Beranda » Kredit Perbankan » 10 Syarat KUR BCA 2021 : Bunga dan Cara Pengajuan Pinjaman

10 Syarat KUR BCA 2021 : Bunga dan Cara Pengajuan Pinjaman

Syarat KUR BCA

Banyak UMKM yang gulung tikar karena kesulitan modal. Mengerti akan hal itu, maka Bank BCA meluncurkan program Kredit Usaha Rakyat (KUR). Bagi UMKM yang tertarik dengan pinjaman tersebut maka harus mempersiapkan semua syarat pengajuan pinjaman KUR BCA.

Soal persyaratan tidak perlu khawatir. Begitu pula dengan cara pengajuan pinjaman ini. Sebab Bank BCA mempermudah prosedur pengajuan dengan syarat yang mudah. Selain itu, nasabah bisa mengajukan pinjaman dalam jumlah cukup besar.

Bank BCA membagi pinjaman KUR menjadi tiga jenis. Yang pertama adalah KUR Super Mikro dengan limit pinjaman maksimal Rp. 10 Juta. Kemudian bagi yang membutuhkan pinjaman melebihi 10 Juta bisa memilih KUR Mikro.

Pinjaman KUR Mikro memiliki limit lebih besar. Nasabah bisa mengajukan pinjaman dengan nominal mulai dari Rp. 10 Juta sampai dengan Rp. 50 Juta. Dengan pinjaman sebesar itu maka sangat cocok sebagai modal usaha.

Di atas KUR Mikro ada KUR Kecil dengan limit pinjaman hingga 5 kali lipat, yakni mencapai Rp. 500 Juta. Silahkan pilih salah satu pinjaman KUR BCA tersebut, sesuai dengan kebutuhan usaha.

Namun perlu diingat, tidak semua nasabah BCA bisa mengajukan pinjaman KUR. Pinjaman ini hanya diberikan kepada nasabah yang memiliki usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM)

Jadi apabila tidak memiliki usaha maka tidak bisa mengajukannya. Tenang, Bank BCA masih memiliki beragam jenis pinjaman lainnya. Namun kami jamin bunganya lebih besar dibanding pinjaman KUR.

Bunga Pinjaman KUR BCA

Mengetahui bunga pinjaman sangatlah penting agar bisa semakin yakin mengajukan pinjaman KUR BCA. Adapun bunga yang dibebankan kepada nasabah adalah sebesar 6% per tahun. Dengan suku bunga tersebut maka cicilan KUR BCA menjadi sangat ringan.

Bunga yang rendah menjadi kelebihan utama KUR BCA dibanding pinjaman lainnya. Bunga tersebut juga sama dengan pinjaman KUR dari Bank lain seperti KUR BRI, KUR BNI, KUR Mandiri, dan bank lainnya.

Alasan kenapa bunga KUR BCA sangat rendah adalah karena mendapatkan subsidi bunga dari Pemerintah yang diberikan kepada UMKM. Oleh karena itulah sangat tepat jika memilih pinjaman KUR sebagai modal usaha.

Syarat Pengajuan KUR BCA

Syarat Pinjaman KUR BCA

Setelah mengetahui bunga pinjaman KUR BCA, pasti banyak yang tertarik mengajukan pinjaman ini. Bagi yang tertarik maka harus memenuhi semua syarat pengajuan KUR BCA agar pengajuan bisa disetujui.

Disetujui atau tidaknya tergantung dari kebijakan Bank BCA dalam meninjau kelayakan nasabah. Jika ternyata ditolak maka berarti belum layak mendapatkan pinjaman.

Nah untuk mengetahui apa saja syarat pengajuan pinjaman KUR BCA, silahkan simak informasi yang kami sampaikan pada artikel meganrossee.com di bawah ini.

Persyaratan Umum

  1. Merupakan Warga Negara Indonesia
  2. Memiliki usaha produktif dan laya yang telah berjalan minimal 6 bulan pada saat pengajuan KUR
  3. Nasabah tidak sedang menerika kredit produktif dari bank manapun, termasuk pinjaman KUR Bank lain
  4. Apabila sedang menerika kredit konsumtif seperti KPR, KKB, resi gudang dan kartu kredit dengan kolektibilitas lancar maka tetap bisa mengajukan pinjaman KUR BCA

Persyaratan Administrasi

  1. Fotocopy KTP nasabah dan pasangan
  2. Fotocopy Kartu Keluarga atau Akta Nikah
  3. Pas Foto
  4. Surat Keterangan Usaha (SKU) dari kelurahan atau instansi terkait lainnya
  5. Fotocopy NPWP untuk pinjaman di atas 50 Juta Rupiah
  6. Memiliki jaminan

Jaminan / Agunan

  1. Rumah Ruko
  2. Tempat Usaha
  3. Kendaraan
  4. Mesin
  5. Persediaan Barang​

Bank BCA mewajibkan agunan atau jaminan untuk pinjaman KUR Kecil dengan nominal pinjaman mulai dari Rp. 50 Juta sampai Rp. 500 Juta. Sedangkan untuk KUR Super Mikro dan KUR Mikro tidak diwajibkan agunan.

Syarat pengajuan KUR BCA di atas dapat berubah, sesuai dengan kebijakan yang dikeluarkan pihak Bank BCA. Untuk memastikan semua persyaratan di atas kami sarankan untuk datang langsung ke kantor cabang terdekat atau menghubungi Halo BCA di nomor 1500888.

Cara Pengajuan

Cara Mengaktifkan Internet Banking BCA Terbaru

Pengajuan hanya bisa disetujui apabila nasabah telah memenuhi semua dokumen dan persyaratan lainnya yang telah ditetapkan Bank BCA. Apabila semua syarat telah lengkap maka tinggal mengajukan pinjaman.

Proses pengajuan pinjaman KUR BCA cukup mudah. Nasabah bisa datang langsung ke kantor cabang terdekat dengan membawa semua persyaratan di atas. Adapun prosedurnya silahkan simak di bawah ini.

  1. Silahkan datang ke kantor cabang BCA tedekat
  2. Kemudian ambil nomor antrian untuk bertemu Customer Service BCA
  3. Lalu serahkan semua persyaratan yang telah dipersiapkan dan beritahukan tujuan anda bahwa ingin mengajukan pinjaman KUR
  4. Kemudian pengajuan akan diproses
  5. Selanjutnya tinggal menunggu survey dari petugas BCA ke lokasi usaha atau rumah.
  6. Kemudian tinggal menunggu keputusan dari Bank BCA, apakah pengajuan disetujui atau tidak
  7. Jika disetujui maka dilanjutkan dengan proses pencairan pinjaman ke rekening nasabah.

Seperti yang anda lihat di atas, cara pengajuan pinjaman KUR BCA sangat mudah. Sayangnya Bank BCA tidak menyediakan layanan pengajuan KUR secara online. Jadi untuk mengajukannya wajib ke kantor cabang.

Setelah pengajuan disetujui maka tinggal dilanjutkan dengan pencairan dana pinjaman. Menariknya, Bank BCA tidak mengenakan biaya administrasi dan provisi sehingga nasabah bisa mendapatkan dana pinjaman sepenuhnya.

Kesimpulan

Andai saja pengajuan pinjaman KUR BCA bisa dilakukan secara online seperti KUR BRI Online, tentu proses pengajuannya akan semakin mudah. Namun kekurangan tersebut tak jadi masalah selama syarat KUR BCA tetap mudah dan ringan.

Semua syarat KUR BCA di atas kami rasa tidak akan memberatkan nasabah yang tertarik mengajukan pinjaman KUR. Nah demikianlah informasi yang kami lansir dari bca.co.id pada kesempatan kali ini. Simak pula artikel lainnya mengenai  Cara Menaikan Limit Akulaku dan beragam artikel lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *