credit setiap bulannya.

Seperti yang anda lihat di atas, cara pengajuan Home Credit sangat mudah. Proses pengajuan hanya butuh waktu beberapa menit saja dan anda bisa langsung mendapatkan barang yang diinginkan tanpa perlu adanya survey ataupun jaminan. Dengan kemudahan ini maka Home Credit bisa menjadi solusi tepat untuk berbagai kebutuhan.

Akhir Kata

Selain pembiayaan barang, Home Credit masih memiliki beragam produk pinjaman lainnya. Syarat pengajuan yang dibutuhkan tidak berbeda jauh. Yang paling penting anda harus memiliki KTP dan 1 Dokumen Pendukung. Selain itu, anda harus memiliki penghasilan tetap dan riwayat kredit yang bagus.

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai syarat Home Credit, silahkan hubungi Call Center Home Credit di nomor 021 2953 9600 atau via WhatsApp di nomor 08117799600. Nah apabila masih ada pertanyaan mengenai syarat pengajuan Home Credit, silahkan simak halaman FAQ di bawah ini.

Berapa Syarat Umur Pengajuan Home Credit?

Syarat minimum umur pemohon adalah di atas 19 tahun jika sudah menikah atau 21 tahun bagi yang masih lajang

Apa Saja Persyaratan Pengajuan Home Credit?

Syarat utamanya adalah memiliki KTP dan 1 dokumen pendukung seperti SIM, Passport, Kartu BPJS, dll. Selain itu, pemohon harus memiliki penghasilan tetap dan memiliki riwayat kredit yang bagus

Bagaimana Cara Mengajukan Home Credit Tanpa KTP?

Anda bisa menggunakan resmi KTP jika KTP hilang atau dalam proses pembuatan. Namun apabila menggunakan resi KTP harus menggunakan dokumen pendukung yang memiliki foto seperti SIM atau Passport

Kenapa Pengajuan Home Credit Ditolak?

Apabila ditolak maka berarti ada persyaratan yang tidak lengkap. Bisa saja sebelumnya anda memiliki riwayat kredit perbankan yang buruk ataupun masalah keuangan lainnya.

Nah demikinlah informasi mengenai syarat dan cara pengajuan Home Credit untuk kredit berbagai macam barang. Semoga informasi yang kami sampaikan di atas bermanfaat dan simak pula artikel sebelumnya mengenai Cara Cek Rekening BRI Aktif Atau Tidak dan beragam artikel lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *