Beranda » Kredit Perbankan » 12 Syarat Pinjaman KUR BNI 2021 dan Cara Pengajuan Online

12 Syarat Pinjaman KUR BNI 2021 dan Cara Pengajuan Online

Syarat Pegajuan Pinjaman KUR BNI

Meminjam uang dari Bank menjadi solusi untuk mempertahankan bisnis di era pandemi saat ini. Ada banyak sekali produk pinjaman yang bisa dipilih. Salah satunya adalah KUR BNI. Lalu apa saja syarat pengajuan pinjaman KUR BNI?

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi jika ingin mengajukan pinjaman KUR BNI. Syarat yang dibutuhkan tergolong cukup mudah. Yang paling penting harus memiliki usaha aktif dan produktif serta layak mendapatkan pinjaman.

Bank BNI akan melakukan seleksi ketat untuk menentukan, apakah nasabah layak mendapatkan pinjaman KUR atau tidak. Ada banyak sekali pertimbangannya, mulai dari riyawat kredit, jenis usaha, sampai pendapatan setiap bulan.

Jika memenuhi semua persyaratan yang dibutuhkan maka nasabah bisa mendapatkan pinjaman dalam bunga sangat rendah. Bahkan bunga KUR BNI merupakan yang terendah dibanding pinjaman Bank BNI lainnya.

Bank BNI sebenarnya memilliki beragam produk pinjaman. Setiap jenis pinjaman memiliki bunga berbeda-beda. Jika mencari yang terendah maka kami sarankan untuk mengajukan pinajman KUR BNI.

Bagi yang tertarik mengajukan pinjaman, maka silahkan simak informasi mengenai syarat pengajuan KUR BNI yang kami sampaikan pada artikel meganrossee.com bawah ini.

Jenis-Jenis Pinjaman KUR BNI

Ada beberapa jenis pinjaman KUR BNI, diantaranya adalah KUR Super Mikro, KUR Mikro, dan KUR Kecil. Kedua pinjaman tersebut memiliki bunga yang sama, yakni sebesar 6% per tahun. Bunganya sangat rendah karena mendapatkan subsidi dari pemerintah

Selain bunga rendah, KUR BNI juga memiliki limit kredit yang cukup besar. Jumlahnya memang tidak sebesar pinjaman Bank BNI lainnya, namun sudah lebih dari cukup untuk modal usaha UMKM dalam mempertahankan ataupun mengembangkan bisnisnya.

Besaran pinjaman tergantung jenis KUR yang dipilih nasabah. Apabila membutuhkan pinjaman dalam jumlah besar, nasabah bisa memilih pinjaman KUR Kecil. Untuk mengetahui lebih lanjut terkait perbedaan ketiga pinjaman tersebut silahkan smak berikut ini.

1. KUR Super Mikro

Maksimal pinjaman KUR Super Mikro hanya sebesar Rp. 10 Juta. Pinjaman ini sama-sama memiliki bunga sebesar 6% per tahun dengan jangka waktu kredit 3-5 tahun. Bagi yang tertarik mengajukan pinjaman ini maka tidak perlu agunan tambahan atau jaminan.

2. KUR Mikro

Besaran KUR Mikro BNI bisa mencapai Rp. 50 Juta. Untuk mengajukan pinjaman ini tidak membutuhkan NPWP dan tidak diwajibkan jaminan tambahan. Sedangkan untuk bunganya sebesar 6% per tahun.

3. KUR Kecil

Bagi pengusaha yang membutuhkan modal besar bisa mengajukan pinjaman KUR Kecil. Bank BNI memberikan pinjaman hingga maksimal Rp. 500 Juta. Namun untuk mengajukan pinjaman ini wajib memiliki NPWP dan jaminan sesuai nilai pinjaman. Sedangkan untuk masalah bunga sama-sama 6% per tahun.

Yah, semua pinjaman KUR BNI memiliki bunga yang sama. Dengan suku bunga 6% per tahun maka diharapkan akan meringankan beban para pengusaha UMKM yang membutuhkan model kerja ataupun kredit investasi. Lalu apa saja syarat yang dibutuhkan untuk mengajukan pinjaman KUR BNI?

Syarat Pengajuan Pinjaman KUR BNI

Syarat Pengajuan KUR BNI

Bagi yang tertarik mengajukan pinjaman ini wajib mengetahui semua syarat yang dibutuhkan. Untungnya syarat pengajuan pinjaman KUR BNI tergolong sangat mudah. Anda hanya perlu menyiapkan beberapa persyaratan berikut ini.

Syarat Umum

  1. Berusia minimal 21 tahun atau sudah menikah
  2. Memiliki usaha produktif minimal telah berjalan 6 bulan
  3. Pemohon tidak sedang menerima pinjaman kredit perbankan, kecuali Kredit Kendaran Bermotor, Kartu Kredit, atau KPR.
  4. Memiliki riwayat kredit yang lancar
  5. Memiliki jaminan senilai pinjaman (khusus KUR Kecil)

Persyaratan Dokumen

  1. Fotocopy KTP pemohon suami dan istri
  2. Pasphoto 4×6 pemohon pinjam KUR BNI
  3. Fotocopy Surat Nikah
  4. Fotocopy NPWP untuk pinjaman di atas 50 Juta Rupiah (KUR Kecil)
  5. Legalitas usaha minimal surat keterangan usaha dari kelurahan
  6. Fotocopy sertifikat jaminan (BPKB Kendaraan / Sertifikat Tanah + PBB)
  7. Fotocopy rekening bank jika ada

Selain persyaratan di atas, mungkin masih ada beberapa syarat lainnya, terutama syarat dokumen terkait usaha yang dijalani. Yang pasti anda harus menyiapkan semua persyaratan di atas agar pengajuan bisa diterima.

Apabila semua persyaratan lengkap maka kesempatan untuk di ACC semakin besar. Namun diterima atau tidaknya tergantung dari Bank BNI. Pihak Bank akan menentukan apakah pemohon layak mendapatkan pinjaman atau tidak.

Cara Pengajuan KUR BNI Online

Setelah mengetahui semua syarat yang dibutuhkan, maka selanjutnya anda tinggal mengajukan pinjaman KUR BNI. Ada dua cara yang bisa dilakukan, yakni secara online dan offline.

Bagi yang ingin mengajukan pinjaman secara online bisa melalui website https://eform.bni.co.id. Silahkan buka website tersebut, lalu isi semua form yang tersedia.

Meskipun pengajuan dilakukan secara online, namun hanya sebatas registrasi saja. Nantinya pencairan dana tetap harus melewati survey yang dilakukan petugas Bank BRI.

Kami sendiri lebih memilih mengajukan pinjaman KUR secara offline melalui kantor cabang terdekat.

Untuk pengajuan secara offline tinggal datang ke kantor cabang membawa semua persyaratan di atas, lalu bertemu dengan petugas Bank BNI. Setelah itu tinggal menyerahkan semua persyaratan yang dibutuhkan.

Apabila semua syarat sudah lengkap maka pengajuan akan diproses. Anda tinggal menunggu survey dari pihak Bank, lalu menunggu keputusan apakah pengajuan di ACC atau tidak.

Kesimpulan

Bank BNI memang memiliki beragam jenis pinjaman. Namun menurut kami, KUR BNI merupakan yang terbaik dari semua jenis pinjaman yang disediakan Bank BNI. Alasannya adalah karena pinjaman ini memiliki bunga paling rendah.

Dengan bunga hanya 6% per tahun maka nasabah tidak akan diberatkan dengan besaran cicilan yang harus dibayarkan setiap bulannya. Nah apabila masih ada pertanyaan terkait syarat pinjaman KUR BNI silahkan simak halaman FAQ berikut ini.

Apakah Pinjaman KUR BNI Untuk Semua Orang?

Tidak, pinjaman ini hanya dikhususkan untuk nasabah yang memiliki usaha produktif yang telah berjalan minimal 6 bulan

Berapa Suku Bunga KUR BNI Per Tahun?

Suku bunga per tahun adalah 6%

Berapa Biaya Admin Pengajuan KUR BNI?

Biaya admin tergantung jenis KUR yang dipilih. Untuk KUR Mikro dan Supe Mikro hanya maksimal Rp. 150.000. Namun untuk KUR Kecil bisa mencapai Rp. 500.000

Apakah Pengajuan KUR BNI Bisa Secara Online?

Bisa, anda bisa mengajukannya melalui eform.bni.co.id

Kenapa Pengajuan Ditolak?

Mungkin anda memiliki riwayat kredit yang buruk dan ada beberapa persyaratan yang tidak terpenuhui.

Nah demikianlah informasi seputar syarat pengajuan pinjaman KUR BNI. Semoga informasi di atas bermanfaat bagi nasabah yang ingin mengajukan pinjaman KUR dari Bank BNI. Simak pula artikel lainnya mengenai Syarat KUR BRI dan beragam artikel bermanfaat lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *