Beranda » Perbankan » Tabel Angsuran KUR Mandiri Terbaru 2021 : Syarat & Cara Pengajuan

Tabel Angsuran KUR Mandiri Terbaru 2021 : Syarat & Cara Pengajuan

Tabel Angsuran KUR Mandiri terbaru

Syarat Kur Mandiri memang menjadi salah satu modal utama kita untuk mengejukan pinjaman Kur di bank Mandiri. Ya, seperti yang telah kita katahui jika Mandiri merupakan salah satu bank swasta yang cukup populer di Indonesia. Mandiri sendiri memiliki beberapa jenis tabungan yang bisa kalian pilih yakni Tabungan Mandiri, Valas, TabunganKu, serta Mandiri Tabungan Haji.

Dengan beberapa pilihan ini anda bisa memiliki jenis tabungan mana yang akan anda gunakan. Tak hanya digunakan untuk menabung saja, namun Mandiri juga menawarkan fasilitas pinjaman modal kepada para nasabahnya tentu saja dengan persyaratan yang cukup mudah. Salah satu fasilitas pinjaman yang ditawarkan oleh Mandiri ialah Pinjaman Kur.

Berbeda dengan produk pinjaman konsumtif, program KUR secara khusus untuk kemajuan UMKMK di Indonesia. Termasuk mengembangkan bisnis UMKM. Anda yang tengah merancang ide untuk mengembangkan bisnis baru, silahkan manfaatjan KUR Mandiri untuk tamabahan modal.

Nah bagi anda yang sedang merintis usaha dan memerlukan modal tamnahan, beberapa bank memang memiliki program pinjaman KUR dengan bunga yang berbeda-beda. Dan bagi anda yang berminat untuk mengajukan pinjaman modal dengan program KUR berikut adalah syarat KUR Mandiri terbaru saat ini.

Tabel Angsuran KUR Mandiri Terbaru

Tabel angsuran KUR Mandiri

Sebelum kita melangkah lebih jauh mengenai pinjaman KUR Mandiri kita akan sedikit mengulas tentang KUR Mandiri.  KUR Mandiri adalah fasilitas pembiayaan investasi dan modal kerja dengan subsidi suku bunga dari pemerintah. Karena memperolah subsidi dari suku bunga maka bunga KUR Mandiri sangatlah rendah yakni sebesar 6% per tahun.

Ya, Bank Mandiri memang memperolah jatah KUR yang cukup besar pada tahun ini yakni RP 31 triliun. Dan target penyaluran tersebut diberikan lantaran kinerja perbankan plat merah tersebut dalam menyalurkan Kredit Usaha Rakyat cukup baik. Bahkan hingga akhir bulan April 2021 kemarin penyaluran KUR Mandiri mencapai Rp 13,1 triliun.

Pendorong besarnya penyaluran KUR Mandiri salah satunya ialah kebijakan pemerintah yang meningkatkan plafon KUR tanpa jaminan dari sebelumnya Rp 50 juta menjadi RP 100 jutaa. Selain itu Mandiri juga ikut mendukung kebijakan perpanjangan tambahan subsidi suku bunga sebesar 3% hingga bulan Desember 2021.

Nah bagi anda yang ingin menambah modal usaha melalui program KUR Mandiri, kalian bisa langsung mengajukanya namun dengan beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi. Dan berikut adalah beberapa syarat KUR Mandiri terbaru saat ini, tabel serta cara pengajuan untuk pinjaman modal KUR Mandiri.

Syarat KUR Mandiri

Untuk program KUR yang ditawarkan oleh pihak bank Mandiri sangatlah beragam. Dan calon debitur bisa memilih KUR TKI, KUR Khusus, KUR Ritel dan KUR Mikro. Kalian hanya perlu menyesuaikan diri dengan ketentuan dan persyaratan yang kalian bawa.

Sebagai mana tujuan program KUR yakni meningkatkan perekonomian, syarat utaman pengajuan KUR Mandiri adalah digunakan untuk keperluan produktif. Adapun syarat ketentuan umum yang harus anda penuhi agar pinjaman dana KUR Mandiri anda bisa lolos, berikut informasi lengkapnya.

  • Memiliki bisnis minimal berjalan 6 bulan yang layak dibiayai.
  • Usia minimal 21 tahun atau minimal 18 tahun bagi yang sudah menikah.
  • Melampirkan KTP, KK, atau Surat Nikah.
  • Berusia maksimal 60 tahun pada saat jatuh tempo kredit (Lunas).
  • Tidak memiliki kredit dibank lain kceuali KPR, Kredit Kendaraan, Kartu Kredit dan Resi Gudang dengan ketentuan pembayaran lancar.
  • Tidak termasuk debitur dengan daftar hitam nasional.

Nah sebelum kita lebih jauh membahas mengenai mekanisme pengajuan dan tabel KUR Mandiri. Simak terlebih dahulu perbedaan persyaratan untuk masih-masing jenis KUR berikut ini.

Syarat KUR Mandiri Mikro

  • Mengisi folmulir pengajuan KUR Mikro baik online atau langsung.
  • Kartu Tanda Penduduk dan Kartu Keluarga.
  • Menyertakan Surat Izin Usaha minimal dari Lurah Desa atau Lurah Pasar.
  • Jangka waktu maksimal 3 tahun sebagai kredit modal kerja.
  • Tenor paling panjang 5 tahun sebagai kredit investasi.
  • Jaminan sebagai objek usaha yang memperoleh pembiayaan.

Syarat KUR Mandiri Ritel

  • Mengisi folmulir pengajuan KUR Ritel.
  • Foto copy Kartu Keluarga dan Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku.
  • Surat Izin Usaha Perdagangan.
  • Tenor paling panjang 4 tahun sebagai kredit modal kerja.
  • Jangka waktu paling panjang 5 tahun sebagai kredit investasi.
  • Jaminan berupa objek usaha dan agunan tambahan.
  • Agunan tambahan berupa tanah dan bangunan/SHM/SHGB/BPKB Kendaraan.

Syarat KUR Mandiri TKI

  • Memenuhi persyaratan minimal usia 18 tahun (calon TKI sudah berkeluarga) dan usia 21 tahun bagi yang masih single. Informasi ini dapat kalian buktikan dengan melampirkan KTP berikut Surat Izin bekerja dari keluarga.
  • Calon debitur tidak dalam menjalani kewajiban kredit KUR TKI atau jenis kredit lainya di Bank Mandiri ataupun Bank lainya.
  • Melampirkan bukti surat perjanjian kontrak kerja sekurang-kurangnya selama 24 bulan,. Bukti diterbitkan oleh lembaga swasta atau lembaga pemerintahan yang jelan dan resmi.
  • Menyerahkan pas foto terbaru 4×6 milik sendiri maupun pasangan (bagi yang sudah menikah).

Tabel Angsuran KUR Mandiri

tabel KUR Mandiri

Menginta setiap debitur memiliki kewajiban mengembalikan pinjaman dana KUR dengan skema angsuran bulanan. Maka perlu kiranya terlebih dahulu anda mengetahui simulasi angsuran Kredit Usaha Rakyat terbaru yang sudah kami sebutkan diatas.

Dengan bunga yang cukup rendah serta angsuran yang cukup kecil tiap bulanya menjadikan setiap debitur lebih memilih pinjaman dana KUR dari pada dana pinjaman yang lainya. Sementara itu debitur juga bisa memilih berapa kiranya jangka waktu angsuran sesuai dengan kemampuan debitur.

Cara Pengajuan KUR Mandiri

Nah setelah kita mengetahui simulasi angsuran pinjaman dana KUR Mandiri serta syarat-syarat yang dibutuhkan untuk pengajuan pinjaman dana KUR Mandiri, kini saatnya kita cari tahu bagaimana cara penhajuan KUR Mandiri agar pengajuan pinjaman KUR kita bisa lolos.

1.  Siapkan seluruh persyaratan sesuai dengan jenis KUR yang anda pilih

Untuk cara yang pertama anda lakukan ialah dengan menyiapkan seluruh persyaratan sesuai dengan jenis KUR yang anda pilih. Lengkapilah dokumen pendaftaran aplikasi KUR Mikro, KUR TKI ataupun KUR Ritel dengan baik dan benar.

2. Ajukan pengajuan ke Mandiri/cabang Mikro

Langkah kedua ialah anda harus mengunjungi salah satu kantor unit atau cabang Mandiri yang bisa anda jangkau dengan mudah.

3. Verifikasi berkas oleh pihak Bank

Jelaskan maksud kedatangan anda untuk mengajukan KUR, nantinya pihak Bank akan melakukan verifikasi berkas untuk memastikan tidak ada berkas yang kurang ataupun salah.

4. Survei kelaikan pinjaman

Sebelum menyetujui pengajuan anda, pihak Mandiri akan mengirim surveyor untuk melakukan pemeriksaan singkat. Guna memastikan apakah anda pantas menerima pinjaman ini atau tidak.

5. Tandatangan kontrak kredit

Dan apabila pihak bank tidak menemukan kekurangan atau cacat baik pada berkas dokumen maupun agenda survey. Maka secara otomatis pinjaman KUR yang anda ajukan akan disetujui.

6. Dana KUR Mandiri cairkan

Silahkan cek berkala rekening bank Mandiri untuk memastikan dana pinjaman sudah cair dan masuk rekening Mandiri anda.

Kesimpulan

Itulah beberapa syarat serta cara pengajuan dana KUR Mandiri dengan mudah dan benar. Selain itu, anda juga bisa meliha simulasi tabel angsuran KUR Mandiri sebagai acuan untuk anda akan memilih beberapa modal yang ingin anda pinjam dari bank Mandiri serta jangka waktu yang dibutuhkan untuk mengangsur kredit pinjaman KUR di bank Mandiri tersebut.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan semoga bisa bermanfaat dan bisa menjadi referensiu anda. Dan jangan lupa untuk terus simak ulasan mengenai Cara Mengisi Dana Lewat M Banking BCA Terbaru mudah dan cepat pada artikel kami sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *