Beranda » Kredit Perbankan » Tabel Angsuran KUR BNI 2021 Terbaru dan Terlengkap

Tabel Angsuran KUR BNI 2021 Terbaru dan Terlengkap

Pinjaman KUR BNI bisa menjadi solusi paling tepat bagi para pengusaha yang membutuhkan pinjaman bunga rendah. Bagi yang tertarik mengajukan pinjaman tersebut, silahkan simak terlebih dahulu tabel angsuran KUR BNI di bawah ini.

Pada artikel sebelumnya kami sudah memberikan informasi mengenai “Syarat Pengajuan KUR BNI“. Dari segi persyaratan memang cukup mudah, namun pinjaman ini yang dikhususkan untuk pengusaha kecil menengah (UMKM).

Nasabah harus memiliki usaha yang berjalan minimal 6 bulan dan merupakan usaha produktif yang layak mendapatkan pinjaman. Nantinya pihak Bank akan meninjau kelayakan nasabah dengan mempertimbangkan berbagai hal.

Salah satu pertimbangannya adalah riwayat kredit nasabah. Jika nasabah memiliki riyawat kredit yang buruk maka kecil kemungkinan pengajuan dapat disetujui. Riwayat kredit wajib lancar dan tidak bermasalah dengan kredit perbankan.

Masih banyak faktor lainnya untuk menentukan apakah nasabah layak mendapatkan pinjaman atau tidak. Bank BRI akan melakukan seleksi cukup ketat untuk menentukan mana nasabah yang layak atau tidak.

Bagi yang pengajuan KUR-nya ditolak, maka berarti ada persyaratan yang tidak lengkap. Oleh karena itulah sebelum mengajukan pinjaman wajib memenuhi semua persyaratan yang ditentukan Bank BNI.

Setelah mengetahui semua persyaratan yang dibutuhkan, maka nasabah tinggal memilih jenis KUR yang diinginkan. Ada tiga jenis KUR yang disediakan Bank BNI, yakni Kur Super Mikro, KUR Mikro, dan KUR Kecil.

Maksimal pinjaman yang bisa diajukan mencapai Rp. 500 Juta. Untuk mendapatkan pinjaman sebesar itu, nasabah bisa mengajukan KUR Kecil. Lalu berapa jumlah cicilan yang harus dibayarkan setiap bulannya?

Daftar Tabel Angsuran KUR BNI Angsuran KUR BNI

Besaran cicilan KUR BNI tergantung dari total pinjaman serta jangka waktu pinjaman. Untungnya bunga cicilan KUR BNI tergolong sangat ringan sehingga tidak akan memberatkan nasabah dalam membayar cicilan setiap bulannya.

Bank BNI hanya membebankan bunga sebesar 6% per tahun atau sekitar 0.5% per bulan. Bunganya sangat kecil karena mendapatkan subsidi dari pemerintah yang dikhususkan untuk UMKM.

Nasabah juga bebas memilih jangka waktu kredit yang diinginkan. Namun maksimum jangka waktu kredit adalah 4 tahun untuk kredit modal kerja dan 5 tahun untuk kredit investasi.

Tabel Angsuran KUR BNI

Nah bagi yang tertarik mengajukan pinjaman ini, silahkan simak tabel angsuran KUR BNI berikut ini.

Tabel Angsuran KUR BNI

Pada tabel angsuran KUR BNI di atas, bisa kita lihat bahwa cicilan yang harus dibayarkan per bulan tergolong sangat ringan dibanding pinjaman dari Bank BNI lainnya. Inilah keuntungan utama apabila memilih pinjaman ini.

Di sisi lain, syarat pengajuan KUR BNI juga sangat mudah. Nasabah hanya perlu melengkapi beberapa persyaratan dukumen seperti KTP, KK, Surat Ijin Usaha, dan NPWP untuk pengajuan di atas 50 Juta Rupiah.

Pada tabel di atas kami hanya memberikan rincian mengenai tabel angsuran KUR Kecil. Sedangkan untuk KUR Super Mikro dan KUR Mikro silahkan tanya langsung ke kantor cabang terdekat atau menghubungi BNI Call di nomor 1500046.

Kesimpulan

Selain pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR), Bank BNI masih memiliki beragam jenis pinjaman lainnya. Namun dari segi bunga, maka bisa dikatakan bunga KUR BNI merupakan yang paling rendah.

Pinjaman ini bisa menjadi pilihan paling tepat bagi anda yang membutuhkan pinjaman dalam jumlah besar untuk mengembangkan bisnis ataupun menjaga keberlangsungan bisnis di era pandemi.

Untungnya syarat pengajuan KUR BNI tergolong cukup mudah sehingga kesempatan untuk di ACC terbuka sangat lebar. Nah untuk pengajuan pinjaman, silahkan datang langsung ke kantor cabang atau via eform.bni.co.id.

Cukup sekian informasi meganrossee.com pada kesempatan kali ini. Semoga informasi di atas bermanfaat dan simak beragam artikel lainnya seperti Cara Buka Rekening Mandiri Online dan beragam artikel lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *