Beranda » Kredit Perbankan » Tabel Angsuran KUR BRI 2021 : Cicilan 1 Juta – 50 Juta

Tabel Angsuran KUR BRI 2021 : Cicilan 1 Juta – 50 Juta

Tabel Angsuran KUR BRI

Bagi yang tertarik mengajukan pinjaman KUR di bank BRI, ada baiknya terlebih dahulu mengetahui tabel angsuran KUR BRI. Alasannya adalah agar bisa mengetahui besaran cicilan yang harus dibayarkan setiap bulannya.

Besaran cicilan KUR BRI dijamin ringan. Sebab pinjaman ini mendapatkan subsidi bunga dari pemerintah yang disalurkan hanya khusus untuk UMKM. Itu artinya orang biasa tidak akan bisa mengajukan KUR.

Pinjaman KUR hanya dikhususkan untuk UMKM yang membutuhkan pinjaman untuk modal usaha ataupun investasi. Pinjaman yang ditawarkan tergolong sangat besar. Nasabah bisa mengajukan pinjaman mulai dari Rp. 1 Juta sampai dengan Rp. 500 Juta.

Bank BRI membagi pinjaman KUR menjadi beberapa tipe. Diantaranya adalah Super Mikro, Mikro, dan KUR Kecil. Semuanya memiliki suku bunga yang sama, yakni sebesar 6% per tahun. Bunga tersebut jauh lebih ringan dibanding pinjaman Bank BRI lainnya.

Dengan bunga yang ringan, tentu pinjaman KUR BRI sangat cocok untuk para UMKM yang membutuhkan modal usaha. Nah untuk mendapatkan pinjaman ini maka harus terlebih dahulu mempersiapkan semua persyaratan yang dibutuhkan. Lalu apa saja syaratnya?

Syarat pengajuan KUR BRI dijamin mudah. Yang paling penting adalah memiliki usaha aktif dan produktif yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Usaha dari desa ataupun instansi terkait lainnya. Selain itu, nasabah harus menyerahkan jaminan atau agunan yang nilainya setara pinjaman.

Bank BRI juga menyediakan pinjaman KUR tanpa jaminan yang proses pengajuannya dilakukan secara online. Adapun cara pengajuannya silahkan simak pada artikel sebelumnya mengenai “Cara Mengajukan KUR BRI Online“.

Baik pengajuan online maupun offline bunganya sama saja. Itu artinya angsuran KUR BRI tetap terjangkau meski mengajukan pinjaman tersebut secara online. Sebagai buktinya silahkan simak tabel angsuran KUR Bank BRI di bawah ini.

Tabel Angsuran KUR BRI 2021

Tabel Angsuran KUR BRI 2021

Dari tabel angsuran KUR BRI di atas dapat kita ketahui bahwa bunga pinjaman KUR BRI ternyata sangat rendah. Sebagai contoh apabila anda meminjam uang sebesar Rp. 10 Juta dengan tenor 3 tahun maka cicilan yang harus dibayarkan setiap bulan hanya Rp. 304.178.

Apabila ditotal maka untuk pinjaman Rp. 10 Juta dengan jangka waktu 3 tahun hanya perlu mengembalikan dana sebesar Rp. 304.178 x 36 = Rp. 10.950.408 atau bisa dikatakan total bunganya hanya sebesar Rp. 950.408.

Tidak ada pinjaman Bank BRI yang memiliki bunga sekecil KUR. Dengan bunga hanya sekitar 6% per tahun maka pinjaman ini bisa menjadi pilihan tepat bagi yang membutuhkan modal usaha untuk mengembangkan ataupun mempertahankan bisnis.

Lagi pula syarat pengajuan KUR BRI sangat mudah, diantaranya adalah sebagai berikut

  1. Fotocopy KTP Suami dan Istri
  2. Fotocopy Kartu Keluarga
  3. Fotocopy Surat Nikah
  4. Surat Keterangan Usaha dari Balai Desa
  5. Jaminan berupa BPKB Motor / Mobil atau Sertifikat Hak Milik
  6. NPWP apabila mengajukan pinjaman lebih dari Rp. 50 Juta

Pada tabel angsuran KUR BRI di atas hanya tertulis limit maksimal sebesar Rp. 50 Juta. Lalu bagaimana jika ingin mengajukan pinjaman di atas Rp. 50 Juta, apakah tetap bisa mendapatkan bunga KUR?

Tenang, bagi yang membutuhkan pinjaman dalam jumlah besar maka bisa memilih pinjaman KUR Kecil Bank BRI. Pinjaman tersebut memiliki limit pinjaman mulai dari Rp. 50 Juta sampai dengan Rp. 500 Juta.

Untuk pengajuan KUR Kecil BRI wajib memiliki NPWP. Sedangkan untuk persyaratan lainnya tetap sama. Selain itu, KUR Kecil memiliki jangka waktu pinjaman sedikit lebih lama.

Dimana untuk Kredit Modal Kerja memiliki masa pinjaman maksimum 4 tahun dan Kredit Investasi hingga 5 Tahun.

Sedangkan untuk KUR Mikro memiliki maksimum pinjaman 3 tahun untuk Kredit Modal Kerja dan 5 tahun untuk Kredit Investasi.

Nah untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai syarat pengajuan pinjaman KUR BRI, silahkan simak informasi sebelumnya mengenai “Syarat KUR BRI Terbaru“.

Akhir Kata

Setelah mengetahui tabel angsuran KUR BRI terbaru, maka sekarang anda bisa mengetahui besaran cicilan yang harus dibayarkan setiap bulannya. Jadi tunggu apalagi, silahkan ajukan pinjaman tersebut ke kantor cabang terdekat atau secara online.

Cukup sekian informasi meganrossee.com pada kesempatan kali ini. Semoga informasi yang kami sampaikan bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi yang tertarik mengajukan pinjaman KUR. Simak pula nformasi lainnya mengenai Cara Mengaktifkan ShopeePay dan beragam artikel lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *