Beranda » Kredit Perbankan » Tabel Angsuran Pinjaman KUR Bank BSI Per Bulan Terbaru 2021

Tabel Angsuran Pinjaman KUR Bank BSI Per Bulan Terbaru 2021

Tabel Angsuran Pinjaman KUR Bank BSI

Kredit Usaha Rakyat atau KUR merupakan salah satu produk pinjaman yang ditawarkan Bank Syariah Indonesia (Bank BSI). Bagi yang tertarik dengan pinjaman tersebut, silahkan simak terlebih dahulu informasi tabel angsuran pinjaman KUR Bank BSI di bawah ini.

Bank BSI menawarkan tiga jenis KUR. Yang pertama adalah KUR Super Mikro dengan limit pinjaman hingga Rp. 10 Juta. Apabila membutuhkan pinjaman dalam jumlah lebih besar maka bisa memilih KUR Mikro dan KUR Kecil.

KUR Mikro Bank BSI memiliki plafon pinjaman mulai dari Rp. 10 Juta sampai dengan Rp. 50 Juta. Lalu untuk plafon terbesar adalah pinjaman KUR Kecil dengan limit pinjaman mulai dari Rp. 50 Juta sampai dengan Rp. 500 Juta.

Untuk mendapatkan pinjaman sebesar itu, nasabah harus mempersiapkan semua persyaratan yang dibutuhkan. Dimana syaratnya silahkan simak pada informasi berikut “Syarat Pengajuan KUR Bank BSI“.

Syarat yang dibutuhkan cukup mudah. Begitu pula dengan proses pengajuan pinjaman ini. Nasabah bisa mengajukan secara online dengan mengisi form pendaftaran yang tersedia pada website bankbsi.co.id atau datang langsung ke kantor cabang.

Pada saat mengajukan pinjaman KUR, nasabah harus menentukan besaran pinjaman sesuai dengan jenis KUR yang dipilih. Besaran pinjaman bisa disesuaikan dengan kebutuhan nasabah, apakah untuk tujuan Kredit Modal atau Kredit Investasi.

Pengajuan KUR Bank BSI untuk kredit modal dan kredit investasi memiliki tenor yang berbeda. Dimana untuk kredit modal memiliki jangka waktu pinjaman hingga 3-4 tahun. Sedangkan untuk kredit investasi mencapai 5 tahun.

Jangka waktu pinjaman KUR Bank BSI cukup panjang. Nasabah juga bebas memilih maksimal pinjaman sesuai kebutuhan. Lalu berapa besaran angsuran yang harus dibayarkan setiap bulannya? Untuk mengetahuinya silahkan simak tabel angsuran pinjaman KUR Bank BSI di bawah ini.

Tabel Angsuran Pinjaman KUR Bank BSI

Bank BSI memiliki beragam jenis pinjaman. Semua pinjaman yang ditawarkan tidak dikenakan bunga, begitu pula dengan KUR Bank BSI. Meskipun tidak ada bunga, namun tetap ada margin antara total pinjaman dan jumlah pinjaman yang harus dibayarkan.

Margin pinjaman KUR Bank BSI akan setara dengan bunga KUR dari bank lain. Dimana marginya adalah sebesar 6% per tahun. Alhasil angsuran KUR Bank BSI menjadi sangat ringan. Sebagai gambaran anda bisa melihatnya pada tabel angsuran pinjaman KUR Bank BSI di bawah ini.

Tabel Angsuran Pinjaman KUR Bank BSI

Tabel angsuran KUR Bank BSI di atas merupakan tabel angsuran untuk KUR Mikro dan KUR Kecil. Sedangkan untuk KUR Super Mikro silahkan datang langsung ke kantor cabang terdekat untuk mengetahui besaran angsuran setiap bulannya.

Apapun jenis KUR yang dipilih, semuanya memiliki margih pinjaman setara 6%. Yang membedakan hanyalah persyaratannya saja. Sebab untuk KUR Kecil dengan pinjaman di atas Rp. 50 Juta harus menyertakan fotocopy NPWP.

Sedangkan untuk persyaratannya lainnya adalah sebagai berikut

  1. Fotocopy eKTP Suami dan Istri 3 lembar
  2. Fotocopy Kartu Keluarga 3 lembar
  3. Fotocopy Buku Nikah / Akta Nikah / Akta Cerai / Akta Kematian
  4. Pas Photo Suami dan Istrai
  5. Fotocopy NPWP
  6. Fotocopy Agunan (SHM, SKGR, BPKB)
  7. Catatan Keuangan / Fotocopy Buku Tabungan / Catatan Usaha / Faktor Belanja Barang
  8. Surat Keterangan Usaha

Syarat pengajuan KUR Bank BSI bisa berubah sewaktu-waktu, sesuai dengan kebijakan yang dikeluarkan Bank Syariah Indonesia. Selain itu, Bank BSI juga menawarkan pinjaman KUR tanpa agunan dengan skema sebagai berikut

KUR Bank BSI Tanpa Agunan

Bagi yang ingin mengajukan pinjaman KUR Bank BSI tanpa agunan wajib memiliki usaha yang berjalan minimal 24 bulan. Sedangkan untuk pinjaman dengan agunan hanya perlu berjalan 6-12 bulan, sesuai kebijakan Bank BSI.

Semua pinjaman yang ditawarkan sudah sesuai dengan prinsip syariah. Dimana nantinya akan ada akad jual beli (Murabahah), IMBT, dan MMQ. Hal tersebut perlu dilakukan agar sesuai dengan syariah Agama Islam dalam hal pinjam meminjam.

Kesimpulan

Setelah mengetahui tabel angsuran KUR Bank BSI, maka anda bisa menentukan besaran pinjaman serta jangka waktu pinjaman. Silahkan pilih sesuai kebutuhan dan kemampuan dalam membayar angsuran setiap bulannya.

Cukup sekian informasi meganrossee.com pada kesempatan kali ini. Semoga informasi yang kami sampaikan di atas bisa menjadi referensi. Simak pula artikel sebelumnya mengenai Cara Daftar Internet Banking BRI dan beragam artikel lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *