Beranda » Perbankan » 12 Syarat Pengajuan KUR Mandiri Terbaru 2021

12 Syarat Pengajuan KUR Mandiri Terbaru 2021

Syarat Pengajuan KUR Mandiri Terbaru

Bakalan ada banyak pertanyaan menggenai pengajuan KUR Mandiri salah satunya menggenai syarat pengajuan KUR Mandiri. Dimana untuk pengajuan KUR mandiri sendiri sebenarnya sangatlah mudah asalkan Nasabah sudah memiliki seumua syarat untuk mengajukan pinjaman.

Dikutip dari Bank Mandiri, tahun ini mandiri menghadirkan 4 pilihan KUR yang bisa nasabah pilih. Pilihan KUR tersebut adalah KUR Mikro, KUR Ritel, KUR TKI, dan KUR Khusus dimana seriap pilihan KUR memiliki mekanisme yang berbeda-beda.

Mulai dari jangka waktu pinjaman dan plafon yang berbeda-benda untuk setiap jenis KUR yang dipilih. Kamu yang hendak melakukan pinjaman KUR mandiri makanya harus paham betul menggenai mekanisme pinjaman di setiap KUR yang ada.

Semua jenis KUR Mandiri memiliki mekanisme yang berbeda namun untuk proses pengajuan pinjaman di setiap jenis KUR terbilang ringan. Jadi jenis pinjaman yang akan di pilih bisa di sesuaikan dengan lama pinjaman dan nominal pinjaman.

Untuk Rata-rata pinjaman KUR Mandiri sendiri memiliki Tenor 4 sampai dengan 5 tahun, namun masih bisa di sesuaikan lagi dengan nominal pinjaman KUR. Jenis KUR juga akan berpengaruh terhadap keringanan pinjaman yang akan kamu dapatkan seperti Bunga dan lainnya.

Syarat Pengajuan KUR Mandiri

Syarat Pengajuan KUR Mandiri TerbaruPinjaman KUR Mandiri akan sangat membantu nasabah yang membutuhkan pinjaman dengan proses pengajuan yang cepat dan syarat yang mudah. Jangka waktu yang panjang dengan monimal yang besar menjadi salah satu ciri khas pinjaman jenis KUR untuk modal usaha.

Syarat Pengajuan KUR Mandiri  sendiri terbilang sangat mudah untuk dilengkapi. Berikut ini beberapa informasi yang harus teman meganrossee.com lengkapi untuk persyaratan dan pengajuan KUR Mandiri terbaru yang wajib diketahui.

1. KUR Mikro dan KUR Ritel

Syarat KUR Mandiri TerbaruSyarat Pengajuan KUR Mikro Mandiri sangatlah mudah, dimana pinjaman jenis ini merupakan pinjaman dengan limit sampai dengan 25 Juta. Dengan jangka waktu minimal sampai dengan 2 tahun pinjaman ini memang sangat proposional untuk jenis pinjaman mikro kepada usaha kecil.

Yang namanya pinjaman jenis KUR mandiri maka calon peminjam sudah pasti wajib memiliki usaha produktif yang sedang di tekuni sebagai salah satu persayaratan utama. Selanjutnya beberapa persyaratan lainnya yang harus di penuhi diantaranya adalah.

  1. Calon Debitur/ Debitur (Nasabah) tidak memiliki kredit di bank Mandiri atau lainnya.
  2. Penerima KUR Mikro dan Kecil dapat sedang menerima kredit yakni KUR pada penyalur yang sama ataupun jenis KUR Sejenisnya.
  3. Surat Keterangan Lunas/ Roya dengan lampiran cetakan rekening Koran dari Bank Sebelumnya (Jika Ada).
  4. Tidak sedang masuk Daftar Hitam Nasional Penarik Cek dan/ atau Bilyet Giro Kosong.
  5. Usia minimal 21 tahun atau sudah menikah dan saat kredit lunas usia maksimal 60 tahun.
  6. Mempunyai usaha produktif dan layak yang telah berjalan 6 (enam) bulan.

KUR Ritel mengajukan pinjaman bisa minimal 25 juta sampai dengan 200 juta per dibitur. Untuk jangka waktu maksimal 3 tahun untuk kredit modal kerja dan 5 tahun untuk kredit investasi. Baik KUR mico maupun KUR Ritel sama-sama bisa menjadi pilihan menarik untuk kamu yang hendak mengajuak pinjaman perorangan untuk modal usaha.

2. KUR TKI

Selanjutnya ada KUR TKI yang bisa menjadi pilihan menarik untuk kamu yang hendak berangkat atau sedang menjadi TKI (Tenaga Kerja Indonesia). Dimana KUR jenis ini menawarkan Jangka waktu KUR TKI paling lama sama dengan masa kontrak kerja dan tidak bisa melebihi jangka waktu paling lama 3  tahun.

Hampir sama dengan KUR Micro, untuk jenis KUR TKI kamu hanya bisa mengajukan pinjaman maksimal Rp 25 Juta saja. Dengan masa pinjaman maksimal 3 tahun atau bisa di sesuaikan dengan masa kontrak saat masih berkerja di luar negeri.

  1. Berusia minimal 21 tahun dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan surat keterangan lainnya.
  2. Calon TKI dimungkinkan berusia minimal 18 tahun namun harus menyerahkan Surat ijin wali untuk bekerja di luar negeri.
  3. Berdasarkan IDI dan Bank Indonesia, calon debitur tidak memiliki kredit atau mempunyai kredit dengan kolektibilitas seluruhnya Lancar.
  4. Tidak masuk Daftar Hitam Nasional Penarik Cek atau Bilyet Giro Kosong.
  5. Memiliki perjanjian kerja atau kontrak kerja minimal 2 tahun dengan pengguna bagi TKI yang ditempatkan oleh PPTKIS, Pemerintah, atau TKI yang bekerja secara perseorangan juga bisa mengajukan pinjaman.

KUR TKI sangat cocok untuk kamu yang hendak atau sedang menjadi pekerja di luar negeri. Untuk persayaratan pengajuannya kamu hanya perlu menyiapkan beberapa dokumen terlampir seperti pada ulasan diatas. Jangan lupa saat umur kamu belum masuk daftar maka kamu masih bisa menggunakan surat ijin dari wali.

3. KUR Khusus

Selanjutnya adalah KUR Khusus yang manana merupakan pembiayaan modal atau juga pembiayaan modal investasi. KUR jenis ini memiliki tenor pinjaman dari 4 tahun sampai dengan 5 tahun yang bisa di sesuaikan dengan jenis pembiayaan yang akan dipilih oleh debitur.

Untuk KUR Khusus sendiri nominal pinjaman dimulai dari 25 juta sampai dengan 500 juta rupiah. KUR jenis ini merupakan KUR yang paling tinggi dalam nomimal pinjaman yang di tawarkan, untuk Syarat Pengajuan KUR Mandiri Kusus sendiri ga berberda jauh dengan KUR Micro hanya saja bisa di lakukan perseorangan maupun juga kelompok.

Manfaat dan Kelebihan KUR Mandiri

Syarat Pengajuan KUR MandiriKUR merupakan kredit untuk meningkatkan kualitas usaha debitur dalam hal usaha yang sedang di kelolanya. Dengan adanya KUR para penggiat usaha kecil micro pastinya akan sangat terbantu dengan jenis pinjman itu, Beberapa kelebihan jenis pinjaman ini diantaranya.

  • Proses Pinjaman mudah dan cepat.
  • Persyaratan kredit yang ringan serta mudah.
  • Nantinya Agunan (Jaminan) adalah berupa objek yang dibiayai.
  • Suku bunga 6% efektif per tahun.
  • Nilai agunan minimal 70% dan maksimal < 100% dari nilai limit kredit.

KESIMPULAN

Dengan kelebihan itulah yang membuat pinjaman KUR memang sangat menarik untuk para pelaku usaha kecil atau micro. Jadi untuk kamu yang memiliki usaha micro maka jenis usaha KUR haruslah di manfaatkan untuk meningkatkan usaha kamu.

Dengan persyaratan yang mudah dan proses pengajuan yang cepat, maka pinjaman KUR Mandiri menjadi salah satu subyek pinjaman yang sangat menarik. Ketahui juga infrormasi seperti Syarat Pinjaman Bank BRI Tanpa Anggunan pada informasi sebelumnya dari meganrosee sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *